Oppo A83 Dijual Secara Eksklusif Langsung Ludes Dalam Waktu Singkat

Informasi Menarik – Oppo A83 dijual secara eksklusif di JD.id ludes dan langsung ludes dalam waktu singkat. Smartphone ini dipasarkan dengan menggunakan sistem pre order dari tanggal 26 Januari sampai sampai 6 Februari 2018 lalu. Dalam masa pre order selama 12 hari tersebut, pihak Oppo telah menyiapkan 500 unit ponsel A83 yang sekarang sudah habis terbeli. Unit yang dijual itu masing-masing terdiri dari 250 unit Oppo A83 berwarna emas dan 250 unit Oppo A83 dengan warna hitam.

Diana Soesanto sebagai Head of Mobile Phone Category JD.id, menjelaskan bahwa alasan tingginya minat konsumen untuk membeli Oppo A83 adalah karena harganya yang memang tergolong sangat terjangkau. Perlu Anda ketahui bahwa ponsel terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000,-. Selain itu, satu faktor lagi yang membuat smartphone pabrikan China ini laku keras karena dengan harga segitu, para konsumen sudah bisa mendapatkan teknologi serta fitur layaknya ponsel-ponsel premium yang biasa dihargai lebih tinggi.

Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, juga menjelaskan bahwa situs JD.id merupakan salah satu situs dagang e-commerce terbesar dan terpercaya yang ada di tanah air. Makanya Oppo dengan senang hati mempercayakan penjualan perdana Oppo A83 kepada JD.id dengan sistem pre order. Melalui hasil penjualan yang dianggap positif ini, pihaknya juga mengharapkan di kemudian hari dapat bekerjasama kembali dengan situs tersebut.

Baca juga: Penurunan Tahunan Terbesar Dalam Sejarah Smartphone



Oppo A83 dijual secara eksklusif dan langsung ludes terjual, ini keunggulannya!

Apa yang menjadi rahasia Oppo A83 dijual secara eksklusif di JD.id bisa langsung habis terjual hanya dalam waktu singkat? Rupanya smartphone ini memiliki keunggulan tersendiri yang layak disandingkan dengan ponsel-ponsel premium lainnya.

Oppo A83 yang banyak diburu oleh para pecinta gadget memiliki keunikan yang ditanamkan berupa fitur serta teknologi mumpuni. Salah satu teknologi yang disematkan yaitu berupa fitur ‘face unlock’. Mungkin Anda sudah mengenal fitur satu ini yang sering disematkan pada produk-produk smartphone mahal.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa membuka kunci di ponsel mereka hanya dengan memandang layar sentuhnya saja, kemudian smartphone akan langsung terbuka otomatis (ter-unlock). Tidak hanya soal teknologi serta fitur yang disematkan, namun desain elegan yang dikombinasikan dengan ukuran layar selebar 5,7 inci HD plus juga menjadi salah satu keunggulan lainnya. Ketebalan bodi ponsel ini sebesar 7,7 mm.

Spesifikasi Oppo A83 lainnya yaitu ukuran RAM yang lumayan besar, yaitu 3GB dengan memori internal sebesar 32GB. Memori tersebut masih dapat ditambah dengan kehadiran slot card MircroSD mencapai ukuran 256GB. Oppo juga menanamkan 2 slot nano SIM card yang bisa dipakai oleh pengguna.

Performa smartphone ini juga didukung oleh prosesor Helio P23 dengan baterai berkapasitas 3.180 mAH. Dengan ukuran baterai tersebut, maka Oppo A83 dapat bertahan cukup lama meski sudah dipakai seharian.

Yang menjadi keunggulan lainnya dari smartphone terjangkau ini adalah soal kualitas kameranya. Oppo melengkapi produk yang termasuk kategori Selfie Expert tersebut dengan spek dual camera masing-masing berkualitas 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan.

Kehadiran teknologi AI Beauty Reconition

Oppo A83 dijual secara eksklusif di salah satu situs e-commerce tanah air yang langsung ludes terjual. Para konsumen dari awal memang sangat menanti-nanti kehadiran ponsel yang terjangkau tapi dengan spek premium ini.

Teknologi serta fitur yang ada menjadikan Oppo A83 incaran banyak orang. Tidak main-main, Oppo juga menyediakan teknologi berfitur AI Beauty Recognition untuk kamera depannya. Teknologi ini memungkinkan kamera selfie tersebut untuk memindai 254 titik wajah dan mempelajari wajah yang didasarkan pada usia, jenis kulit, warna kulit, dan jenis kelamin. Melalui teknologi unggulan tersebut, maka hasil bidikan kamera depan akan berbeda-beda dan lebih personal tergantung subjeknya yang hadir.

Selain fitur kamera canggih tersebut, Oppo A83 juga didukung oleh kehadiran ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat. Keunggulan sistem pengoperasian dan Android ini mampu me-manage penggunaan baterai dengan lebih baik. Lalu fitur-fitur pendukung lainnya seperti Payment Protection, Kids Space, dan Game Acceleration juga ikut disertakan.

Oppo A83 habis ludes terjual di pasaran Indonesia, namun pihaknya mengatakan tidak ingin diburu target

Selama kuartal pertama di tahun 2018 ini, Oppo telah membawa beberapa seri smartphone terbaru mereka yang rata-rata laku keras di pasaran Indonesia. Contohnya saja seperti Oppo F5 dan ponsel yang baru saja resmi dijual secara eksklusif, Oppo A83.

Meski begitu, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan bahwa pihaknya tidak begitu memiliki ambisi untuk berada di posisi nomer satu pasaran smartphone yang ada di Indonesia. Oppo hanya ingin berusaha untuk memberikan varian produk-produk handphone terbaik mereka yang diharapkan dapat diterima dengan baik oleh para konsumen tanah air.

Aryo sendiri tidak menampik bahwa pasaran Oppo hanya berselisih sedikit dengan merek smartphone unggulan lainnya seperti Samsung yang sukses mendominasi pasar gadget Indonesia. Akan tetapi, Aryo menjelaskan bahwa selisih angka dominasi pasar yang didapat tersebut tidak ingin membuat kerja tim Oppo menjadi terbebani.

Ia juga memberikan suatu analogi cara kerja Oppo dengan media, “Kalau kejar target kan, kerjanya menjadi berat. Tapi lebih baik bagaimana caranya agar media kalian dibaca banyak orang yaitu dengan kasih konten yang bagus. Itu adalah cara kerja Oppo,” kata Aryo.

Meskipun berkata seperti itu, Aryo juga berkata bahwa Oppo tetap mempunyai target untuk membuat bisnisnya semakin bertumbuh. Dan salah satu cara agar bisnisnya makin berkembang pesat adalah memasarkan produk smartphone selfie expert yang sampai hari ini masih menjadi andalan pabrikan Oppo.

Makanya Oppo masih tetap akan berfokus untuk menjual smartphone dengan fitur-fitur kamera selfie canggih serta modern. Aryo optimis bahwa fitur selfie masih digemari oleh para pecinta gadget termasuk konsumen di tanah air.

Oppo tidak akan rilis banyak seri smartphone di tahun 2018 ini

Menurut Marketing Director Oppo di Indonesia, Allinna Wen, dikatakan bahwa Oppo sendiri tidak akan merilis terlalu banyak seri smartphone di tahun baru ini. Jumlah yang akan diluncurkan sendiri mungkin berkisar antara 6 hingga 8 varian saja.

Alasannya adalah karena Oppo ingin menyesuaikan kebutuhan konsumen yang ada di Indonesia. Oppo sendiri selalu menggelar semacam survey. Survey ini untuk bisa mengetahui keinginan konsumen sebelum mereka membawa produk keluaran terbaru masuk ke tanah air.

Alinna juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari kehadiran varian produk-produk smartphone baru mereka bukanlah hanya sekedar untuk mencapai pertumbuhan pangsa pasar. Oppo memang tidak menargetkan pangsa pasar naik, namun lebih ke fokus dalam menumbuhkan brand awareness.

Mengenai varian produk Oppo yang dirilis tahun ini, Alinna mengatakan bahwa biasanya hanya ada dua varian dalam setahun untuk smartphone yang termasuk kategori key series. Sementara itu, sudah ada kehadiran beberapa varian di awal tahun ini termasuk Oppo F5 di awal kuartal tahun 2018. Lalu ada Oppo A83 dijual secara eksklusif di situs JD.id.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: