Orang Paling Kaya di Dunia Ternyata Posisi Bill Gates Sudah Disalip Loh!

Jika ditanya tetang siapa orang paling kaya di dunia, kebanyakan dari Anda pasti akan memberi jawaban Bill Gates. Memang Bill Gates sudah lama menduduki posisi nomor satu di daftar orang terkaya di dunia. Hal itu memang mungkin terjadi karena Ia memiliki saham terbesar di perusahaannya yaitu Microsoft. Dengan kekayaan yang lebih dari 1000 trilliun Rupiah, mungkin Anda berpikir akan sangat sulit untuk dapat menyalip posisi Bill Gates tersebut. Namun ternyata posisi Bill Gates sudah disalip loh!

Semenjak hari ini 1 November 2017 posisi Bill Gates sudah turun ke posisi nomor 2 setelah disalip oleh Jeff Bezos. Hal ini dapat pula Anda lihat di daftar orang terkaya di dunia yaitu Bloomberg Billionaire Index yang rutin diperbaharui setiap harinya. Namun siapakah Jeff Bezos yang berhasil melengserkan Bill Gates dari tahta miliander normor satu dunia itu?

Baca Juga: Iklan Aneh di Kuningan Ini Hanya Tulisan Saja, Apakah Isinya?

Jeff Bezos Orang Paling Kaya di Dunia yang Berhasil Menyalip Bill Gates

Jeff Bezos lebih dikenal sebagai CEO Amazon yaitu salah satu situs e-commerce terbesar di dunia. Dengan perkembangan yang Ia lakukan di Amazon maka harga saham perusahannya tersebut mengalami peningkatan. Bahkan sejak pencatatan yang dilakukan terakhir kalinya, jumlah kekayaan dari Jeff Bezos ini naik sebesar 95,01 triliun Rupiah hanya dalam waktu sehari saja. Karena itulah Ia berhasil menurunkan Bill Gates dari tahtanya. Sekarang Jeff Bezos memiliki harta sebesar 1.282,69 triliun Rupiah semenjak kenaikan kekayaannya tersebut. Dengan angka kekayaan yang cukup fantastis akhirnya Ia pun berhasil menduduki tahta orang dengan kekayaan terbanyak di dunia saat ini.



Mungkin Anda berpikir, apa yang dilakukan oleh Bill Gates sehingga Jeff Bezos berhasil menyalip posisinya tersebut? Apakah harga Bill Gates tidak berubah sehingga Jeff Bezos dapat dengan mudah merebut posisi orang paling kaya di dunia dalam waktu semalam saja? Jangan salah, karena sebenarnya harga Bill Gates juga terus bertambah pada hari itu. Menurut catatan, hari itu jumlah kekayaan dari Bill Gates naik sebesar 7,46 triliun rupiah. Namun ternyata angka kenaikan tersebut tidak cukup besar sehingga Jeff Bezos berhasil merebut posisinya. Harta yang dimiliki oleh Bill Gates saat ini hanya sebesar 1.201,25 triliun Rupiah saja. Angka tersebut masih kalah jauh dibawah jumlah kekayaan Jeff Bezos saat ini, karena itulah akhirnya Bill Gates terpaksa lengser dari posisinya.

Daftar Orang-orang yang Pernah Melengserkan Bill Gates

Ternyata hari ini bukanlah pertama kalinya Bill Gates lengser dari posisinya tersebut. Sebelumnya ada beberapa orang yang pernah menyalip Bill Gates dalam daftar orang paling kaya di dunia yaitu:

  1. Warren Buffet

Warren Buffet merupakan orang yang pertama kali menyalip Bill Gates dari tahta yang sudah dipegangnya selama 15 tahun. Ia berhasil menyalip posisi Bill Gates di 27 Oktober 2008 dengan selisih harta 47.5 triliun Rupiah

  1. Carlos Slim

Ia merupakan pemilik perusahan America Movil yang bergerak dibidang komunikasi di Mexico. Ia berhasil menyalip posisi Bill Gates di Juli 2014 dengan selisih harta 6.78 triliun Rupiah.

  1. Amancio Ortega

Amancio Ortega merupakan pemilik dari salah satu perusahaan ritel terbesar di dunia yaitu Zara. Ia berhasil menyalip posisi Bill Gates di Agustus 2017 dengan selisih harta 2,67 triliun Rupiah.

Itulah beberapa orang yang sudah berhasil menyalip posisi Bill Gates dari daftar orang paling kaya di dunia, bahkan sampai sekarang mereka masih berada di daftar tersebut meskipun posisinya di bawah Bill Gates.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: