Ini Dia Imbas Kepergian Tech3 Dari Yamaha – MotoGP

Bacaan Asik – Salah satu berita yang paling hangat di MotoGP adalah mengenai kepergian Tech3 dari Yamaha. Berita ini menjadi salah satu berita yang cukup panas di antara beberapa berita di MotoGP beberapa saat terakhir ini. Kepergian Tech3 sendiri menjadi salah satu berita yang cukup mengejutkan karena kebersamaan Tech3 dan Yamaha yang sudah cukup lama.

Namun tampaknya Tech3 memiliki penilaian yang berbeda mengenai kebersamaan mereka. Sampai akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah yang berbeda demi menentukan masa depan mereka di MotoGP. Untuk itulah mereka memutuskan hengkang dari Yamaha. Meskipun pada beberapa balapan terakhir, mereka dengan Zarco berhasil meraih hasil yang cukup gemilang.

Lihat juga: Fakta Unik Aturan Pesawat Tak Tertulis

Lalu mengapa mereka tetap memutuskan untuk pergi. Padahal mesin Yamaha pada motor mereka selama ini sudah terlihat cukup bagus?.



Alasan Kepergian Tech3 Dari Yamaha

Meskipun sudah bekerja sama dengan Yamaha selama kurang lebih 18 tahun, Tech3 tetap berkeras akan hengkang dari Yamaha. Alasan utama yang mendasari kepergian Tech3 sendiri adalah karena kurangnya sokongan dari Yamaha. Hal ini terutama dengan melihat beberapa pencapaian yang dilakukan oleh Johann Zarco bersama Tech3 seperti meraih tiga podium yang didukung dengan mesin Yamaha pada motor mereka.

Selain itu hasil yang cukup gemilang juga ditunjukkan pada saat test pra musim yang berlokasi di Qatar. Pada saat ini pebalap Tech3, Zarco, menjadi salah satu pembalap dengan perolehan tercepat di antara pembalap lainnya termasuk Rossi.

Kurangnya sokongan dari Yamaha menjadi alasan utama Tech3 untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Yamaha untuk musim-musim selanjutnya. Bos Tech3, Herve Poncharal sendiri mengungkapkan kekecewaannya kepada Yamaha setelah apa yang diraih oleh Tech, Yamaha tidak memberikan dukungan atau sokongan yang berarti.

Hal ini membuat Tech3 kecewa karena dari beberapa pengalaman sebelumnya yang dilakukan oleh pabrikan lain seperti HRC kepada Crutchlow dan juga Ducati kepada Danilo Petrucci juga menjadi salah satu hal penting yang membuat Tech3 berharap bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama kepada mereka. Namun ternyata hal yang diharapkan tidak terjadi. Untuk itulah Tech3 akhirnya memilih untuk pergi meskipun sudah bekerja sama dengan Yamaha selama 18 tahun.

Dampak Kepergian Tech3

Salah satu dampak yang dirasakan dari kepergian Tech3 sendiri sebenarnya tidak terlalu signifikan kecuali dengan posisi Zarco yang sebelumnya sudah menjadi pembalap bagi tim Tech3. Hal ini juga dikomentari oleh Ducati di mana kepergian Tech3 sendiri akan memberikan dampak terutama pada posisi Zarco saat ini.

Pembalap ini tampaknya akan lebih memilih untuk tinggal dengan tim pabrikan ketimbang Tech3. Untuk itulah hal ini menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan oleh Yamaha. Permasalahan ini akan menjadi salah satu permasalahan utama bagi Yamaha jika mereka masih belum bisa mendapatkan tim pengganti untuk mengisi kekosongan Tech3.

Kepergian Tech3 ini menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan oleh Yamaha terlebih saat ini belum ada tim yang akan menggantikan Tech3 setelah pernyataan Valentino Rosi bahwa tim VR46 di bawah Valentino Rosi tidak akan datang sebelum dia pensiun dari MotoGP.

Ini Dia Imbas Kepergian Tech3 Dari Yamaha – MotoGP

Sebelumnya diketahui bahwa Yamaha berencana untuk membawa VR46 untuk menjadi pengganti Tech3, namun tampaknya Rossi belum mengijinkan timnya tersebut untuk turun tangan dalam balapan motoGP. Lalu bagaimanakah kelanjutan dari hal tersebut? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari tim Yamaha dan apa yang akan mereka lakukan terhadap Zarco.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: