Ingin Solo Travelling?, Coba 5 Kota di Indonesia Ini Nih

Artikel Unik – Tiba-tiba ada keinginan untuk liburan tanpa ditemani keluarga, teman atau pasangan?. Solo Travelling tentunya bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sembari menyegarkan diri dari rutinitas sehari-hari.

Bukan hanya sebagai penambah pengalaman atau menyegarkan diri saja, rupanya solo travelling juga memiliki banyak manfaat. Seperti membantu mencari identitas diri, menumbuhkan rasa percaya diri dan juga meningkatkan keberanian serta wawasan.

Bagi kamu yang ingin solo travelling dan minim budget, tinggalkan rencana ke luar negeri. Coba beberapa kota di Indonesia ini yang bisa ditempuh hanya dengan tiket kereta api yang murah.

Bukan hanya itu, kota – kota berikut ini memiliki harga yang lebih terjangkau, baik dari makanan, transportasi hingga penginapan.



Lihat juga: Cek Ban Mobil Secara Rutin

Malang

Siapa yang tidak ingin berlibur ditemani dengan udara yang sejuk?. Tentu hal tersebut merupakan impian semua pelancong. Malang merupakan kota yang memiliki hal tersebut. Di samping itu, kota Malang sendiri cukup aman dan nyaman untuk bisa dijelajahi sendiri. Tentunya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

Tidak hanya berkeliling kota saja, Malang juga menyediakan beberapa taman bermain dan juga wisata unik yang tidak terlalu jauh jaraknya. Bahkan bisa dijangkau dengan angkutan umum. Selain itu, jangan lupa menikmati kuliner khas Malang yang kental akan bumbu Jawa Timuran. Di mana banyak makanan yang gurih dan tidak ada yang mengecewakan, sebut saja bakso bakar, rujak cingur, arem – arem dan masih banyak lagi.

Yogyakarta

Siapa yang sanggup menolak keindahan kota Jogja?. Salah satu kota yang masih mempertahankan budayanya yang kental dipadu dengan keindahan alamnya. Kota yang satu ini merupakan kota yang ramah dan nyaman pada siapapun. Tidak hanya itu saja, Jogja juga memiliki berbagai tempat kuliner yang lezat dan harga yang murah. Ketika menelusuri kota Jogja saat senja tiba, kamu akan disambut dengan ramahnya penduduk sekitar. Jangan lupa mengunjungi candi dan keraton Jogja sebagai penambah wawasan kamu.

Bandung

Masih ingin solo travelling tapi tidak jauh – jauh dari ibukota karena waktu liburan yang terbatas?. Kota Bandung tempatnya. Dengan rute kereta api yang dekat hanya 2 jam perjalanan, menjadikan liburan singkat kamu lebih berkesan. Terlebih lagi dengan sejuknya dan pemandangan Kota Bandung yang selalu bikin kangen.

Menelusuri jalanan kota Bandung menjadikan travelling kamu sangat berkesan. Salah satunya adalah Jalan Braga dengan walk of fame nya. Ada juga Paris van Java dengan suasana vintage yang cukup kental. Namun jangan lupa beli oleh – oleh makanan khas Bandung yang menggugah selera.

Solo

Jika sudah pernah ke Jogja, Solo menjadi tepat selanjutnya buat solo Travelling. Bahkan kota yang satu ini tidak kalah indahnya dengan kota Jogja. Sama halnya dengan budaya Jawa yang masih kental, Solo memiliki segala keramahtamahan penduduknya selama menyusuri jalanan di kota Solo. Tidak hanya itu saja, kelezatan makanannya juga tidak boleh ketinggalan.

Selain itu, jangan lupa mengunjungi keraton Kasunanan Solo yang masih berdiri kokoh dan megah hingga sekarang ini. Ada juga banyak tempat yang bisa dikunjungi di Solo. Sempat diri mengunjungi pusat kerajinan batik Solo dan bawa pulang oleh – oleh batik murah buat keluarga.

Semarang

Cantiknya kota Jogja dan ramahnya kota Solo, jangan lupakan Semarang sebagai destinasi solo travelling kamu. Menjadi salah satu andalan destinasi wisata di Jawa Tengah. Semarang menyuguhkan kentalnya budaya Jawa dipadukan dengan bangunan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh. Bukan hanya menyusuri jalanan Semarang dengan bangunan khas kolonial, kamu juga menjajal kuliner khas Semarang yang beda dari kota lainnya.

Ingin Solo Travelling?, Coba 5 Kota di Indonesia Itu Ya

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: