Mau Coba Memiliki Rumah Sendiri?, Cobalah Cara Berhemat Ini

Informasi Menarik – Mau coba memiliki rumah sendiri?, cobalah cara berhemat ini. Mungkin bagi beberapa orang sih merasa sudah mengerti logika dasarnya. Kalau pengeluaran kecil, harusnya saldo tabungan makin banyak kan. Tapi permasalahannya adalah bagaimana agar membuat saldo itu semakin besar untuk bisa mencapai harga rumah atau apartemen Jakarta.

Terdapat beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan supaya saldo tersebut bisa terus bertambah.

Perbesar Penghasilan Kamu.

Jangan negatif thinking dulu, dan jadi sinis dengan kalimat diatas. Karena faktanya, belum tentu semua orang bisa memperkecil biaya pengeluaran mereka. Benar tidak?. Karena bisa jadi itu memang sudah mutlak nominal pengeluaran yang mesti kamu siapkan setiap bulannya, tidak bisa di potong-potong lagi.



Nah, kalau situasinya begini, Kamu mesti puter otak buat cari penghasilan tambahan. Coba berfikir lebih kreatif lagi, mau jualan online atau ojek online atau apapun, bolehlah asal tidak melanggar dan merugikan orang lain. Kan yang penting mau coba memiliki rumah sendiri.

Baca juga: Xperia XZ2 Premium Dirilis !

Lebih Sering Membuat Pertimbangan Sebelum Memutuskan.

Misalnya kalau kamu lagi ingin membeli sebuah barang. Coba deh letakkan barang itu di tangan kiri lalu uang kamu di tangan kanan. Kemudian, coba kamu fikir dan pilih, lebih menginginkan barang ditangan kiri atau uang tabungan ditangan kanan?.

Karena faktanya kebanyakan individu biasanya akan memilih yang ada ditangan kanan. Bisa jadi dengan cara ini kamu lebih bisa menyelamatkan kantongmu dari pengeluaran yang sebenarnya hanya karena asal pengen aja, bukan karena butuh-butuh amat. Ini ampuh nih untuk yang mau coba memiliki rumah sendiri dengan menabung dan berhemat.

Kenali Detail Biaya Transaksi Atau Bunganya.

Apabila membeli suatu barang menggunakan sistem cicilan atau kartu kredit, maka berhati-hatilah. Salah satu biaya besar yang biasanya kamu ga perhitungkan adalah bunga transaksi utang karena membeli suatu barang. Oleh sebab itu, belanjalah sesuai dengan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan. Bunga yang satu ini ga wangi-wangi banget soalnya (^^.

Biasakan Hidup Sederhana Keles.

Bagi dirimu yang gemar berolahraga, khususnya yang suka nge-Gym ditempat yang kategorinya lumayan wah. Coba mungkin kamu pertimbangkan lagi. Ada banyak aktivitas olahraga lain yang masih bisa lho kamu jalankan dan membuat kamu sehat tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Semisal jalan cepat, jogging santai, bersepeda, dan hiking. Lalu dari segi style dan peralatan olahraganya, memang harus ya pakai sepatu yang harganya sampai jutaan?.

Jangan Terlalu Baper Dan Mendramatisir, Pakai Logika.

Tak perlu baper ketika harus menjalani hidup irit. Gunakan logika. Kalau ada sejumlah uang terkumpul kan kamu bisa dulu coba membayar DP-nya. Tidak perlu diperdulikan apa kata orang. Saat datang waktunya rumah sudah terbeli, mereka malah pasti bakal takjub dan kagum juga sama Kamu. Mungkin jaga image terkadang perlu, tapi bukan berarti sampai menyusahkan diri kamu sendiri toh?.

Jangan Terlalu Berasumsi Dan Berspekulasi Tanpa Meneliti Informasi Sepenuhnya.

Pikirkan kembali sebelum mengambil suatu keputusan. Tidak semata-mata karena asal ikut dan melihat sepertinya perusahaan dan bisnisnya keren. Kalau cuma karena mikir, “sepertinya”, “kayaknya”, ini lebih baik mikir ulang lagi dan kumpulin informasi menarik dulu deh sebanyak-banyaknya.

Karena kalau tidak benar-benar paham akan resiko usaha atau proses bisnisnya, jangan gegabah anak muda. Pelajari dulu dan kenali dulu seluk beluknya pelan-pelan. Kalau ragu, tidak yakin, mendingan stop dulu saja. Keraguan mu bisa berujung tidak enak malah nantinya.

Mau coba memiliki rumah sendiri?, cobalah cara berhemat tersebut.

So, jadi kurang lebihnya seperti itu ya kawan. Belajarlah untuk lebih mematangkan segala jenis kemungkinan dan optimasi segala sesuatu yang masih bisa kamu kembangkan. Biasakan berfikir positif juga penting. Penanaman kebiasaan positif akan melahirkan hasil yang positif pula.

Terima Kasih,
IDRTimes.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: