Motor Loncin GP300 Pabrikan China Bergaya Eropa, Sangar!

Artikel Unik – Sepertinya pabrikan otomotif lokal terus berkembang pesat di Tiongkok. Hal ini terbukti dengan peluncuran sepeda motor terbarunya yang mengadopsi desain bergaya Eropa. Motor Loncin GP300 namanya.

Info yang didapat dari China2wheels.com, peluncuran motor ini tak luput dari kesuksesan pendahulunya yang menggunakan mesin serupa, Loncin CR6. Motor Loncin GP300 ini merupakan versi yang memiliki fairing dari motor ketiga terlaris di negara China.

Walaupun diproduksi oleh pabrikan lokal di China. Motor Loncin GP300 memiliki desain seperti motor sport Eropa, sangar Bro. Lihat saja bentuk fairing serta LED lampu depannya yang sekilas mirip seperti Ducati Panigale.

Lihat juga: Lapor SPT Sampai Akhir 2018, Tapi Denda 100 Ribu



Nuansa superbike Italia juga terasa banget dari pemasangan mud guard di bagian belakang. Juga penggunaan rangka teralisnya. Tidak cuma berhenti sampai disitu, Motor Loncin GP300 juga dipasangi knalpot underbelly juga panel meter digital.

Uniknya lagi, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan upside down. Sedangkan pada bagian belakang memakai swing arm banana yang dikombinasikan dengan suspensi monoshock Pro-link.

Dan jika kita melihat ke dapur pacu, Motor Loncin GP300. Ternyata motor ini mengusung mesin 1 silinder 292,4 cc berpendingin air (Liquid Coolant). Setingan tersebut dapat menghasilkan tenaga sampai 29HP @ 8.500rpm dan torsi hingga 23Nm @ 7.000rpm.

Dari segi model dan mesinnya sebenarnya motor ini juga tidak terlihat jelek yah. Untuk informasi mengenai harga Motor Loncin GP300 ini sendiri belum diketahui. Karena memang belum ada info resmi yang dirilis dari produsennya sendiri. Namun, bisa diprediksi mungkin harganya akan lebih miring daripada merk-merk motor sport yang sudah berkeliaran dan terkenal di Indonesia.

Motor sport dengan gaya tampilan seperti ini memang selalu memberikan ciri khas tersendiri. Bagi kaum laki-laki, khususnya anak muda yang belum berkeluarga mungkin. Motor ala-ala MotoGP ini memang akan selalu memberikan kesan macho dan lebih bergengsi tentunya ya. Nah mungkin nanti Motor Loncin GP300 ini juga bisa hadir dan dipasarkan di Indonesia apabila banyak peminatnya.

Motor Loncin GP300 Pabrikan China Bergaya Eropa, Sangar!

Seperti yang sudah diketahui juga, bila pasaran motor besar di Indonesia saat ini memang sedang dikuasai oleh Pabrikan ternama seperti, Honda, Yamaha, Kawasaki serta Suzuki. Dari kelas 150cc sampai kelas 1.000cc ke-4 merk tersebut sedang gencar bersaing. Belum lagi merk premium seperti Ducati maupun Benelli yang juga sudah hadir di Indonesia sejak lama.

Nah, menurut kamu, apakah motor hasil pabrikan dari negara China ini cukup membuat mu tertarik?.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: