Ini Dia Trend Travelling Yang Bakal Hits di Tahun 2018!

Anda yang hobi travelling pastinya tidak boleh ketinggalan mencoba trend travelling yang bakal hits di tahun 2018 ini.

Memang sebentar lagi pergantian tahun akan terjadi, pastinya akan ada banyak hal yang baru termasuk soal travelling.

Rupanya perkembangan teknologi sampai kesehatan juga berkontribusi terhadap perkembangan travelling yang akan menjadi trend terkini tahun depan.

Trend ini telah diprediksi akan terjadi oleh salah satu situs booking hotel online terbesar di tanah air. Apa sajakah trend tersebut?



Trend travelling serba online di tahun mendatang akan makin dicari

Berkat adanya teknologi yang makin berkembang sepertinya banyak orang yang tidak perlu lagi susah-susah pergi mencari tiket dan booking penginapan.

Mereka hanya perlu membeli tiket dan mencari penginapan lewat online. Tidak hanya tiket dan penginapan, namun semua akomodasi yang diperlukan agar travelling semakin lancar juga bisa dicari secara online.

Banyak dari para traveler yang mengatakan bahwa mereka ingin mencoba teknologi VR atau Virtual Reality, sementara yang lainnya mendapatkan rekomendasi destinasi pariwisata secara mudah juga lewat online.

Dapat dipastikan di tahun mendatang, teknologi yang ada akan semakin memudahkan para traveler dalam mengambil keputusan destinasi wisata.

Selain itu, mereka juga dimudahkan dengan adanya website online tempat pencarian berbagai macam akomodasi wisata.

Pergi travelling demi kesehatan

Tujuan travelling tidak selamanya demi bersenang-senang atau pergi ke tempat-tempat yang punya spot foto selfie menarik.

Rupanya trend travelling tahun 2018 mendatang juga akan makin banyak diisi oleh mereka yang pergi ke berbagai destinasi wisata demi kesehatan.

Akan banyak para traveler yang melakukan liburan sehat. Bahkan dibandingkan tahun 2017, banyak orang yang semakin banyak berencana untuk melakukan liburan sehat di tahun 2018.

Kegiatan liburan sehat dan perawatan yang ditawarkan pun ada banyak, misalnya saja perawatan kecantikan sampai mengunjungi sebuah Spa.

Selain itu, juga ada kegiatan yang menyenangkan tapi tetap memberikan efek menyehatkan seperti misalnya bersepeda, melakukan liburan detoksifikasi tubuh secara penuh, olahraga air, meditasi dan retret yoga.

Bahkan ada juga kegiatan liburan ke tempat-tempat destinasi wisata yang cocok untuk kegiatan olahraga berlari.

Berpartisipasi di dalam kegiatan traveling demi kesehatan dan perawatan sangatlah baik untuk pikiran, tidak hanya kesehatan fisik semata.

Dari ini semua memang faktanya momen liburan juga bisa menjadi pilihan gaya hidup yang lebih baik.

Apalagi di jaman serba teknologi canggih, semua hal bisa difasilitasi untuk mendapatkan perjalanan kesehatan dan perawatan yang nyaman.

Baca juga: 7 Tempat Liburan Bareng Pacar Agar Hubungan Makin Awet

Wisata sambil bernostalgia mengenang masa lalu

Kebanyakan orang mungkin sering melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat baru yang belum pernah didatangi atau dijamah sebelumnya.

Namun diprediksi pada tahun mendatang, akan ada trend travelling yang bakal hits di tahun 2018 yaitu mengunjungi tempat-tempat liburan yang menjadi kenangan di masa kecil.

Trend liburan semacam ini diakibatkan banyak orang yang mengunjungi tempat-tempat wisata yang dulu pernah mereka datangi dan membawa nostalgia kebahagiaan tersendiri.

Hal semacam ini akan menjadi popularitas tersendiri sebab perasaan nostalgia yang didatangkan oleh tempat-tempat tersebut.

Apalagi jika para traveler melakukan liburan bersama orang-orang yang dikasihi misalkan keluarga yang membawa kenangan tersendiri.

Wisatawan juga mengungkapkan bahwa pergi ke destinasi wisata yang sudah pernah mereka datangi semasa kecil membangkitkan kenangan-kenangan terindah, terutama bersama keluarga.

Tahun mendatang sepertinya akan ada banyak orang yang berusia mulai dari 18 tahun sampai dengan 34 tahun yang ingin dan berencana pergi ke destinasi wisata favorit keluarga untuk tujuan nostalgia.

Liburan layaknya orang lokal

Pada tahun 2018 mendatang sepertinya akan ada banyak trend dimana orang lebih suka berlibur dan menginap di holiday rental seperti apartemen atau rumah liburan daripada di hotel-hotel berbintang.

Mereka berlibur seakan-akan menjadi orang lokal dengan menginap di suatu rumah. Tidak hanya bagi wisatawan, namun trend ini juga berlaku bagi tuan rumah yang bersedia mengundang mereka yang ingin menginap di tempatnya.

Apalagi banyak juga para wisatawan yang menganggap penting bagi para tuan rumah tersebut untuk mempunyai pengetahuan akan tempat terkenal yang dikunjungi serta makanan lokal yang ada.

Selain itu, para wisatawan juga akan senang memiliki fleksibelitas untuk berinteraksi dengan tuan rumah.

Wah, tentunya liburan ala orang lokal dengan model seperti ini akan sangat menyenangkan, apalagi bagi Anda yang ingin mengenal budaya baru dari mata orang-orang lokal tersebut.

Mungkin bagi Anda yang sedang merencanakan liburan tahun mendatang juga bisa mencoba trend travelling tahun 2018 semacam ini.

Anda bisa mencari destinasi wisata yang memiliki kebudayaan kental serta tuan rumah yang bersedia menyewakan rumah mereka sementara Anda tinggal di sana.

Wisata kebudayaan yang populer

Popularitas sejumlah serial film atau movie mendorong para traveler untuk pergi ke tempat-tempat lokasi syuting tersebut sebagai destinasi wisata yang menarik.

Pastinya Anda masih ingat dengan film AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta season 2) yang membuat lokasi syuting film tersebut menjadi objek wisata populer di tahun 2017.

Rupanya trend travelling seperti itu masih akan berlanjut di tahun mendatang. Akan ada banyak traveler yang menjadikan tempat lokasi syuting sebagai referensi destinasi wisata.

Selain itu, dengan menonton Youtube serta membaca blog juga akan membuat para wisatawan tertarik untuk melihat lokasi yang ada di sana.

Akan banyak orang yang tergoda untuk pergi travelling menghadiri acara olahraga yang besar maupun menonton pertandingan sepak bola di Rusia, dan sebagainya.

Wisata seperti ini menjadi liburan ke tempat-tempat yang populer di tahun 2018. Apakah Anda juga tertarik untuk mencobanya?

Liburan seru dan asyik bersama teman

Tentunya liburan akan selalu lebih mengasyikkan jika pergi bersama teman. Momen menyenangkan travelling menjadi semakin seru dan asyik jika dihabiskan bersama teman.

Tahun 2018 menjadi waktu yang tepat untuk berwisata bersama dengan teman. Bahkan ketika ditanya siapa yang akan diajak, pastinya banyak orang yang akan menjawab berlibur bersama teman.

Hal ini sudah terbukti sebab di tahun 2017, survey membuktikan bahwa terjadi peningkatan mereka yang mengajak teman dari 27% menjadi 31%.

Di tahun 2018 ini, berlibur tidak hanya menjadi tujuan untuk bisa jalan-jalan, namun juga menciptakan kenangan bersama dengan teman.

Berpergian bersama teman bisa menjadi momen tersendiri untuk lepas sejenak dari pikiran stress dan tekanan sehari-hari.

Apalagi dengan merencanakan acara liburan bersama teman, tentunya hal ini juga akan membangun hubungan kebersamaan yang lebih erat.

Sekarang Anda sudah tahu apa saja trend travelling yang bakal hits di tahun 2018! Dari situ Anda sudah bisa memulai merencanakan liburan Anda di tahun depan.

Anda bisa memilih dari enam trend travelling di atas, apakah ingin berlibur sehat atau ingin berlibur nostalgia?

Pastinya momen liburan yang ada akan semakin mengasyikkan jika direncanakan mulai dari sekarang.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: