Tempat wisata di Bogor Yang Instagramable Dan Murah!

Artikel unik. Tempat wisata di Bogor – memiliki rencana berpergian bersama kawan maupun keluarga tentu merupakan hal yang menyenangkan. Namun, untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sudah penat dengan hiruk pikuk perkotaan Jakarta yang padat, pasti akan berfikir mengenai liburan ke luar kota. Meninggalkan Jakarta dan mencari tempat persinggahan sementara untuk destinasi travelling mu.

Tapi bila terlalu jauh pun tentu kamu akan berfikir mengenai jarak tempuh serta waktu yang akan dihabiskan demi mencapai tujuan tersebut kan. Nah kali ini IDRTimes akan mencoba memberikan referensi mengenai tempat wisata di Bogor. Bogor tidak terlalu jauh jika dari wilayah Jakarta.

Dan terdapat beberapa tempat wisata di Bogor yang perlu juga untuk kamu kunjungi untuk melengkapi list destinasi travel kunjungan mu.

Lihat juga: Tourist Sport in Jakarta



Dan tempat-tempat wisata di Bogor ini juga instagramable alias bagus kalau buat kenangan yang diabadikan dalam bentu foto. Simak informasi mengenai beberapa tempat wisata di Bogor kali ini:

Little Venice Bogor Indonesia

1. Little Venice

Disetting ala-ala Kota Venesia, kamu bisa merasakan liburan gaya Eropa cuma dengan berkunjung ke tempat wisata di Bogor ini. Feel Kota Venesia pun sudah terasa banget ketika memasuki pintu masuknya. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Dengan harga segitu kamu dah bisa menjajaki bangunan-bangunan yang unik nan lucu yang mirip Kota Venesia dinegara Italia.

Tidak kelupaan juga ada sungai yang membelah antara dua kubu bangunan berarsitektur Eropa layaknya Kota Venesia sungguhan. Kamu bisa menikmati bermacam-macam wahana seperti gondola ataupun perahu dayung yang mengarungi sungai kecil tersebut. Adapula kapal Missisipi, sepeda air, perahu bebek, dan lain-lain. Rata-rata biaya yang diperlukan untuk menikmati wahana-wahana tersebut ialah sekitar Rp 20.000, murah banget kan!?.

Terletak di kawasan Wisata Kota Bunga, “not to far from” Puncak Pass. Sekitar 200 meteran lah dari pertigaan Ciloto, ambil arah kiri ke Kota Bunga. Ada beberapa alternatif rute juga untuk bisa ke lokasi Little Venice Bogor. Lebih baik bisa menggunakan aplikasi map seperti google maps ataupun waze.


Taman Wisata Gunung Pancar Hammocking

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Hammocking dipohon pinus tentu bikin refresh pikiran banget yah. Di Taman Wisata Gunung Pancar ini kamu bisa rileks, nyantai sambil hammocking atau tidur-tiduran dengan menggunakan alas tidur yang di ikat tergantung pada 2 pohon pinus yang rindang.

Berlokasi pada dataran tinggi, membuat tempat ini mempunyai suhu yang dingin-dingin empuk. Tempat wisata di Bogor inipun merupakan pilihan yang nyaman untuk berkemah. Tidak hanya berkemah, sekarang banyak wisatawan yang berkunjung untuk berfoto dan mengabadikan momen liburannya diatas hammock yang bergelantungan diantara pohon pinus.

Taman Wisata Gunung Pancar ialah bumi perkemahan yang terletak pada ketinggian 300 sampai 800 meter diatas permukaan laut. Lebih tepatnya berada pada area Desa Karang Tengah. Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk masuk kearea tersebut, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 untuk hari biasa. Rp 7.500 pada hari libur atau sabtu minggu. Di Taman Wisata Gunung Pancar pun telah tersedia warung-warung makanan dan minuman. Jadi dirimu tak perlu khawatir kalau kehabisan perbekalan, lapar atau haus.


Taman Bunga Nusantara Bogor Indonesia

3. Taman Bunga Nusantara

Background hamparan bunga untuk berfoto tentu sesuatu banget juga yah. Dengan latar pemandangan bunga yang berwarna-warni pastinya bisa mempercantik feeds Instagram dirimu.

Di taman bunga seluas 23 hk ini, dirimu bisa melihat indahnya bunga dari berbagai daerah dan negara. Taman Bunga ini mengkategorikan zona-zona bunga tersebut ke kategori seperti taman Bali, taman Perancis, taman Jepang, sampai jenis bunga yang lebih spesifik seperti taman Dahlia. Kamu dapat lebih mengenal jenis-jenis bunga yang mungkin belum pernah kamu lihat secara langsung sebelumnya.

Tempat inipun dilengkapi dengan berbagai permainan seperti kereta untuk berkeliling, namanya Dotto Train dan Garden Tram. Ada juga wahana Labyrinth, Go-Kart, ATV Race, Air Mancur Musikal, Bumper Boat, dan masih banyak yang lainnya.

Taman Bunga Nusantara ini masih bertempat dalam Daerah Wisata Kota Bunga. Taman Bunga Nusantara berjarak sekitar 4km dari pintu keluar Little Venice, tepatnya di Jalan Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

HTM: Rp 30.000. Bisa untuk menjelajahi 23 hektar taman bunga yang cantik ini sembari berfoto ria.


Apache Camp in The Highland Park Resort Hotel Bogor

4. Highland Park Resort

Highland Park Resort ialah area penginapan bernuansa Mongolian. Tempat wisata tersebut terletak di jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Bogor.

Ketika kamu masuk, kamu akan merasa seperti berada didalam perkampungan Mongolian. Tenda kerucut menjulang tinggi khas Mongolian menghiasi tiap sudut Highland Park Resort. Konsep penataan yang unik tentu membuat resort ini cocok untuk tempat menginap sambil berfoto bersama rekan-rekan seperjalanan.

Selain kamarnya yang berbentuk tenda-tenda, resort ini juga menghadirkan berbagai wahana permainan anak, seperti perosotan, ayunan, kolam renang dan flying fox. Permainan tersebut boleh dinikmati oleh Kamu yang membawa anak / adik kecil, sehingga takkan membuatnya kebosanan.

Nuansa Apache Camp in The Highland Park Resort Hotel Bogor. Resort wisata ini menyuguhkan suasana glamorous camping (glamping) atau kemah mewah dan wah. Salah satu tren dunia wisata alam yang sedang digemari oleh warga perkotaan yang sudah bosan dengan property di Jakarta.


Fly Indonesia Paragliding Bogor

5. Fly Indonesia Paragliding Bogor

Untuk diriumu yang gemar olahraga ekstrem, mesti coba wahana ini nih saat di Bogor. Berfoto serta melihat pemandangan kota dari ketinggian, merupakan kegiatan yang tak biasa. Wisatawan akan melayang terbang selama 10 hingga 15 menit diatas Puncak Bogor.

Spot paragliding di Bogor ini bernama Fly Indonesia Paragliding. Berlokasi di jalan Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, Puncak Bogor – Indonesia. Untuk menjajal wahananya, kamu dapat membeli tiket langsung di lokasi sebelum terbang. Harga tiket untuk terbang dengan paragliding itu adalah sebesar Rp 350.000 per penerbangan tandem.

Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya instruktur, sewa perlengkapan paralayang, asuransi dan sertifikat. Di sini juga disediakan jasa dokumentasi photo yang dibanderol seharga Rp 150.000 per foto.


Tempat wisata di Bogor Yang Instagramable Dan Murah!

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya, disarankan menggunakan pakaian lengan panjang dan sepatu. Selain itu gunakan lotion tabir surya (sunblock) supaya kulit mu tidak terbakar sinar matahari. Lotion tabir surya itu jangan diremehkan manfaatnya lho sobat.

Walaupun untuk kamu yang lelaki, karena ternyata jika kurang beruntung dan sampai kulit mu terbakar oleh sinar matahari, kamu pasti baru akan menyesal belakangan karena kulit mu akan mengelupas, dan perlu berminggu-minggu untuk proses penyembuhannya. Sama halnya ketika kamu akan bepergian dan bermain air di tepi pantai, jangan sampai lupa untuk menggunakan cream tahan tabir surya ini yang bisa kamu beli dan persiapkan dulu di supermarket atau tempat perbelanjaan yang dekat dengan daerah mu tinggal.

Kapan lagi kan dapat berfoto sembari mengudara diatas kota Bogor?

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: