Piala Dunia Rusia 2018: Wajib Bikin ID Penggemar Jika Ke Rusia

Piala Dunia Rusia 2018: Lebih dari 150 ribu aplikasi sudah diterima buat kartu penggemar, yang diperlukan beserta tiket untuk dapat menghadiri pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia pada musim panas ini. Menteri Komunikasi Rusia Nikolai Nikiforov menyampaikan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Rossiya-24 pada Selasa, 13 Febuari 2018.

“Pusat penerbitan penggemar telah dibuka, sekitar 150.000 aplikasi sudah diterima, penjualan tiket belum selesai, jadi kami masih menerima perkembangan yang lebih besar,” katanya.

Menurut menteri, fans-ID membuktikan nilai mereka selama Piala Konfederasi tahun 2017, sewaktu sekitar 500.000 dokumen tersebut dikeluarkan, termasuk untuk fans asing. Kementerian Rusia berencana untuk mengeluarkan dua juta kartu penggemar untuk Piala Dunia FIFA 2018.

“Belum ada yang pernah menerapkan sistem ID penggemar. Kita telah menghabiskan banyak waktu dan usaha. Kami pun berterima kasih kepada rekan-rekan dari FIFA, atas dukungan mereka yang telah menerima pembaruan teknologi semacam itu.” katanya.



Lihat juga: Pixar Animation Barcelona

Piala Dunia Rusia 2018: Wajib Bikin ID Penggemar Jika Ke Rusia

Kementerian komunikasi menginformasikan peluncuran registrasi on-line untuk fan-ID pada akhir Oktober 2017. ID penggemar berperan penting dalam penyediaan keamanan selama turnamen sepak bola terbesar itu di Rusia. Karena ID itu memberikan izin masuk ke stadion dan juga berfungsi sebagai visa untuk warga negara asing untuk memasuki wilayah Rusia. Seorang pemegang fan-ID diperkenankan untuk memasuki negara tersebut tanpa memiliki visa Rusia. Boleh tinggal selama turnamen sepak bola akbar ini digelar. Juga, untuk jangka waktu 10 hari sebelum dan sesudah kedua Piala Konfederasi 2017 dan Dunia 2018.

ID penggemar wajib dilampirkan di samping tiket yang dibeli untuk menghadiri pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia. Negara ini memilih 11 kota yang jadi tempat pertandingan Piala Dunia 2018. Moskow, St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara. Laga Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan antara 14 Juni dan 15 Juli di 12 stadion yang berada di 11 kota di atas Rusia. Dua stadion tersebut berada di ibukota Rusia.

IDRTimes

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: