Cara Melakukan Selfie yang Baik untuk Mendapatkan Hasil yang Maksimal 2

Informasi Menarik – Selain dengan memastikan dirimu siap untuk ber-selfie, bisa diperhatikan juga keadaan sekitar. Hal seperti pencahayaan, latar belakang foto, atau mungkin para pengganggu kecil yang mencoba merusak selfie-mu, bisa menjadi hal kecil yang bisa menambah daya ‘jual’ fotomu. Di bagian kedua ini juga ada beberapa cara melakukan selfie yang baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Yaitu dengan memastikan jika keadaan sekitarmu juga mendukung untuk kegiatan selfie-mu.

  1. Pastikan ada pencahayaan yang baik dan cukup

Dengan cahaya yang kurang, foto apa pun tidak akan terlihat bagus. Termasuk selfie yang kamu lakukan. Jauhi atau hindari melakukan selfie di ruangan dengan sedikit atau remang. Ruangan dengan pencahayaan yang sangat terang, misalnya di bawah lampu neon, juga tidak dianjurkan. Idealnya, kamu harus mencari ruangan dengan pencahayaan alami agar foto semakin menarik dan baik. Cobalah melakukannya di dekat jendela, atau bahkan di luar ruangan.

Kamu juga harus memperhatikan sinar matahari atau sumber cahaya yang ada. Coba arahkan sedikit di atas garis mata, untuk bisa menghasilkan foto yang paling baik. Cahaya tersebut akan membuat tampilan wajah kamu lebih lembut dan terang. Usahakan jangan melakukannya jika cahaya berada tepat di belakangmu. Karena nantinya wajahmu akan terlihat sangat gelap atau terdistorsi dengan cahaya tersebut.

Cahaya yang alami lebih bisa menonjolkan warna yang tepat, dibanding menggunakan cahaya buatan. Namun jika tidak ada, jangan khawatir juga. Kamera digital tipe terbaru kini juga memiliki fitur yang mampu mengoreksi warna otomatis. Dan hindari juga penggunaan blitz kamera. Blitz akan membuat wajahmu mengilap, terutama di bagian dahi. Bahkan bisa membuat bola matamu menjadi merah.



  1. Lebih baik gunakan kamera belakang

Kebanyakan jenis ponsel saat ini memiliki kamera depan dan belakang. Biasanya, kamera depan memiliki resolusi lebih kecil dari kamera belakang. Maka untuk hasil lebih baik, kamu bisa mencoba menggunakan kamera belakangmu untuk melakukan selfie. Karena jika menggunakan kamera depan, hasil yang didapatkan cenderung akan lebih buram.

Tapi berbeda jika kamera depan yag kamu punya memiliki resolusi lebih besar. Ada kok ponsel yang memiliki fitur resolusi kamera depan lebih depan. So, tak perlu memutar kamera, dan gunakan kamera depanmu untuk lebih mudahnya.

Baca juga: Bagian 1

  1. Say no to cermin

Cermin tidak selalu mampu untuk memantulkan cahaya gambar dengan tepat. Oleh karenanya, hindari penggunaan cermin jika bisa. Cermin bisa membuat tampilan foto akan jadi terbalik. Kamera yang kamu gunakan juga akan terlihat, dan akan terdapat kilauan bayangan yang sedikit aneh.

Jadi caranya, gunakan tangan anda untuk mengambil foto selfie. Perlu latihan memang, tapi dengan latihan yang benar, kamu bisa mendapatkan hasil terbaik hari demi hari. Berlatihlah juga menggunakan kedua tangan bergantian untuk mengambil foto selfie.

Tapi, kalau kamu ingin mengambil foto selfie dengan keseluruhan badan, mau tidak mau harus menggunakan cermin. Karena memang sangat sulit melakukannya tanpa menggunakan cermin. Atau, berusaha menggunakan tongkat selfie mungkin bisa jadi cara lain yang bisa kamu  gunakan.

  1. Cari latar belakang yang menarik

Tak hanya sekadar foto wajah saja, kamu juga harus memastikan latar belakang yang bagus untuk mendukung selfie-mu. Entah di dalam, maupun di luar ruangan. Pastikan untuk mencari gambar latar yang bagus. Amati sekitarmu terlebih dahulu.

Jika berada di luar ruangan, alam memang mampu menjadi latar yang fantastis. Mungkin kamu bisa memilih pemandangan alam di hutan, pantai, pegunungan, atau yang lainnya. Berkreasilah untuk itu. Mungkin kamu juga bisa berkeliling terlebih dahulu. Jika mendapatkan spot yang cocok, bisa langsung dicoba untuk selfie.

Tapi jikalau alam bukan tempat favoritmu, di dalam ruangan juga ok kok. Mungkin bisa dimulai dari kamarmu. Cari sudut favorit di kamar. Taruh sesuatu yang mungkin menurutmu menarik untuk dijadikan latar, selama itu tidak mengganggu.

  1. Awas si pengganggu!

Mungkin ada saja yang akan iseng untuk mengganggumu di kala sedang asik untuk melakukan selfie. Saat sudah siap membidik, eh ada yang tiba-tiba nongol di belakang. Ngeselin kan? Kebayang kan kalau kamu sudah terlihat bagus di foto, ternyata ada pengganggu atau photobomber di belakang. Pasti males banget jadinya.

Nah, makanya pastikan kamu melihat sekelilingmu terlebih dahulu. Pastikan jika tidak ada pengganggu maupun bayangan lain yang kemungkinan besar akan mengganggu kegiatan selfi-mu. Tapi ada lho, pengganggu yang mungkin bisa membuat fotomu semakin menarik. So, jangan buru-buru menghapusnya. Pilah dahulu, siapa yang sangka jika itu jadi hal yang menarik nantinya.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: