Fakta Menarik Tentang Pesawat dan Aturan Tak Tertulisnya

Artikel Unik – Untuk melakukan perjalanan jauh memang paling praktis adalah dengan menggunakan transportasi pesawat terbang. Tentu saja di dalam pesawat anda akan mendapatkan pelayanan dari para awak pesawat seperti pramugari dan pramugara. Tapi ternyata ada beberapa fakta menarik tentang pesawat dan aturan tak tertulisnya yang mungkin Anda saja belum mengetahuinya.

Mungkin yang biasa anda ketahui hanyalah terkait hal-hal dasar di pesawat. Mengenai aturan yang boleh serta tidak boleh dilakukan di dalam pesawat. Mulai dari ketika lepas landas sampai akan mendarat nantinya. Namun ternyata ada berbagai hal terkait penerbangan yang tentunya hanya dipahami para awak pesawat tersebut.

Fakta tentang penerbangan ini ternyata masih banyak yang belum memahaminya. Fakta menarik tentang pesawat dan aturan tak tertulisnya itu akan coba IDRTimes bahas kali ini.

Mungkin anda sering menggunakan pesawat sebagai salah satu transportasi yang cepat apalagi untuk yang membutuhkan banyak mobilisasi. Namun ada berbagai hal tentang penerbangan ini yang ternyata belum dipahami dengan baik oleh para penumpang pesawat. Sehingga sering kali terjadi perdebatan dengan para awak kabin pesawat yang ditumpangi.



Lihat juga: Penyiraman Air Keras Ke Novel Baswedan

Kamu suka berpergian dengan menggunakan maskapai penerbangan keluar negri?. Apakah kamu sudah mengetahui mengenai beberapa fakta unik dibawah ini, coba simak beberapa hal mengenai penerbangan yang juga perlu Kamu pahami dengan tepat :

  • Mengangkat tas penumpang bukanlah tugas seorang pramugari. Apalagi mereka dibayar berdasarkan jam terbang dan tidak termasuk saat naik dan turun pesawat. Selain itu tidak ada tanggungan biaya jika seorang pramugari cedera saat sedang mengangkat tas penumpang. Maka memang sebaiknya para penumpang menyadari hal tersebut dengan baik.
  • Tempat paling jorok di dalam pesawat adalah meja lipat di depan bangku penumpang karena banyak orang yang menggunakannya untuk berbagai kegiatan. Selain itu saat dibersihkan petugas hanya menggunakan satu lap yang sama untuk semua baris kursi sehingga begitu sampai di bangku terakhir lap tersebut sudah digunakan membersihkan sekian banyak meja.
  • Para awak pesawat akan lebih senang jika penumpang membuka jendela pesawat karena mereka dapat mengawasi kondisi di luar pesawat dan memastikan kondisinya aman jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan atau kondisi darurat.
  • Tidak ada prosedur khusus di dalam pesawat untuk menangani penumpang yang meninggal. Sehingga mereka diminta melakukan apapun untuk mengondisikan penumpang tersebut tetap hidup karena di dalam pesawat para pramugari tidak boleh mengumumkan kematian seseorang. Sehingga jenazahnya akan dipindahkan ke bagian pesawat yang paling sedikit penumpangnya, jika tidak ada kursi kosong lainnya maka dia akan tetap berada di kursinya.
  • Pergi ke toilet sebelum pesawat take off atau lepas landas akan membuat penerbangan tertunda. Hal tersebut dikarenakan ketika penumpang berada di dalam toilet maka pramugari akan memperingatkan kokpit untuk tidak take off dahulu karena dikhawatirkan dalam kondisi tersebut bisa membuat seseorang terjatuh serta kemungkinan cedera. Tentunya hal tersebut dilakukan demi keselamatan dan keamanan penumpang itu sendiri.
  • Duduk di kursi belakang akan lebih menguntungkan. Karena bagi para pramugari mereka akan lebih menghindari panggilan dari bagian depan karena hal itu berarti akan memamerkan berbagai pesanan penumpang di sepanjang lorong sementara biasanya pesawat tidak memiliki cukup persediaan seperti bantal, penyumbat telinga atau lainnya, sehingga mereka lebih memilih untuk melayani penumpang di bagian belakang
  • Jika penumpang mencoba nekat untuk membuka pintu pesawat selama penerbangan. Atau melanggar aturan di dalam pesawat maka hal tersebut bisa membuat masalah besar. Bahkan hingga diturunkannya penumpang tersebut dari pesawat. Hal tersebut tentunya juga turut membahayakan penumpang lain yang ada di pesawat

Fakta Menarik Tentang Pesawat dan Aturan Tak Tertulisnya

Beberapa dari fakta menarik tentang pesawat tersebut memang tidak banyak dipahami oleh penumpang pesawat. Tetapi ternyata dampaknya cukup besar jika sampai dilakukan atau bahkan diabaikan peringatannya. Bagaimana menurut mu?.

Cek Harga Hotel Murah
Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: