Alasan Kepopuleran Supreme Padahal Desainnya Biasa Saja

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan merek pakaian streetware bernama Supreme. Memang merek streetware ini sedang sangat booming bahkan, banyak sekali selebritis tanah air yang juga sering mengenakan kaos tersebut. Kepopuleran Supreme ternyata tidak hanya di negeri paman Sam saja, tetapi juga sudah mendunia. Padahal jika dilihat, desain yang dibuat kebanyakan biasa saja karena lebih ke gaya minimalis. Lalu kenapa merek ini bisa sangat popular di masyarakat dunia?

Alasan Kepopuleran Supreme yang Mendunia

Merek Supreme ini dibuat pertama kali pada tahun 1994 di Amerika dengan mengusung gaya kaum urban dan tema skateboarding. Memang awalnya pakaian yang mereka buat merupakan pakaian khusus untuk para skateboarder. Bahkan Supreme ini juga memiliki tim skateboard mereka sendiri.

Namun seiring berjalannya waktu, sekarang Supreme tidak hanya berkiblat untuk para skateboarder saja. Sekarang Supreme juga mengeluarkan desain bertema hiphop, serta punk rock. Semenjak itu banyak sekali artis yang mengenakan pakaian dari Supreme. Mulai dari Odd Future, Justin Beiber, Baekhyun EXO, sampai Odell Beckham. Inilah salah satu alasan kepopuleran Supreme bisa sampai mendunia. Para artis tersebut lah yang berhasil mempopulerkan merek Supreme ke masyarakat meskipun desain pakaian yang dikenakan tergolong minimalis.

Baca juga: Apa Penyebab Purnawirawan TNI Tewas Dikeroyok Massa



Kolaborasi dengan Merek dan Artist Terkenal

Selain membuat desainnya sendiri, ternyata Supreme juga melakukan kolaborasi dengan merek terkenal lainnya. Misalnya saja kolaborasi mereka dengan merek Air Jordan, Nike, Vans, North Face, Playboy, Levi’s, dan masih banyak lagi. Bahkan merek barang mewah yaitu Louis Vuitton juga sempat berkolaborasi secara exclusive dengan Supreme dan juga sudah membuka popup store mereka di beberapa kota seperti Seoul, Sidney, Paris, Tokyo, Miami, Los Angeles, serta London.

Tidak hanya berkolaborasi dengan merek dunia, tetapi Supreme ternyata juga berkolaborasi untuk menampilkan foto beberapa artist terkenal di kaos yang mereka desain seperti Michael Jackson, Mike Tyson, Raekwon, Lady Gaga, Gucci Mane bahkan Kermit Kodok.

Yang terbaru adalah kolaborasi mereka dengan mangaka asal Jepang yaitu Katsuhiro Otomo untuk menggunakan karya seni manga-nya yaitu Akira. Hasil dari kolaborasi ini akan mulai dijual di Jepang pada tanggal 4 November mendatang serta sudah dapat dipesan di toko Supreme di lokasi lainnya serta melalui toko online resmi mereka pada tanggal 2 November.

Kolaborasi dengan beberapa merek terkenal serta artis-artis dari berbagai belahan dunia tersebutlah yang menjadi salah satu alasan kepopuleran Supreme. Terlebih koleksi mereka juga tidak dibatasi oleh desain tertentu, terbukti dengan digunakannya manga asal Jepang untuk koleksi terbaru yang mereka keluarkan tahun ini.


//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Sulit Ditemukan Karena Jumlah yang Sangat Terbatas

Alasan yang paling utama dari kepopuleran Supreme adalah karena barang yang mereka desain hanya dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas. Memang inilah yang menjadi ciri khas dari Supreme untuk membuat barang secara exclusive dengan jumlah yang sangat sedikit agar orang lebih tertarik membelinya.

Itulah yang membuat merek yang terkenal karena logo kotaknya tersebut sangat diincar oleh masyarakat. Karena itulah orang-orang selalu berbondong-bondong untuk membeli barang yang dikeluarkan oleh Supreme karena memang barang tersebut sangat sulit untuk ditemukan.

Tidak hanya di toko onlinenya, bahkan pembeli sering kecewa saat datang ke toko fisiknya karena semua barangnya sudah habis terjual. Karena kepopuleran Supreme yang luar biasa tersebut orang-orang bahkan rela antri sejak toko belum dibuka untuk dapat membeli barang yang mereka incar.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: