Menilik Kekuatan Sang Juara Bertahan Jerman di Piala Dunia 2018

Informasi Menarik – Sebagai juara bertahan, Jerman berada di daftar teratas untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Meski skuat yang akan dibawa berbeda dengan skuat juara mereka empat tahun yang lalu, Jerman dipastikan masih akan tetap kuat. Banyak pemain yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu pasca kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu. Akan tetapi, Jerman masih tetap menghasilkan pemain berbakat lainnya. Disini, kami akan mencoba untuk menilik kekuatan sang juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018.

Dimulai dari sang pelatih, yang memegang kendali penuh atas anak asuhnya. Joachim Low masih memegang kendali atas skuat mereka hingga kini. Low sendiri sukses mengantar pasukannya meraih juara di Piala Dunia 2014 silam. Perubahan taktik dan formasi juga dipastikan akan berubah mengikuti gaya permainan anak asuhnya saat ini. Apalagi, skuat Jerman kali ini lebih banyak dipenuhi oleh pemain-pemain muda yang memiliki talenta tinggi.

Kiper Kelas Dunia

Der Panser juga diberkahi penjaga gawang kelas dunia. Saat ini pun, mereka masih memiliki kiper kelas elit dalam diri Manuel Neuer. Kiper Bayern Munich tersebut tak tergantikan di level klub maupun timnas. Ia juga mengawal Jerman di Piala Dunia empat tahun lalu. Dan di saat Neuer cedera serta terancam tak bisa dibawa ke Piala Dunia 2018, masih ada pelapis yang sepadan untuknya. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen bisa jadi solusi tepat. Selain Ter Stegen, kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno juga siap mengawal gawang Jerman di Paial Dunia kali ini. Kedua pemain masih muda, dan memiliki potensi menjadi yang terbaik di masa depan.

Baca juga: Perkiraan Skuat Inggris di Piala Dunia 2018



Tembok yang Perkasa

Untuk pemain belakang, kehilangan Philipp Lahm tidak serta merta membuat Jerman limbung. Mereka telah menemukan sosok yang tepat sebagai pengganti sang kapten di Piala Dunia 2014 tersebut. Joshua Kimmich disebut sebagai suksesor tepat untuk Lahm. Posisi asli Kimmich sendiri adalah seorang gelandang. Namun karena kebutuhan klubnya, Bayern Munich akan seorang bek kanan, pemain berusia 23 tahun tersebut muncul sebagai penolong. Perubahan posisinya pun seakan menjadi berkah tersendiri. Bahkan pilihan posisinya tersebut dipercaya hingga ke level timnas. Kimmich sendiri juga merupakan pemain yang cerdas, seperti pendahulunya. Kimmich pun akan disokong pemain berbakat lainnya, seperti Mats Hummels, Jerome Boateng, Antonio Rudiger, hingga Jonas Hector di sisi kiri.

Gelandang dan Penyerang Berkualitas

Di posisi gelandang, Toni Kroos merupakan anugerah terbesar untuk sang juara bertahan tersebut. Duetnya dengan Ilkay Gundogan sejauh ini menjadi yang terbaik. Jika Sami Khedira dalam kondisi fit, pemain Juventus tersebut bisa jadi pengganti yang sepadan. Kroos dan Khedira juga merupakan alumni timnas Jerman yang berhasil membawa mereka menjadi juara di tahun 2014 silam, bersama dengan Bastian Schweinsteiger yang kali ini tidak dipanggil. DI belakang mereka ada nama-nama pemain dengan penampilan luar biasa. Sebut saja Emre Can, Julian Weigl, serta Leon Draxler.

Bergerak sedikit ke depan, ada Leroy Sane dan Thomas Muller yang mampu memberikan kecepatan dan efektivitas. Ditambah kecerdasan dari pemain Arsenal, Mesut Ozil sebagai pemegang alur serangan Jerman.

Di bagian ujung tombak, sepertinya Low masih mempercayakan pemain gaeknya, Mario Gomez. Dan sepeninggal Miroslav Klose, Jerman juga masih memiiki Timo Werner sebagai penerus yang bisa dibilang mumpuni. Werner pun kemungkinan akan memberikan kejutan di Piala Dunia 2018, jika ia mampu diturunkan serta bisa tampil konsisten sepanjang kompetisi.

Dengan komposisi pemain yang kuat di belakang dan tajam di depan, tak ada salahnya jika menempatkan Jerman sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018. Kekalahan dari Brasil dengan skor 1-0 di laga uji coba internasional yang lalu, tidak memiliki banyak arti. Jerman sendiri merupakan tim spesialis kompetisi, yang biasanya panas di fase-fase penting.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: