Tempat Terbaik Untuk Rayakan Tahun Baru di Indonesia!

Apakah kamu lagi bingung nih hang out bareng teman-teman mencari tempat terbaik untuk rayakan tahun baru? Bosan cuma nunggu tahun 2018 yang sebentar lagi muncul di rumah? Kenapa kamu nggak coba tempat seru abis ini untuk merayakan tahun baru kamu!

Memang perayaan tahun baru di Indonesia tidak pernah sepi. Biasanya pada malam tahun baru akan ada banyak pesta diselenggarakan plus kembang apinya. Nah, buat kamu yang bingung mau pergi ke mana waktu tahun baru, coba intip rekomendasi tempat-tempat menarik di bawah ini.

Tempat terbaik untuk rayakan tahun baru dengan nonton kembang api terkeren di Indonesia

Rasanya kurang afdol kalau merayakan tahun baru tanpa kembang api. Mungkin kamu bisa beli kembang api sendiri terus nyalain di rumah bareng keluarga atau teman-teman. Tapi kalau itu belum cukup dan dirasa kurang mengasyikkan maka kamu bisa pergi ke tempat-tempat buat nonton pesta kembang api bersama orang banyak.

Dua tempat asyik dan meriah untuk nonton kembang api adalah pantai Kuta, Seminyak atau pantai Jimbarang di Bali. Lokasi ini sering mengadakan pesta kembang api saat tahun baru sehingga tidak pernah sepi dengan pengunjung. Kamu pun bisa menyaksikan kembang api keren di sana bersama orang-orang terkasih untuk menyambut datangnya 2018!



Baca juga: Toko Buku Unik dan Wajib Dikunjungi Para Traveler Dunia

Ibu Kota Jakarta yang nggak pernah sepi saat tahun baru

Siapa bilang Jakarta sepi saat tahun baru? Justru di waktu-waktu penghujung tahun ini banyak orang yang ramai-ramai merayakan tahun baru bareng di ibu kota ini. Apalagi bagi anak muda Jakarta, mencari tempat nongkrong pas tahun baruan sangatlah mudah.

Bundaran HI adalah tempat terbaik untuk rayakan tahun baru yang bisa dicoba. Pada malam tahun baru, di jalan Thamrin – Sudirman akan menjadi area bebas kendaraan bermotor. Makanya banyak ribuan warga menghabiskan tahun baru di sana.

Selain bundaran HI, tempat yang biasanya dijadikan perayaan tahun baru adalah kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Jika di sana memang akan dijadikan tempat pesta menyambut tahun baru, akan ada banyak orang berjualan termasuk parade kostum dan budaya dari Bundaran Pantai Timur sampai ke Pantai Lagoon.

Kalau memang tahun ini pemerintah akan mengadakan tahun baru di sana, maka akan ada panggung hiburan yang digelar. Banyak penyanyi yang akan hadir memeriahkan dari penyanyi dangdut sampai band dan musisi lainnya. Dan tepat pukul 00.00, pesta kembang api pun dimulai untuk menandakan tahun baru dimulai. Tidak tanggung-tanggung, pesta kembang api ini berlangsung selama 15 menit!

Kalau kamu mau merayakan tahun baru di tempat lainnya dengan menonton kembang api, maka kamu bisa pergi ke mall di Jakarta. Ada 2 tempat terbaik untuk rayakan tahun baru di mall yaitu Central Park Mall Jakarta dan La Piazza – Summarecon Mal Kelapa Gading. Mall-mall ini rutin mengadakan pesta tahun baru dengan menghadirkan kembang api serta artis papan atas.

Nah, kalau kamu tipe yang tidak suka keramaian saat merayakan tahun baru. Maka, kamu bisa coba datang ke Kepulauan Seribu. Memang tempat ini butuh budget yang ‘lebih’, tapi kamu bisa menghabiskan malam tahun baru bersama dengan keluarga di tempat ini. Apalagi di sana kamu tidak hanya bisa main kembang api, tapi juga snorkeling, naik glass bottom, dan sebagainya.

Pergi ke kota Gudeg Yogyakarta untuk rayakan tahun baru unik

Tempat terbaik untuk rayakan tahun baru bersama keluarga atau sahabat tak lain adalah kota gudeg yaitu Yogyakarta. Kenapa di Yogya? Karena tempat ini juga menghadirkan tempat-tempat yang seru serta unik yang bisa didatangi untuk merayakan tahun baru.

Salah satu titik malam tahun baru di Yogyakarta adalah Malioboro dan alun-alun utara Jogja yang berlokasi di dekat Keraton. Di tempat ini biasanya sangat ramai pengunjung khususnya ketika menjelang malam tahun baru. Banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka macam makanan di sini.

Selain alun-alun, kamu juga bisa menyewa villa bareng keluarga di Kaliurang. Kamu bisa menunggu detik-detik berakhirnya tahun 2017 dengan santap kuliner dan nongkrong bareng keluarga di sana. Bahkan kamu bisa mengadakan pesta barbeque bersama mereka.

Pesta kembang api di Semarang juga tak kalah kerennya

Simpang Lima Semarang adalah salah satu titik pusat kota yang selalu ramai oleh pengunjung. Banyak anak muda yang mengunjungi tempat ini apalagi di malam tahun baru untuk nonton pesta kembang api. Di sana biasanya akan dijaga ketat oleh petugas keamanan serta dipasang CCTV demi menjaga keamanan di berbagai titik keramaian.

Mereka yang hobi ke pantai demi merayakan tahun baru bisa coba pergi ke Pantai Marina. Apalagi mereka yang suka wisata alam di tempat terbuka untuk nonton pesta kembang api. Di pantai ini, kembang api dinyalakan selama 30 menit saat tahun baru. Bahkan pesta kembang api di Semarang dinobatkan sebagai pesta kembang api terbesar yang ada di Semarang. Wuidih! Luar biasa sekali ya?

Tempat terbaik untuk rayakan tahun baru di Pulau Dewata, Bali

Bali, adalah tempat terbaik untuk rayakan tahun baru di Indonesia yang tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini banyak sekali spot-spot wistata khususnya wisata air yang menarik banyak pengunjung.

Salah satunya sebut saja Tanjung Benoa, di sini ada berbagai macam permainan air yang bisa dicoba. Contohnya seperti banana boat, parasailing, jet sky, diving, dan masih banyak lagi. Di sini kamu kemudian bisa santap kuliner sampai malam sambil menunggu datangnya tahun baru.

Tapi, kalau kamu ingin nonton kembang api untuk menyambut tahun baru maka bisa datangi pantai Kuta. Tempat mainstream merayakan tahun baru ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan pesta kembang api. Selain pantai Kuta, juga ada pantai Jimbaran.

Bertabur kembang api di kawasan wisata Bandung

Bandung adalah tempat terbaik untuk rayakan tahun baru yang tidak boleh dilewatkan. Kalau kamu ingin menikmati pemandangan alam seru yang fantastis bertabur kembang api, maka cobalah ke kawasan Bukit Bintang. Bukit ini biasanya dipadati anak muda yang datang berkunjung khususnya di malam hari. Apalagi di tahun baru, langit akan diterangi dengan kemeriahan kembang api.

Kalau kamu lebih senang suasana kota, maka bisa pergi ke Lapangan Tegalega. Tempat ini tidak pernah sepi. Di lokasi seluas 16 hektar ini juga terdapat monumen Bandung Lautan Api yang bersejarah. Saat malam tahun baru, tempat ini akan ramai dengan pasar malam, berbagai macam pedangan kuliner, pasar kaget, dan pastinya pesta kembang api yang sungguh menakjubkan. Kamu bisa jalan-jalan sambil bersantap ria dan menyaksikan kembang api di Lapangan TegaLega.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk rayakan tahun baru 2018 dengan menyaksikan kembang api spektakuler. Rayakan bersama orang-orang terkasih di tempat-tempat yang sudah disebutkan tadi, ya, agar makin seru!

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: