Xperia XZ2 Premium Sudah Dirilis Lagi!, Apa Keunggulannya?

Bacaan Asik – Belum sampai 2 bulan selepas merilis Xperia XZ2 di MWC 2018, kali ini Sony merilis Xperia XZ2 Premium yang memiliki tampilan sama dengan XZ2. Lalu apa bedanya?.

Perbedaan diantara versi biasa dan premium terletak pada aspek layar, kamera, baterai, serta beberapa spesifikasi lain. Selain itu, bisa diprediksi versi premium akan di banderol lebih mahal. Xperia XZ2 dibandrol dengan harga USD $800.

Xperia XZ2 Premium LCD’nya berukuran 5,8 inch dengan resolusi 4K dan bisa untuk video HDR. Layar ini tersambung dengan teknologi sistem getar pada ponsel. Jadi handphone bisa bergetar sesuai dengan apa yang ditampilkan pada layar hapenya.

Namun sesuatu yang paling mencolok adalah pada sisi kameranya. Xperia XZ2 Premium memiliki dua buah kamera belakang, satu menggunakan sensor warna 19 megapixel, dan yang lainnya memakai sensor monokrom 12 megapixel.



Lihat juga: Zodiak Paling Seram Kalau Marah

Kedua kamera ini mampu mencapai sensitivitas ISO 51.200 untuk foto, serta 12.800 untuk video. Umumnya, pada sensor kamera handphone, tingkat ISO setinggi itu malah akan menghasilkan gambar amat jelek yang dipenuhi bintik bintik atau noise.

Akan tetapi, Sony menyatakan bila prosesor gambar AUBE yang disematkannya ini bisa mengkombinasikan data dari kedua sensor, dan bahkan dioptimasi untuk keadaan yang gelap. Mampu mengurangi noise yang timbul sehingga hasilnya masih bagus untuk dilihat.

Seperti ponsel masa kini pada umumnya, dua kamera belakang inipun dapat menghasilkan gambar bokeh. Kemudian sensor monokromnya dikatakan mampu menghasilkan gambar monokrom yang amat detail. Cuma sayangnya kedua fitur ini baru ada pada versi pembaruan software yang akan dirilis pada Q3 2018.

Masih bahas kamera, Xperia XZ2 Premium diklaim mampu merekam video slow motion dengan frame rate max 960fps. Dibandingkan Samsung Galaxy S9 slow motion videonya dibatasi pada resolusi 720p. XZ2 Premium dapat merekam video slow motion dengan resolusi hingga 1080p.

Xperia XZ2 Premium Sudah Dirilis Lagi!, Apa Keunggulannya?

Mengenai spesifikasi lain, XZ2 Premium mempunyai RAM 6GB dan baterai 3.540 mAh, lebih tinggi daripada XZ2 yang RAM-nya 4GB serta baterai 3.180 mAh. Disisi lain, kamera depannya beresolusi 13 megapixel, sementara XZ2 cuma 5 megapixel.

Berbicara mengenai prosesor, baik XZ2 dan XZ2 Premium, keduanya sama-sama memakai Snapdragon 845, demikian informasi yang berhasil di himpun dari The Verge, Senin, 16 April 2018.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: