Cara Melakukan Selfie yang Baik untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal (3)

Informasi Menarik – Di bagian terakhir ini, kami akan mencoba memberikan tambahan untuk bisa mendapatkan hasil selfie yang baik dan maksimal. Setelah dua artikel sebelumnya yang lebih menggunakan teknik, disini akan dipaparkan tambahan-tambahan yang sekiranya perlu untuk bisa mendapatkan  hasil yang lebih baik. Serta, jangan lupa untuk mencantumkan foto selfi kamu di media sosial yang lagi booming saat ini.

  1. Tambahkan beberapa filter agar terlihat menarik

Nah, setelah kamu sudah menguasai sudut pengambilan gambar, maupun pencahayaan yang baik, kini saatnya untuk menambahkan filter. Memang, ada beberapa hasil foto selfie yang mungkin akan terlihat menarik tanpa isian filter. Namun tak ada salahnya juga untuk mencoba menambahkan sedikit filter agar bisa terlihat lebih hidup.

Perlu ditekankna juga, tidak semua filter baik untuk setiap foto selfie yang dilakukan. Cobalah beberapa pilihan sebelum menentukan hasil yang terbaik. Tidak semua foto selfie akan cocok dengan satu filter yang sama. Filetr yang paling mudah dan sederhana yang bisa dicoba adalah BW (hitam putih). Bisa juga kau coba dengan menggunakan sepia.

Bisa dicoba juga filter yang termasuk popular, seperti tampilan foto menjadi kuno. Atau bahkan seram, romantis, bahkan bisa lebih gelap. Coba dan cari filter terbaik dari setiap selfie yang kamu lakukan. Dan walaupun kamu mungkin tidak punya program penyunting foto, fitur-fitur dasar ini biasanya sudah tersedia di ponselmu.



  1. Pilih dan sunting mana foto yang layak tayang

Pilih terlebih dahulu, kira-kira mana foto terbaik yang sudah kamu lakukan. Jika kamu punya program penyunting foto, akan lebih baik jika kamu memperbaiki foto selfiemu terlebih dahulu. Jika memang ada yang telihat cacat atau sedikit kesalahan, kamu bisa memperbaikinya sebelum mengunggahnya ke akun media sosial.

Baca juga: Bagian 1

Kamu juga bisa memotong bagian tertentu dari latarnya. Mengatur ukuran foto yang kamu inginkan dan memasang bingkai mungkin? Bisa juga dengan mengubah pencahayaan atau lainnya. Cara penyuntingan tersebut juga beberapa bisa kamu dapatkan di dalam ponsel tanpa menggunakan program tertentu. Namun ingat, jangan terlalu sering menyunting foto yang kamu punya. Seperti yang sudah dijelaskan, jika fotomu sudah bagus tanpa suntingan, maka jangan coba untuk menyuntingnya.

  1. Unggah foto ke semua jejaring sosial Anda

Setelah yakin mendapatkan hasil foto suntingan yang menarik, kamu bisa langsung membagikan hasil karyamu di berbagai media sosial. Facebook, Instagram, Twitter, Snapchat, maupun yang lainnya bisa kamu gunakan agar semua temanmu bisa melihatnya. Kamu juga bisa menambahkan judul atau caption untuk menjelaskan deskripsi dari foto tersebut. Jika perlu, berikan caption yang bisa menjadikan foto tersebut ‘berbicara’.

Tapi tetap berhati-hati, karena biasanya sebagian orang berpikir jika foto selfie sedikit mengganggu. Dan kamu bisa saja mendapatkan komentar negatif nantinya. Jika album di media sosialmu sudah penuh dengan foto selfie, mungkin kamu harus mencoba foto lain selain selfie.

  1. Cari situasi yang tepat

Kamu bisa melakukan foto dimanapun tempat yang kamu anggap bagus dan menarik. Tapi ingat, ada beberapa tempat yang kurang tepat untuk melakukan foto atau bahkan selfie. Tempat-tempat seperti pemakaman, tempat kebakaran maupun tempat kecelakaan, merupakan tempat yang tidak tepat untuk selfie. Sebaiknya kamu lakukan foto di kesempatan lainnya saja.

Baca juga: Bagian 2

Acara pernikahan maupun acara besar lainnya juga bukann situasi yang tepat. Ingat, anda sedang berada di dalam acara yang mungkin berfokus pada perayaan seseorang. Simpan ponsel anda. Jangan pernah berusaha untuk menjadi pusat perhatian dengan melakukan kegiatan selfie di tengah-tengah acara. Begitu pula jika anda berada di sebuah tugu peringatan, yang mungkin mengingatkan tentang kejadian tragis disana. Jangan ‘gatal’ untuk melakukan selfie. Hormatilah sesuatu yang mungkin bisa membuat orang marah atau tersinggung.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: