Iklan Aneh di Kuningan Ini Hanya Tulisan Saja, Apakah Isinya?

Dunia periklanan merupakan dunia kreatif yang gampang-gampang sulit untuk dijalani. Terlebih karena semua pembuat iklan ingin agar iklan yang mereka desain terlihat unik. Dengan membuat desain iklan unik maka akan lebih banyak orang yang tertarik untuk melihatnya. Tentunya mereka akan dapat memasarkan barang yang ditawarkan melalui iklan tersebut dengan lebih efektif jika iklan yang digunakan benar-benar unik. Sayangnya membuat iklan dengan desain yang terlihat unik bukanlah hal yang mudah. Sering kali para pembuat iklan harus membuat gambar dengan berbagai effek special untuk membuat iklan yang mereka desain terlihat lebih unik dan berbeda dibandingkan dengan iklan lainnya tanpa membuatnya menjadi terlihat seperti iklan aneh.

Baca juga: Kepolisian Tokyo Ajarkan Warga Cara Unik Membuka Kemasan Snack

Isi Tulisan Iklan Aneh di Kuningan yang Seperti Novel

Namun ternyata ada iklan unik baru yang bisa dianggap nyeleneh karena desainnya tidak menggunakan gambar apapun. Sebaliknya iklan aneh ini hanya berupa tulisan saja. Iklan tersebut dipasang di daerah Kuningan yang terkenal sebagai daerah yang rawan akan kemacetan. Bahkan isi dari iklan unik tersebut benar-benar aneh. Berikut kira-kira isi dari iklan novel kuningan tersebut:

Pertama Anda disuruh membayangkan kalau hari itu Anda dapat sampai ke kantor dengan lebih cepat lagi. Sehingga saat membuka pintu kantor nanti Anda tidak perlu menundukkan kepala dan berjalan dengan cepat. Jadi Anda dapat ke pantry untuk minum kopi atau teh terlebih dahulu sehingga mood Anda menjadi lebih enak sepanjang hari atau yang dapat juga disebut sebagai Zen. Dengan demikian teman kantor akan lebih senang, pekerjaan kantor jadi lebih cepat selesai sehingga Andapun dapat pulang tepat waktu.



Selanjutnya Anda masih disuruh membayangkan kalau hari itu Anda dapat pulang kantor tepat waktu jadi dapat pula untuk makan malah di rumah bersama dengan anak dan istri. Andapun juga jadi dapat mendengarkan cerita mereka. Dan ternyata si kecil juga sekarang sudah lancar bernyanyi lagu “satu-satu aku saying Ibu” sehingga Anda sebagai Ayah di dalam hati merasa tidak masalah menjadi yang nomor dua. Anda tetunya sudah mengetahui bahwa momen tersebut tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Selanjutnya Anda dapat tidur sambil tersenyum bersama dengan istri yang tidur di sebelah Anda. Istri pun akan berbisik bahwa Ia senang Anda pulang cepat hari ini. Dan keesokan harinya Anda akan bangun lebih pagi dengan energi tambahan yang entah datang dari mana. Mungkin ajaib tetapi hal ini bisa menjadi kenyataan.

Coba Anda banyangkan jika setiap hari dapat berlangsung demikian. Namun sekarang mari kembali ke kenyataan. Anda juga masih belum sampai ke perempatan Kuningan? [sebut merek transportasi] in saja.

Kreativitas si Pembuat Iklan

Ternyata cukup panjang juga isi dari iklan aneh di Kuningan tersebut. Sangking panjangnya sampai-sampai terlihat seperti novel dari kejauhan. Mungkin Anda berpikir siapa yang mau membaca iklan yang terlalu panjang seperti itu. Namun ingat bahwa iklan tersebut dipasang di Kuningan yang juga sangat terkenal akan macetnya.

Iklan unik yang hanya berupa tulisan tersebut sengaja dibuat bagi para pengendara yang sedang terjebak macet di kuningan. Jika mereka sedang terjebak macet tentunya akan merasa kebosanan dan tanpa sadar memperhatikan keadaan di sekeliling untuk mengusir kebosanan. Mereka pun akan terpancing untuk membaca iklan unik tersebut sehingga tujuan dari pembuat iklan tersebut tercapai. Belum lagi dengan isi yang dapat membuat pembacanya tersentuh karena sangat relevan dengan keadaan yang sedang dialami pada saat itu juga membuat iklan unik di kuningan ini sebenarnya tidak aneh tetapi kreatif.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: