Thor Ragnarok – Marvel Cinematic Universe

Thor Ragnarok adalah film pahlawan berkekuatan super yang dibuat berdasarkan karakter dari Marvel Comics, Thor.

Film ini digarap oleh Marvel Studios kemudian didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film ini adalah film sekuel lanjutan dari seri sebelumnya yang berjudul Thor dan yang kedua berjudul Thor The Dark World dan film ini merupakan film ke-18 dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini disutradarai oleh Taika Waititi dengan skenario dari Eric Pearson,
serta dibintangi oleh Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Karl Urban, Jeff Goldblum,
Idris Elba, Tessa Thompson, Cate Blanchett, Mark Ruffalo dan Anthony Hopkins.



Dalam Thor Ragnarok, dapat terlihat cuplikan dimana Thor harus mengalahkan Hulk dalam sebuah pertempuran gladiator demi menyelamatkan Asgard dari Hela dan datangnya Ragnarök.

Film ketiga ini sebenarnya telah dikonfirmasi dari Januari 2014. Judul dan keterlibatan Hemsworth serta Hiddleston diumumkan pada bulan Oktober setelahnya.

Di Oktober juga, Waititi akhirnya bergabung sebagai sutradara, setelah Alan Taylor memutuskan untuk tidak kembali usai film kedua.





Ruffalo juga kembali bergabung dalam jajaran pemain, memerankan karakter Hulk dari film MCU lainnya.

Dengan masuknya tokoh Hulk, elemen dari alur cerita komik tahun 2006, yang berjudul “Planet Hulk” pun dirasakan hadir dalam seri yang ketiga ini.

Sedangkan pemeran lainnya diumumkan pada Mei tahun 2016. Syuting utama telah dilakukan dari bulan Juli sampai Oktober tahun 2016, di Queensland serta Sydney, Australia.

 

Thor Ragnarok dijadwalkan akan di tayangkan pada tanggal 3 November tahun 2017.

 

Sedikit sinopsis secara garis besarnya


Setelah kejadian dalam film Avengers: Age of Ultron, Thor yang kini menjadi tahanan di planet Sakaar tanpa palu dewa petirnya, harus memenangkan pertandingan gladiator melawan seorang kawan lama —  The Incredible Hulk — supaya dapat kembali ke Asgard untuk menghentikan Hela serta datangnya Ragnarök, istilah kiamat untuk peradaban Asgardian.

 

Sejarah “THOR”


Dalam mitologi Nordik, Thor (/ θɔːr /; dari Old Norse Þórr) THOR adalah dewa pemukul palu yang identik dengan guntur, petir, badai, pohon ek, kekuatan, perlindungan manusia, dan juga pengabdian dan kesuburan.

Dewa kognitif dalam mitologi dan paganisme Jerman. Di Inggris Kuno lebih dikenal sebagai Þunor dan di Old High German sebagai Donar (runic þonar ᚦᛟᚾᚨᚱ), yang berasal dari bahasa Jerman Umum * Þunraz (yang berarti “petir”).

Dalam mitologi Nordik tersebut, kisah tentang dewa dewi dahulu kala, yang sebagian besar tercatat di Islandia, dikisahkan sebenarnya Thor merupakan anak dewa Odin dan pernah diasingkan ke bumi dari lingkungan peradaban dewa dewi oleh Ayahnya, Odin.

Kalau menurut cerita dari jaman dulu kalanya, Thor menggunakan palu pegunungan, Mjölnir, memakai sabuk Megingjörð dan sarung tangan besi Járngreipr, dan memiliki tongkat Gríðarvölr.

Penggambaran mengenai Thor semakin meluas, termasuk pembantaian yang tak kenal lelah atas musuhnya dan pertempuran sengitnya dengan ular Jörmungandr yang mengerikan – juga selama peristiwa Ragnarök – dicatat di seluruh sumber dalam mitologi Nordik.

Thor telah mengilhami banyak karya seni dan rujukan Thor tampil dalam budaya populer modern. Seperti dewa Germanic lainnya, penghormatan Thor dihidupkan kembali dalam periode modern di Heathenry.

Dan saat ini, penggambaran Thor semakin meluas lagi dengan adanya perkembangan teknologi dunia yang semakin canggih ini.

Pembuatan grafis animasi untuk Film Thor Ragnarok ini pun menjadi bukti nyata, bahwa penggambaran untuk sang dewa halilintar dengan palu nya tersebut semakin meluas dari cerita legendanya.

Dari beberapa cuplikan filmnya, dapat dilihat juga kalau Film Thor Ragnarok ini layak untuk Anda saksikan. Karena menjanjikan kualitas gambar, suara, dan cerita yang tentunya juga sudah pasti bagus.

Berikut ini adalah sebuah cuplikan untuk film Thor Ragnarok yang akan tayang nanti 3 November 2017. Rencananya juga Film ini akan dapat Anda nikmati dilayar besar IMAX.

Para Pemain dalam Film Thor Ragnarok


Chris Hemsworth sebagai Thor

Tom Hiddleston sebagai Loki

Benedict Cumberbatch sebagai Stephen Strange

Mark Ruffalo sebagai Bruce Banner / Hulk

Cate Blanchett sebagai Hela

Idris Elba sebagai Heimdall

Jeff Goldblum sebagai Grandmaster

Tessa Thompson sebagai Valkyrie

Karl Urban sebagai Skurge

Taika Waititi sebagai Korg

Anthony Hopkins sebagai Odin

Baca juga : Justice League


THOR RAGNAROK

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: