Beberapa Kelebihan Jika Melakukan Investasi Properti

Bacaan Asik – Terdapat beberapa kelebihan jika melakukan investasi properti. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak melakukan investasi pada bidang ini. Investasi merupakan salah satu kegiatan yang saat ini banyak dilakukan oleh orang. Dimana pada umumnya mereka melakukan investasi pada surat berharga.

Padahal salah satu investasi yang tidak kalah menguntungkan adalah investasi pada properti. Yang mana banyak sekali keuntungan yang bisa Anda rasakan dari investasi ini. Kelebihan jika melakukan investasi properti akan menghasilkan keuntungan yang tidak bisa ditemukan pada investasi jenis lainnya.

Lihat juga: Cara Selfie Yang Baik

Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba untuk berinvestasi pada bidang ini. Apalagi keuntungan yang didapat tidak kalah menjanjikan dari investasi jenis lainnya.



1. Nilai tambah

Nilai tambah yang didapatkan dari investasi ini berasal dari pengembangan bangunan yang berada pada tanah kosong. Nilai tambah tersebut akan semakin tinggi apabila bangunan tersebut dibangun pada lokasi yang strategis. Dimana lokasi tersebut dapat diakses dengan baik serta mudah mengakses berbagai macam fasilitas. Ditambah lagi bangunan tersebut memiliki arsitektur yang indah.

Oleh sebab itu apabila Anda melakukan investasi properti jangan lupa untuk memilih properti yang berada di tempat yang strategis. Sebab hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap keuntungan yang didapatkan. Semakin strategis lokasi, maka semakin tinggi pula harga yang dipatok. Sebab harga tersebut sesuai dengan strategisnya lokasi tersebut. Jadi tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uangnya demi membeli properti di tempat yang strategis.

2. Peningkatan pendapatan tahunan

Apabila Anda melakukan investasi pada bidang properti maka akan merasakan peningkatan pendapatan tahunan. Sebab jika Anda awalnya hanya membeli sebidang tanah, maka dapat mengembangkannya dengan cara membangun rumah atau ruko. Melalui rumah dan ruko ini, bisa Anda sewakan sehingga bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

Apalagi harga sewa selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Hal tersebut dikarenakan setiap perekonomian suatu negara akan terus tumbuh, maka akan terjadi kelangkaan pada tanah dan properti. Tidak heran jika di negara maju selalu memiliki harga sewa rumah maupun ruko dengan harga yang sangat tinggi.

3. Peningkatan nilai tanah

Salah satu keuntungan yang didapat dari investasi pada bidang ini adalah peningkatan dalam nilai tanah, hal ini dikarenakan setiap harinya terjadi peningkatan jumlah manusia. Namun berbeda dengan tanah yang tidak dapat ditingkatkan jumlahnya, hal inilah yang membuat tanah terus naik harganya.

Sesuai dengan teori klasik yang menyebutkan bahwa harga tanah akan terus merangkak naik setiap hari jika terjadi pertumbuhan pada jumlah manusia. Jadi tidak heran jika tanah yang dibeli dapat tinggi harganya, apalagi jika di atas tanah tersebut dibangun sebuah bangunan.

4. Merupakan investasi jangka panjang

Salah satu karakter yang dimiliki oleh properti adalah tahan lama. Dimana jangka waktu dari investasi ini adalah hingga 3 tahun. Jadi setelah 3 sampai 5 tahun biasanya terdapat perkembangan nilai yang sudah dapat menghasilkan capital gain. Yaitu selisih antara harga beli dan harga jual.

Itulah Beberapa Kelebihan Jika Melakukan Investasi Properti

Walaupun terdapat investasi deposito, emas, atau investasi barang berharga lainnya, namun investasi pada bidang property ini dapat dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi apabila Anda suka berinvestasi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba investasi ini terutama jika Anda tinggal di kota besar. Tentunya kelebihan jika melakukan investasi properti ini tidak akan bisa Anda temukan di investasi jenis lainnya, jadi sangat pas jika dicoba

Hubungi: Sales Marketing Apartemen Menara Jakarta

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: