Toko Buku Unik dan Wajib Dikunjungi Para Traveler Dunia

Bagi Anda para traveler yang hobi mengelilingi dunia, ada beberapa toko buku unik sehingga wajib untuk dikunjungi. Toko buku ini unik karena memang memiliki desain yang berbeda jika dibandingkan dengan toko buku pada umumnya. Dan karena lokasinya yang tersebar di seluruh penjuru dunia, maka hanya para traveler saja yang mungkin dapat mengunjungi kesepuluh tempat ini.

Livraria Lello Escadas

Toko Buku Unik Livraria Lello

Untuk mengunjungi toko buku unik yang pertama ini, Anda harus berkunjung jauh ke Portugal karena letaknya yang ada di sebuah kota Porto. Toko buku ini terbilang unik karena meskipun sekarang kita sudah berada di zaman yang modern, namun toko buku ini malah memilih desain arsitektur kuno. Mungkin memang desain tersebut sengaja dipilih untuk memuaskan para penggemar buku vintage sehingga merasa lebih cocok dengan suasanya yang ada. Yang lebih uniknya lagi, ternyata toko buku ini juga digemari oleh salah satu penulis novel paling laris di dunia. Ya, memang J.K. Rowling sang novelist buku yang sangat laris yaitu Harry Potter juga menyukai toko buku ini. Tak heran karena memang arsitektur toko buku ini memang salah satu yang paling indah di dunia. Bahkan sangking cintanya pada toko buku ini, ternyata toko ini juga dijadikan salah satu setting untuk film Harry Potter.


Baca juga: Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Diumumkan



Cook and Book Brussels

Cook and Book

Mungkin Anda sudah bisa menduga alasan dibalik kenapa toko buku unik ini terkenal dari namanya. Ya, memang selain sebagai toko buku, ternyata toko ini juga berfungsi sebagai restoran. Jadi Anda tidak hanya dapat membeli buku favorit mereka disini. Tetapi Anda pun dapat langsung membacanya sambil menikmati hidangan nikmat yang disediakan di restaurant. Namun jika Anda ingin menikmati membaca buku di restoran ini, maka Anda harus traveling dulu ke Belgia karena letak toko ini berada di kota Brussels. Dengan desain yang minimalis toko buku ini memang tampak menarik dan nyaman untuk berlama-lama disana. Yang membuatnya menjadi unik adalah buku-buku yang sengaja digantung di langit-langit untuk menghiasinya.


Livraria Ler Devagar

Livraria Ler Devagar

Toko buku unik yang berikutnya berada di Lisabon. Memang saat pertama kali masuk ke tempat ini sepertinya ada yang janggal karena penampakan toko ini sama sekali tidak mirip dengan toko buku. Hal tersebut sebenarnya wajar karena sebenarnya toko ini dulunya digunakan sebagai pabrik cat sebelum diubah menjadi toko buku. Berbagai hiasan unik digantungkan di langit-langit toko untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Warga lokal sering menjadikan toko ini sebagai tempat untuk berfoto insta karena memang suasana dan tampilannya sangatlah unik. Karena itulah siapkan kamera terbaik Anda untuk foto selvie saat berkunjung ke toko buku yang unik ini.

 


El Ateneo Grand Splendid

El Ateneo Grand Splendid

Saat masuk ke toko buku ini, Anda akan takjub dengan pemandangan yang disajikan. Terlebih karena desain dari toko buku ini sama sekali tidak mirip dengan toko buku yang sering Anda kunjungi. Hal tersebut memang wajar karena bangunan yang digunakan sebagai toko buku ini tidak dibangun untuk dijadikan toko buku. Sebenarnya bangunan ini dibangun sebagai sebuah gedung teater yang kemudian beralih fungsi sebagai bioskop. Setelah itulah baru bangunan ini dialih fungsikan lagi menjadi toko buku seperti yang dapat Anda kunjungi saat ini. Dengan ciri khas bangunan klasik teater yang menarik, toko buku unik argentina ini memang wajib untuk dijunjungi.


Carturesti Carusel

Carturesti Carusel

Ada sesuatu yang magis dari toko buku ini yang bisa Anda rasakan begitu menginjakkan kaki ke dalamnya. Anda akan disambut dengan sebuah ruangan yang serba putih sehingga membuat Anda merasa seperti berada di negeri di atas awan. Dengan pilar-pilar putih yang cantik membuat Anda bak berada di dalam istana megah dan bukannya sebuah toko buku. Hiasan yang digantung dari langit-langit juga menambah kesan magis dari bangunan bertingkat ini. Memang suasana tersebut sangat kental dengan budaya Romania yang unik sehingga Anda bisa betah berlama-lama di dalamnya.


Zhongshuge Bookstore

Zhongshuge Bookstore

Desain dari toko buku unik yang ada di China ini memang akan membuat Anda merasa berada di surganya buku dunia. Dengan ratusan rak buku yang menjular ke langit-langit pasti akan membuat para pencinta buku kegirangan. Yang lebih uniknya lagi, untuk menarik pengunjung anak-anak toko buku yang berada di Hangzhou ini memberikan berbagai hiasan mainan unuk. Tentunya tidak hanya orang dewasa saja yang betah berlama-lama berada di sini tetapi anak-anak pun akan betah berada di dalamnya.


The Last Bookstore California

The Last Bookstore

Mungkin Anda sudah sangat mengenal toko buku unik yang satu ini karena memang toko ini sangat terkenal. Terlebih setelah banyak foto-foto yang beredar melalui pinterest yang membuat orang semakin penasaran dengan toko yang berada di California ini. Toko buku yang dibangun di tahun 2005 oleh Josh Spence ini menjadi unik karena konsepnya. Di toko ini buku-buku disusun berdasarkan warna covernya. Sehingga saat Anda memasuki toko Anda akan melihat berbagai warna buku yang disusun dengan rapi. Tidak hanya menjual buku dengan terbitan yang terbaru, tapi toko ini juga menjual buku bekas. Buku bekas tersebut bahkan dimanfaatkan dengan sangat kreatif untuk membuat labirin serta terowongan buku yang unik.


Libreria Acqua Alta

Liberica Acqua Alta

Toko buku dengan konsep rustic ini ada di Italia tepatnya di kota Venesia. Memang karena konsepnya rustic maka saat masuk Anda seperti berada di gudang penuh dengan buku dan barang kuno lainnya yang disusun sembarangan. Namun jangan salah sangka Karena toko buku ini memiliki koleksi lengkap yang jarang bisa ditemukan di toko lainnya. Inilah yang membuat para penggemar buku berbondong-bondong untuk datang kesana. Mereka pun betah berlama-lama menghabiskan waktu menikmati koleksi buku buku kuno di sini.


Shakespeare & Company

Shakespeare & Company

Memang toko ini tidak dibuat secara langsung oleh Shakespeare tetapi nampaknya pendiri toko ini menggemari pujangga tersebut. Sampai sampai Ia menamakan toko bukunya dengan nama pujangga terkenal dunia tersebut. Jika dilihat dari namanya tentu Anda sudah dapat menduga bahwa toko ini memang sudah sangat kuno. Di dirikan pada 1951 toko yang berada di Paris ini memiliki koleksi yang sangat lengkap. Jadi jangan lupa untuk datang kesana jika sedang traveling di Perancis, ya.


Cafebreria El Pendulo Polanco

Cafebreria El Pendulo Polanco

Toko buku unik dengan konsep alam ini memang sangat menarik karena terdapat beberapa pohon di dalam bangunan toko. Selain itu Anda juga dapat membaca buku di café yang nyaman yang berada di lantai atas toko. Karena itulah jika Anda sedang traveling ke Mexico City tepatnya di kota Polanco jangan lupa untuk mampir sekedar minum kopi atau lebih baik lagi sambil membaca buku yang ada di koleksi toko ini ya.




Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: