Ternyata Zodiak Memiliki Phobia Bawaan Sejak Lahir

IDRTimes – Ketakutan memang datang dari dalam diri sendiri. Namun bagi beberapa orang, ketakutan bisa muncul sejak kanak-kanak dan dibawa hingga besar, atau bisa muncul saat dirinya sudah dewasa. Ketakutan itupun berupa hal yang berbeda-beda bagi setiap orang. Bahkan menuju kepada ketakutan yang berlebihan, atau yang biasa disebut phobia. Dan ternyata zodiak memiliki phobia bawaan sejak lahir.

Apa Itu Phobia Bawaan?

Phobia bawaan merupakan ketakutan yang berlebihan atas sesuatu, yang memang sudah dibawa atau dimiliki sejak awal pertama kita terlahir di dunia. Dan ketakutan yang dimiliki memang berbeda-beda tergantung dari individunya. Phobia juga terdiri dari banyak jenis, bahkan ratusan. Dari berbagai jenis phobia yang ada, beberapa kita bisa lihat melalui zodiak. Apa saja itu? Mari kita simak!

  1. Aries (21 Maret – 19 April)

    Seorang pembawa zodiak ini biasanya adalah seorang yang perfeksionis. Mereka memang menginginkan segala hal harus berjalan sempurna. Bahkan, sang Aries mengharuskan sesuatu dipikirkan secara matang terlebih dahulu, sebelum dilakukan. Bagi Aries, mereka memiliki phobia bawaan Atelophobia, dimana mereka merasa takut jika tidak melakukan sesuatu dengan benar atau takut tidak cukup baik.

  2. Taurus (20 April – 20 Mei)

    Tidak ada sesuatu yang kekal di dunia ini, yang kekal adalah perubahan itu sendiri. Namun bagi pemilik zodiak Taurus, mereka memiliki ketakutan akan suatu perubahan. Metathesiophobia atau takut akan perubahan, adalah phobia bawaan yang dibawa oleh zodiak berlambang kerbau tersebut.

  3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

    Siapa sih yang mau sendiri? Bagi kebanyakan orang, sendiri itu sepi. Bahkan beberapa jomblo juga merasakan hal tersebut (ups). Bagi setiap orang yang sedang dalam hubungan Long Distance Relationship (LDR) juga pasti akan merasa kesepian. Dan bagi pembawa zodiak Gemini, Eremophobia atau takut akan kesepian yang berlebihan, merupakan phobia bawaan mereka. Wah, kebayang kan kalo si Gemini ini pas lagi jomblo atau LDR-an? 😀

Baca juga: Tips Membuat Foto iPhone Makin Kece

  1. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

    Zodiak berlambang kepiting, Cancer, memiliki phobia bawaan berupa Agoraphobia, atau takut berada di tempat umum yang ramai. Bisa juga takut meninggalkan tempat yang aman. Cukup bertentangan dengan Gemini. Mungkin berpengaruh dari simbol zodiak ini, yang memang biasanya hidup bergerombol.

  2. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

    Kesalahan tentang percintaan di masa lalu, mungkin bisa membuat beberapa orang menjadi susah move on. Untuk pemilik zodiak Leo, mereka akan lebih menutup diri jika pernah mendapatkan kegagalan dari dunia percintaan mereka. Pasalnya, pemilik zodiak ini membawa gen Philophobia, atau takut jatuh cinta dan dicintai.

  3. Virgo (23 Agustus – 22 September)

    Kekacauan merupakan hal yang ditakuti oleh setiap individu. Perang, tawuran dan mungkin demo besar-besaran yang diikuti dengan penjarahan atau yang lainnya, akan menjadi sesuatu yang tidak mengenakkan. Namun untuk sang Virgo, kekacauan bisa menjadi mimpi terburuk mereka. Ataxophobia atau ketakutan akan kekacauan, dibawa oleh pemilik zodiak ini.

  4. Libra (23 September – 22 Oktober)

    Decidophobia atau takut membuat keputusan, merupakan phobia yang dimiliki oleh zodiak dengan simbol timbangan, Libra. Sesuai dengan lambang atau simbol yang dimiliki, seorang Libra biasanya tidak berpihak pada satu keputusan, dan cenderung akan lebih adil. Dan hal tersebut membuat mereka sulit atau takut untuk dapat membuat keputusan.

  5. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    Seperti tagline sebuah sabun pencuci pakaian, “Gak ada noda, ya gak belajar”, mungkin tidak akan berlaku bagi pemilik zodiak Scorpio. Mereka memiliki Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan pada hal yang berbau kotor.

  6. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

    Zodiak berlambang kuda berkepala manusia, Sagitarius, memang terlihat tegar dan kuat jika dilihat melalui simbol zodiak mereka. Akan tetapi, hal tersebut akan luntur apabila para Sagitarian terjebak di suatu ruangan yang tertutup. Ya, para pemilik zodiak ini memiliki ketakutan yang berlebih akan ruang tertutup, atau Claustrophobia.

  7. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

    Mungkin untuk memeriahkan acara ulang tahun, badut bisa dijadikan solusi yang tepat. Terkadang juga, badut bisa melakukan hal-hal lucu, seperti sulap, stand up, atau hal-hal lain yang bisa membuat kita merasa terhibur. Tapi tidak bagi pemilik zodiak Capricorn. Jangan coba-coba untuk mengundang badut di hari ulang tahunnya, karena mereka memiliki Coulrophobia, atau takut badut.

  8. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

    Pernah menikmati makanan enak, tapi kemudian menyangkut di langit-langit mulut anda? Tidak enak memang, apalagi jika yang menyangkut tersebut adalah makanan yang sedikit lengket. Akan menyebalkan pastinya. Namun untuk beberapa orang yang memiliki zodiak Aquarius, mereka mungkin akan menolak memakan hal yang lengket, terutama selai kacang, karena kebanyakan pemilik zodiak ini memiliki Arachibutyrophobia atau takut pada kondisi selai kacang menempel di langit-langit mulut.

  9. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

    Orang yang terlahir sebagai Pisces, bisa dibilang memiliki ketakutan yang berlebihan dengan hal yang mungkin tidak masuk akal bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, mereka membawa Geniophobia yang merupakan ketakutan yang berlebih pada dagu orang lain.

Ketakutan yang berlebihan tersebut bisa dilawan jika kita memiliki keinginan untuk melawannya. Berusaha untuk melawan dengan kemauan yang kuat, mampu menghilangkan ketakutanmu itu. Jadi, tetap mencoba untuk menghilangkan ketakutanmu, apapun itu.



Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: