Permainan Mobile Legends Terinspirasi Dari Hero Di Dunia

Permainan Mobile Legends pasti sudah tidak asing lagi di telinga Kamu saat ini kan. Dan yang suka main pasti tau banget dengan karakter seperti Gatotkaca, Lapu Lapu, Zi Long, Yi Sun-Sin atau Hayabusa. Wajar saja sih ya, soalnya beberapa karakter itu memang merupakan hero favorit juga di game besutan Moonton.

Akan tetapi, tahukah kamu, jikalau karakter tersebut terinspirasi dari tokoh legenda atau seseorang yang benar-benar ada. Seperti apakah cerita hero tersebut dalam kisah sebenarnya?

Untuk mu yang penasaran, IDRTimes akan coba membahas sejumlah hero di Permainan Mobile Legends itu yang rupanya terinspirasi dari tokoh di dunia nyata atau cerita legenda dari beberapa negara di Asia.

Lihat juga: Gaming Monitor Samsung



Gimana sebetulnya kisah dari seputar karakter tersebut?, simak sejumlah hero dari Permainan Mobile Legends yang kami bahas dibawah ini.

1. Gatotkaca

Permainan Mobile Legends

Ini jelas sekali pasti dari Indonesia. Nama Gatotkaca pasti sudah dikenal banyak orang. Legenda yang dikenal dengan slogan ‘otot kawat tulang besi’ ini memang digambarkan memiliki kekuatan bagaikan dewa.

Tidak cumq itu, Gatotkaca juga bisa terbang berkat jubah Antakusuma hadiah dari Batara Guru. Dalam cerita pewayangan, Gatotkaca merupakan putra Bima, anggota Pandawa, dan Arimbi.

Berdasarkan karakteristik itu, Gatotkaca menjadi salah satu hero Tank di Permainan Mobile Legends. Untuk Permainan Mobile Legends, jagoan legendaris ini dibuat berdasarkan kerja sama dengan sang kartunis lokal, Is Yuniarto.

Tank dalam permainan mobile legends bertindak sebagai pemain bertahan. Hero dengan spesifikasi tank biasanya lebih tahan lama darahnya, hanya lebih kurang kekuatan serangannya.

2. Lapu Lapu

Permainan Mobile Legends

Sosok ini ternyata terinspirasi dari kisah pejuang asal Filipina. Lapu Lapu dikenal karena semangat perjuangannya melawan kolonial Spanyol sekitaran tahun 1520-an.

Dalam perang tersebut, Beliau juga berhasil membunuh Ferdinand Magelan, penjelajah asal Portugal yang dibekingi oleh negara Spanyol pada masa itu. Berkat pengorbanannya itu, pemerintah Filipina membangun patung dirinya untuk mengenang jasanya di pulau Mactan.

Di Permainan Mobile Legends, Lapu Lapu masuk kategori hero fighter atau assasin. Jagoan yang familiar dengan dua pedang ini memiliki serangan yang cukup cepat dan efektif.

3. Zilong

Permainan Mobile Legends

 

Zilong yang dikenal juga dengan nama Zhao Yun merupakan jenderal militer yang hidup diawal masa Tiga Kerajaan. Berposisi sebagai bawahan dari Gongsun Zan, Zilong lau melayani pemimpin lain, Liu Bei.

Walaupun informasi mengenai dirinya tak banyak diketahui karena keterbatasan sejarah, namin sejumlah kisah kepahlawanannya tetap diberitakan dari generasi ke generasi. Karena hal itupun, karakter ini tetap dikenal dalam kebudayaan populer.

Tambahan info, Zilong dikenal sebagai jagoan yang mudah dimainkan. Dengan senjata tombak, tiga kemampuan yang dimilikinya sangat efektif untuk membantai karakter lawan, “savage” (^o^).

4. Hayabusa

Permainan Mobile Legends

Hero ini sebetulnya karakter yang berasal dari game Ninja Gaiden. Sosok bernama Ryu Hayabusa asal Jepang ini dikenal sebagai aktor protagonis sekaligus merupakan bos dari klan Ninja Hayabusa.

Sangat terkenal di dunia game membuat Hayabusa sering muncul di sejumlah judul game lain. Ninja yang dikenal selalu berpakaian hitam ini diakui sebagai salah satu sosok yang paling dikenal dalam dunia hiburan elektronik.

Hayabusa masuk ke kategori assassin. Dia ini memiliki kemampuan yang lumayan mematikan. Hanya saja, kemampuan itu memang cukup sulit untuk dipelajari, tidak semua orang bisa menggunakannya untuk bermain. Kalau mau belajar mungkin bisa coba pakai dalam room permainan classic, jangan di ranked. Karena bisa merugikan poin rekan pemain lain kalau tidak menguasai banget. Secara, game ini perlu kekompakan dalam proses merebut kemenangan.

5. Yi Sun-Sin

Permainan Mobile Legends

Karakter ini juga diambil dari pahlawan asli, seorang tentara pada dinasti Joseon, Korea Selatan. Dalam catatan sejarah, beliau dikenal karena berhasil meraih kemenangan dalam perang Imjin kontra angkatan laut Jepang.

Ia juga diketahui merupakan orang yang mendesain Geobukseon atau kapal kura-kura. Geobokuseon menurut rumor, merupakan kapal bersenjata pertama di dunia dengan lima jenis meriam yang berbeda.

Kepopuleran Yi Sun-Sin bersama Gebokuseon juga membuatnya dikenal dengan ciri khas yang sama di Permainan Mobile Legends.

Hero kategori marksman ini bersenjatakan panah crossbow dan pedang untuk menyerang musuhnya.

Permainan Mobile Legends Terinspirasi Dari Hero Di Dunia

Nah siapa hero favorit kamu dalam game mobile legends tersebut ?.
Lalu jika sedang asik main, tiba-tiba ada telepon masuk apa reaksi kamu ?, ( ^_^ )

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: