Mengenal Apa Itu SHMS atau Structural Health Monitoring System

Artikel Unik – Apa sih SHMS itu?, Nah, pada pembahasan informasi menarik kali ini, Kita akan mencoba untuk mengenal apa itu shms atau structural health monitoring system. Kata-kata itu sebenarnya merupakan sebuah sistem atau method untuk melakukan pantauan pada proses konstruksi. Identifikasi resiko maupun kondisi keamanan dari struktur sebuah bangunan ataupun jembatan yang akan digunakan.

structural health monitoring system dipakai pada pelbagai area konstruksi seperti bendungan, atau bangunan yang didirikan dengan konstruksi untuk menampung beban muatan yang cukup banyak.

Metode SHMS amat penting selama proses pembangunan demi menemukan hipotesis yang mungkin berpengaruh pada mutu desain serta konstruksi itu sendiri. Teknik tsb menggunakan tehnik pengamatan dan pengujian demi menentukan kelayakan suatu area dan aplikasi struktur yang hendak dibangun di atasnya. Hasil dari SHMS pun akan dijadikan dasar evaluasi material serta teknologi yang perlu digunakan selama proses pembangunan sekaligus dapat dipantau selama periode yang ditetapkan.

Jasa SHMS Di Indonesia



Baca juga : Jack Ma Pensiun ?

Terdapat 3 tujuan mengapa SHMS musti dilakukan. Ketiga hal tersebut ialah:

  • Identifikasi Gejala Tak Wajar
  • Pencatatan Beban Struktur
  • Bahan Analisis Kebijakan

Indonesia mempunyai banyak area yang rawan bencana seperti gempa. Kebutuhan penganalisaan ini akan terus berlanjut selama periode yang telah disepakati bersama. Dan akan dibarui berdasarkan konteks perubahan struktur area.

Mengenal Apa Itu SHMS atau Structural Health Monitoring System

Dari hal tersebutlah mengapa structural health monitoring services ini sangat-sangat diperlukan. Tentu dong Kita semua mau bangunan dimana tempat Kita kerja itu seratus persen aman. Jembatan maupun jalan layang yang Kita lewati bersama kokoh dan aman untuk menampung beban kendaraan serta bobot tubuh kita, (apalagi yang sadar sendiri kalau berat badannya,, hmm, lumayan ^^) hehehe…

Itu alasannya kalau perusahaan-perusahaan yang menawarkan jasa shms itu perlu diberdayakan. Keselamatan dan kenyamanan bersama tentu saja merupakan prioritas utama kan?. Bagi Kamu yang sebelumnya ga paham-paham amat, atau bahkan tidak mengerti apa sih tuh SHMS, sekarang jadi tau kan…

Bagi Kamu yang mau tahu lebih dalam mengenai structural health monitoring system, atau bahkan membutuhkan mereka-mereka yang memberikan solusi penyelesaian untuk hal ini, boleh langsung bertanya atau mengunjungi salah satu perusahaan monitoring system Indonesia yang sudah terkenal, yaitu, PT Struktur Pintar Indonesia.

PT. Struktur Pintar Indonesia (SPI)
Gedung Menara Kadin Lt. 30
Jl. H.R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 2-3,
Jakarta Selatan 12950
Telephone : +62 21 52921129
Faximile : +62 21 52921130

Semoga artikel unik kali ini dapat menambah sedikit pengetahuan Kita bersama mengenai metode yang dapat menjamin kekokohan suatu bangunan atau strukturnya. Mengingat betapa gencarnya pembangunan yang sedang terjadi di Negara Kita Indonesia. Semoga Kita juga semakin sadar mengenai evaluasi kekuatan sebuah bangunan. Dan untuk Anda yang mungkin juga bekerja untuk memastikan keamanan tersebut, utamakan keselamatan Anda terlebih dahulu dan terima kasih untuk kerja keras Anda dalam memastikan keamanan bagi semua orang yang akan menggunakan struktur bangunan tersebut.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: