Perkiraan Skuat Utama Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

Bacaan Asik – Tim nasional Inggris telah tampil luar biasa selama babak penyisihan grup di Piala Dunia zona Eropa. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut berhasil lolos ke babak final tanpa mengalami kekalahan. Bahkan, mereka hanya kebobolan tiga gol selama babak kualifikasi, yang membuat mereka menjadi juara Grup F. Inggris pun telah bersiap untuk menghadapi turnamen empat tahunan tersebut dengan yakin. Dengan banyak pemain muda yang akan dibawa, inilah perkiraan skuat utama tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate juga akan belajar banyak tentang para pemainnya, setelah pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia. Dia juga mencoba untuk memutuskan siapa yang paling cocok untuk formasi 3-5-2 yang kemungkinan akan diusungnya. Manajer Inggris tersebut sepertinya juga sudah hampir menyelesaikan 23 orang skuat yang akan dibawanya menuju Rusia. Mungkin akan mudah untuk menebak skuat yang akan dibawa Gareth Southgate. Ia pun bisa memberikan list pemain sebelum tenggat waktu pada tanggal 4 Juni mendatang. Namun sepertinya, memilih starting line up untuk pertandingan bisa membuat sang pelatih sakit kepala.

Sebelumnya, Gareth Southgate telah mencoba sistem baru dan gaya bermain yang berbeda. Ia lebih menekankan melakukan penyerangan dengan penguasaan bola yang tinggi dari sektor pertahanan. Yang menjadi pertanyaan besarnya adalah, apakah Inggris memiliki pemain untuk bermain seperti ini? Taktik ini mampu berjalan baik saat melawan Belanda. Tetapi saat menghadapi Italia, permainan para pemain belakang Inggris nampaknya sedikit lebih terbaca. Bahkan jika penyerang Italia, Ciro Immobile bermain lebih luwes, mereka bisa saja mengalami kekalahan.

Tim-tim berkualitas akan mencoba melakukan pressure lebih tinggi di atas lapangan. Sebagai contoh, Belgia, Spanyol, bahkan Kolombia yang menerapkan taktik semacam ini. Hal itu juga akan menguji seberapa nyaman Inggris menguasai bola, serta bagaimana mereka merespon tekanan yang dihadapi di Piala Dunia. Sejarah juga menunjukkan jika Inggris tak akan melaju jauh di Piala Dunia. Namun, tak ada salahnya kita lihat potensi starting XI yang bisa dipilih oleh Gareth Southgate untuk pertandingan grup pembuka melawan Tunisia.



Penjaga gawang – Jordan Pickford

Jordan Pickford
Jordan Pickford

Joe Hart sepertinya sudah tak mampu berbuat banyak untuk bisa tampil memukau seperti sebelumnya. Kiper yang akan bulan depan akan berusia 31 tahun tersebut tak mampu menunjukkan efektivitasnya di bawah mistar. Ia pun dibuang oleh Manchester City, dan kini sedang menjalani masa peminjaman bersama West Ham United.

Nick Pope juga sepertinya masih belum berpengalaman untuk laga internasional. Kiper Burnley tersebut belum pernah tampil untuk timnas sejauh ini. Walaupun Nick Pope mampu tampil brilian bersama klubnya, mungkin Gareth Southgate masih belum bisa mempercayakan posisi utama tersebut untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dan jersey nomor satu kemungkinan akan diperebutkan oleh Jack Butland dan Jordan Pickford. Kedua pemain tersebut telah diuji dalam dua pertandingan persahabatan. Namun, dengan penampilan Jordan Pickford saat melawan Belanda di laga terbarunya, kiper Everton yang berusia 24 tahun tersebut mungkin lebih unggul dibandingkan tiga kiper yang dimiliki Inggris sejauh ini.

Lini Belakang – Kieran Trippier, Kyle Walker, John Stones, Eric Dier, Ashley Young

Ashley Young
Ashley Young

Kejutan terjadi di lini belakang Inggris saat melewati dua laga persahabatan melawan Belanda dan Italia. Alih-alih memasang Kyle Walker di posisi bek kanan, sang pelatih justru mempercayakannya menjadi bek tengah untuk mengawal Jordan Pickford. Kyle Walker pun mampu menjawab keraguan tersebut dengan tampil gemilang di dua laga tersebut.

John Stones dipastikan akan menjadi tulang punggung di bagian sentral. Satu posisi dari tiga bek yang diudung mungkin akan menjadi rebutan untuk Joe Gomez maupun Harry Maguire. Namun, sepertinya sang pelatih akan memasang pemain Tottenham Hotspu, Eric Dier di posisi tersebut. Inggris sendiri sepertinya tidak diberkati dengan bek tengah yang bagus. Namun, sang pelatih mampu menempatkan pemain yang tepat di posisi tersebut sejauh ini.

Baca juga: Wajib Bikin ID Penggemar Jika ke Rusia

Sebagai pengganti Kyle Walker di posisi bek kanan, muncul nama Kieran Trippier. Bek berusia 27 tahun tersebut akan bahu membahu di sisi luar Inggris bersama pemain veteran Manchester United, Ashley Young. Young sendiri berhasil tampil luar biasa di posisi barunya tersebut. Dan kedua pemain nampak memiliki potensi untuk menjadi sangat efektif. Mereka mampu memberikan peran yang menuntut untuk naik membantu penyerangan dan turun saat bertahan.

Lini Tengah – Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jesse Lingard

Jesse Lingard
Jesse Lingard

Area tengah atau gelandang merupakan tempat yang menjadi sorotan. Padahal sebelumnya, Inggris selalu menghasilkan pemain dunia di posisi ini. Sebut saja David Beckham, Steven Gerrad, Frank Lampard, hingga Paul Scholes. Namun akhir-akhir ini, Inggris terlihat tidak mampu menciptakan pemain berkualitas di area tersebut.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson bisa jadi pemain pertama yang akan dipilih oleh Gareth Southgate di posisi ini. Bahkan, sang pelatih mempercayakan ban kapten untuk sang pemain sejauh ini bergantian dengan Eric Dier. Jordan Henderson pun harus membuktikan diri apakah ia dapat memberikan pengaruh besar dalam laga-laga besar.

Untuk menemani Jordan Henderson, ada nama Alex Oxlade-Chamberlain, yang tak lain juga merupakan rekannya di Liverpool. Kepindahannya dari Arsenal menuju Liverpool sempat tersendat akibat cedera. Namun dua laga persahabatan menjadi bukti bahwa dirinya ada dalam rencana sang pelatih sejauh ini. Bahkan ia dipercaya tampil sebagai skuat utama di dua laga tersebut. Memang ada nama Adam Lallana juga disana. Namun sang pemain sejauh ini masih berjuang dengan cedera kambuhannya. Adam Lallana sendiri memiliki kualitas untuk menghubungkan para pemain dan mampu membuka pertahanan lawan.

Jesse Lingard bisa menjadi pilihan selanjutnya di lini tengah Inggris. Satu gol briliannya saat melawan Belanda bisa menjadi bukti. Ia pun sepertinya telah memenangkan perlombaan untuk melawan Dele Alli yang memiliki posisi sama. Tak ada yang mengira memang. Namun sejauh ini, pemain Manchester United itu mengalami musim yang sangat bagus. Jesse Lingard mungkin tidak memiliki kemampuan seperti Dele Alli. Akan tetapi, dia merupakan pemain berpikir yang jauh lebih cerdas dan lebih cepat.

Lini Depan – Raheem Sterling, Harry Kane

Raheem Sterling
Raheem Sterling

Marcus Rashford, yang musim ini jarang tampil untuk klubnya, Manchester United sepertinya akan dipinggirkan dari skuat utama. Begitu pula dengan pemain depan Leicester City, Jamie Vardy. Gareth Southgate nampaknya akan tetap memainkan bintang utama lini depannya, Harry Kane. Meskipun Harry Kane sendiri tidak dibawa pada pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia.

Untuk mendampingi Harry Kane, Raheem Sterling bisa jadi pilihan tepat. Dua pemain yang tampil menggila bersama masing-masing klubnya tersebut akan mampu memimpin lini serang Inggris. Raheem Sterling juga tampil apik dalam kedua pertandingan persahabatan, dan menikmati musim terbaiknya di Manchester City di bawah Pep Guardiola.

Perkiraan Skuat Utama Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

Itulah perkiraan skuat utama tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018 nanti. Tidak lupa juga kami sertakan untuk jadwal Piala Dunia 2018 yang bisa Kamu dowload disini: Download Jadwal Piala Dunia 2018

Jadwal Piala Dunia 2018
Jadwal Piala Dunia 2018
Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: