Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Diumumkan

Akhirnya tanggal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi diumumkan kemarin. Istana Kensington telah mengumumkan kapan pasangan tersebut akhirnya akan mengikat janji suci melalui Instagram resminya.

Rupanya Pangeran Harry dan sang tunangan akan menikah tahun depan, tepatnya tanggal 19 Mei 2018. Pernikahan tersebut akan digelar di St. George’s Chapel, Kastil Windsor. Meski pihak istana tidak mengungkapkan lebih lanjut mengenai persiapan pernikahan keduanya, tapi menurut sumber, pernikahan royal ini akan ditayangkan secara langsung lewat televisi.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu telah mengumumkan pertunangan mereka. Dan tidak menunggu waktu lama, kini pihak kerajaan Inggris telah resmi mengumumkan kapan mereka berdua akan menikah. Akhirnya Pangeran Harry akan menyusul kakaknya, Pangeran William, yang sudah lebih dahulu menikahi Kate Middleton di tahun 2011. Menurut rumor yang beredar, pernikahan Harry dan Meghan Markle tidak akan sama dengan konsep pernikahan Pangeran William dan Duchess of Cambridge itu.

Pernikahan pangeran Harry dan Meghan Markle diprediksi akan menghabiskan dana sekitar Rp 406 Miliar

Pengumuman pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dikabarkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei tahun depan sempat menjadi trending topic dimana-mana. Contohnya di salah satu media sosial Twitter, banyak orang yang antusias menyambut royal wedding keluarga kerajaan tersebut sama seperti pernikahan William dan Kate. Bahkan menurut beberapa sumber, pernikahan keduanya akan disiarkan secara langsung di televisi.



Pernikahan yang akan resmi digelar di St. George’s Chapel di Kastil Windsor, Inggris, tersebut diprediksi akan menghabiskan dana US $30 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 406 miliar. Salah satu sumber yang dikutip oleh Hollywood Life juga mengungkapkan bahwa Harry dan Meghan ingin menggelar pernikahan secara total. Bahkan dikatakan pada hari-H pernikahan, akan menjadi hari yang penuh kemewahan dan keindahan.

Tidak hanya soal prosesi pernikahan maupun resepsinya, pernikahan Harry dan Meghan ini juga diprediksi akan menghabiskan biaya tambahan sebesar US $25 juta untuk keamanan. Memang pernikahan sebesar royal wedding ini pastinya membutuhkan pengamanan ketat yang lebih.

Rupanya prediksi biaya yang akan dihabiskan untuk pernikahan Harry dan Meghan tak jauh berbeda dari sang kakak. Pesta pernikahan Pangeran William dan Kate waktu itu menghabiskan dana kurang lebih sebesar US $34 juta dan tambahan $32 juta untuk keamanan.

Tapi biaya pernikahan itu hanyalah prediksi dan sampai sekarang belum ada kabar resmi dari pihak istana. Sebaiknya kita tunggu saja, saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle digelar secara resmi.

Detail pernikahan antara Pangeran Harry dan sang tunangan, Meghan Markle mulai terungkap

Pangeran Harry akhirnya akan resmi menikah dengan sang tunangan, Meghan Markle, tanggal 19 Mei. Menurut beberapa sumber, detail pernikahan yang diperkirakan akan menghabiskan Rp 406 miliar tersebut mulai sedikit demi sedikit terungkap.

Salah satu sumber mengungkapkan soal pilihan kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. Keduanya diklaim memilih kue pernikahan berbahan dasar khusus dari buah pisang. Bahkan menurut sumber yang dikutip oleh The Telegraph, kue tersebut akan menjadi kue pernikahan kerajaan pertama yang terbuat dari pisang.

Hal ini karena diketahui Pangeran Harry sangat menyukai buah pisang. Menurut Darren McGrady, mantan koki kerajaan, Pangeran Harry adalah pecinta pisang dan Darren mengungkapkannya ketika mengingat dia pernah membuatkan kue pisang karamel untuk Harry muda. Sang kakak, Pangeran William, juga sangat menyukai buah pisang sama seperti adiknya. Mereka berdua menyukai makanan apapun yang berbahan dasar pisang, contohnya seperti es krim pisang.

Selain rumor tentang kue pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan dikabarkan tetap bungkam soal detail pernikahan mereka.

Baca juga: 10 Film Indonesia Populer yang Paling Heboh Diperbincangkan di Twitter

Meghan Markle dirumorkan akan memakai mahkota Putri Diana di hari pernikahan

Meghan Markle akan resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris tidak lama lagi. Tanggal pernikahannya dengan Pangeran Harry pun sudah resmi diumumkan. Publik pun penasaran soal detail pernikahan kerajaan yang akan digelar bagi keduanya tersebut.

Salah satu hal yang banyak diperbincangkan dan membuat publik penasaran adalah mengenai mahkota yang akan dikenakan oleh aktris Amerika tersebut. Banyak yang bertanya-tanya apakah pada pernikahannya nanti, Meghan akan mengenakan salah satu mahkota Putri Diana. Menurut salah satu ahli kerajaan, Ingrid Seward, Meghan akan memiliki akses perhiasan yang dipunyai oleh kerajaan. Dengan kata lain, ia dapat bebas mengenakan perhiasan kerajaan yang dipilihnya ketika akan menikah nanti.

Akses ke semua perhiasan koleksi kerajaan tersebut akan diberikan kepada Meghan oleh Ratu Elizabeth. Meghan bisa memilih mana perhiasan yang disukainya. Selain itu, Meghan juga diperbolehkan mengenakan mahkota Spencer, yang diwariskan kepada Pangeran Harry. Mahkota inilah yang juga dikenakan oleh Putri Diana di hari pernikahannya.

Ingrid juga yakin bahwa Pangeran Harry akan sangat senang dan bangga kalau Meghan memakai mahkota milik sang bunda di hari pernikahan nanti. Tetapi hal itu masih belum pasti dan semua diserahkan kepada pilihan sang aktris.

Meghan memang tidak mempunyai mahkota itu, tapi dia bisa mengenakannya jika ia mau. Dia juga bisa meminjam mahkota mana saja di hari pernikahannya. Ingrid juga percaya bahwa Harry akan memberikan perhiasan lain dari koleksi ibunya misalnya kalung.

Meghan Markle pun sudah mengenakan sebuah cincin berlian saat dia dilamar oleh Pangeran Harry. Cincin tunangannya tersebut didesain sendiri oleh Harry dengan menyematkan dua berlian kepunyaan sang bunda.

Benarkah Priyanka Chopra akan jadi Bridesmaid di pernikahan Meghan dan Harry?

Masyarakat pastinya tidak sabar menunggu royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan digelar tahun depan. Sudah banyak rumor yang beredar mengenai detail pernikahan pasangan tersebut. Salah satu rumor yang tersebar adalah mengenai aktris Priyanka Chopra yang akan menjadi bridesmaid pada pernikahan sahabatnya, Meghan.

Priyanka Chopra merupakan aktris Bollywood dan juga teman baik dari Meghan Markle. Saat Priyanka mendengar kabar gembira pertunangan temannya itu, dia juga mengekspresikan ungkapan selamat.

Dikutip dari Miss Malini, rumor yang beredar adalah Priyanka akan menjadi pendamping pengantin wanita mengingat ia berteman akrab dengan Meghan. Keduanya dulu bertemu pada sebuah pesta di Toronto. Mereka berdua saat itu sedang melakukan syuting untuk masing-masing serial TV yang dibintangi: Suits’ dan ‘Quantico’. Bahkan Meghan sendiri juga mewawancarai Priyanka untuk blog pribadinya. Semenjak itu keduanya pun berteman baik.

Di media sosial, sudah banyak foto-foto keakraban mereka berdua. Itulah sebabnya banyak yang memperkirakan bahwa Priyanka Chopra bisa jadi akan menjadi pendamping pengantin wanita pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sayangnya itu baru sekedar rumor, belum ada kepastian secara resmi mengenai kabar ini. Lebih baik kita tunggu saja apakah nanti benar aktris cantik dari India tersebut akan menjadi bridesmaid Meghan Markle. Kalau memang benar, justru itu menjadi kabar menggembirakan.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: