8 Kejadian Konyol di Pesawat Terbang yang Terjadi di Tahun 2017

Salah satu cara travelling paling sering dilakukan orang adalah bepergian dengan pesawat terbang. Di tahun 2017 yang segera berakhir ini, ada banyak kejadian dari lucu, konyol, sekaligus menyedihkan yang dialami oleh penumpang pesawat terbang. Peristiwa-peristiwa tersebut bisa dibilang unik karena jarang terjadi. Inilah dia kejadian konyol di pesawat yang terjadi di tahun 2017.

Kejadian konyol di pesawat terbang, penumpang ini ingin mendarat di Paris malah nyasar ke Amerika

Seorang wanita bernama Lucie Bahetoukilae sempat mengalami nasib sial pada tanggal 24 April 2017. Karena Lucie tidak bisa mengerti bahasa Inggris dia terpaksa mendarat di Amerika Serikat, padahal dia berharap pesawat terbang yang dinaikinya mendarat ke Paris. Padahal Lucie sudah masuk ke gate sesuai dengan keterangan yang ada di boarding pass.

Rupanya di menit-menit terakhir, terjadi perubahan gate dan Lucie ternyata tidak menyadari hal itu. Gate yang seharusnya membawa dia menuju ke pesawat terbang tujuan Paris, malah membawanya menuju ke pesawat dengan tujuan San Francisco. Lucie akhirnya nyasar sejauh 4.800 km dari tujuan aslinya. Otomatis, Lucie kaget setelah keluar dari Pesawat United Airlines yang ditumpanginya malah nyasar di Amerika. Saat di dalam pesawat pun, anehnya pramugari mempersilahkan Lucie duduk bahkan setelah ia menyerahkan boarding pass-nya. Untungnya meski nyasar ke San Francisco, pihak United Airlines segera menerbangkannya ke Paris meski Lucie harus transit 11 jam!

9 orang penumpang ini terpaksa diturunkan dari pesawat karena bercanda

Pesawat Ryan Air berangkat pada pukul 7 pagi tanggal 2 September 2017 dengan tujuan Madrid dari Zaventem, Brussels. Tapi sebelum berangkat, ada 9 orang yang bercanda di dalam pesawat dengan berteriak bahwa ada bom di dalam pesawat terbang sambil meneriakkan “Allahu Akbar” (Allah Maha Besar). Sontak penumpang lain serta awak pesawat jadi ketakutan dan akhirnya ke-9 orang tersebut terpaksa diturunkan sebab membuat penumpang dan kru pesawat panik dan mengganggu kenyamanan. Wah, gara-gara hal sepele seluruh penumpang jadi panik dan ada yang diturunkan juga ya…makanya hati-hati kalau bercanda, kadang ada batasnya.



Baca juga: 6 Hantu Paling Menyeramkan dan Ditakuti Orang di Dunia

Kejadian konyol di pesawat juga terjadi lagi di United Airlines gara-gara overbooking

Kejadian konyol di pesawat yang terjadi di tahun 2017 ini sempat viral di media sosial. Ada seorang dokter yang naik pesawat United Airlines mengalami nasib apes pada tanggal 9 April 2017. Karena kursi pesawat overbooked, ada 4 orang penumpang yang terpaksa diturunkan. Tapi tidak ada yang ingin turun secara pribadi sehingga kru pesawat terpaksa memilih 4 penumpang yang diharuskan turun.

Salah satunya adalah dokter tersebut yang meski terpilih tetapi tetap ngotot tidak ingin turun dari pesawat. Akhirnya pihak maskapai menyeret dokter tersebut turun dari pesawat. Dokter itu meronta tidak ingin turun bahkan sampai ia terluka. Gara-gara kejadian ini, seluruh penumpang pesawat panik. United Airlines pun dikecam karena hal tersebut dan banyak orang yang menyerukan agar maskapai penerbangan tersebut diboikot.

Hanya karena bawa kue, seluruh keluarga ini diturunkan dari pesawat terbang

Ada kejadian konyol di pesawat yang terjadi di tahun 2017 yang dialami oleh 4 orang keluarga Burke. Saat berada di dalam pesawat, mereka membawa kue ulang tahun untuk ibunya. Sayang sebelum pesawat lepas landas, kue ulang tahun yang awalnya ditaruh di kabin pesawat diminta oleh pramugari untuk diletakkan di bawah kursi pesawat. Namun oleh pramugari lainnya, keluarga tersebut justru dimarahi karena menaruh kue tersebut di bawah kursi. Dan akhirnya entah karena alasan apa, 4 orang keluarga Burke tersebut justru diturunkan dari pesawat. Benar-benar nasib sial, padahal bagasi mereka ikut terbang bersama dengan pesawat itu.

Sepasang calon pengantin diturunkan paksa dari pesawat terbang karena hal ini

Lagi-lagi kejadian konyol di pesawat terbang United Airlines (entah mengapa mungkin maskapai ini memang bermasalah). Ada sepasang calon pengantin yang diturunkan dari pesawat terbang karena tidak menempati tempat duduk mereka sendiri. Michael Hohl dan Amber Maxwell berencana untuk pergi ke Kosta Rika demi acara pernikahan mereka. Tapi saat di dalam pesawat, kedua orang ini kaget karena ada penumpang lain yang sedang duduk dan tidur di kursi mereka.

Mereka berdua pun akhirnya memilih untuk duduk di kursi penumpang lainnya. Ketika ditanya oleh pramugari kenapa mereka duduk di kursi lain, mereka pun menjawab bahwa ada penumpang yang sedang tidur. Pramugari pun menyuruh mereka untuk duduk di kursinya sendiri. Namun tak beberapa lama kemudian, calon pengantin ini malah diminta turun dari pesawat.

Hal satu ini kejadian yang menggembirakan tapi tetap unik, ada seorang bayi yang dilahirkan dalam pesawat terbang!

Bayi ini lahir secara prematur di dalam pesawat, ibunya yang bernama Nafy Diabi sungguh tidak menyangka kalau kelahirannya yang masih harus berkisar 36 minggu terpaksa dilahirkan di angka 28 minggu. Saat perjalanan pesawatnya yang menuju ke Istanbul, ketuban Nafy Diabi pecah dan ia harus segera melahirkan. Kru pesawat yang kaget sontak membantu persalinan mendadak Nafy Diabi tersebut. Untungnya bayi Nafy dapat dilahirkan dengan pesawat dan kejadian tersebut viral. Tentunya akan sulit mengurus dokumen bayi ini karena kira-kira bayi ini dilahirkan di Negara mana ya? Hehehe…

Meski bukan kejadian konyol di pesawat, namun malah mengharukan. Tetap saja kejadian ini sangatlah unik. Apalagi para pramugari pesawat sempat-sempatnya berfoto ria dengan sang bayi yang baru dilahirkan itu.

Karena mendorong pramugari, penumpang Indonesia ini diturunkan dari pesawat

Wah, kalau yang ini kejadian norak yang sempat dialami oleh salah satu penumpang asal Indonesia. Ada seorang pria yang naik pesawat Citilink adu mulut dengan kru pesawat terkait bawang bawaan penumpang itu yang melebihi ketentuan penerbangan. Karena tidak terima dengan informasi tersebut, sang penumpang pun sengaja mendorong pramugari. Alhasil, penumpang yang diketahui berasal dari Medan itu diturunkan dari pesawat. Padahal tidak salah kalau pihak maskapai memberitahukan barang bawaan yang overload, betul-betul norak kejadian ini.

Hanya karena toilet mampet, pesawat terbang ini terpaksa mendarat darurat

Satu ini benar-benar kejadian konyol di pesawat yang terjadi di tahun 2017. Diketahui pesawat Delta Airlines ini mengalami toilet mampet dan tak dapat dipakai secara normal. Tentunya hal ini jadi masalah yang cukup serius sebab perjalanan pesawat tersebut masih 6 jam. Wah, kalau toilet mampet lalu bagaimana para penumpang yang kebelet ya? Hehehe…

Alhasil, sesampainya di bandara terdekat yaitu kota Billings, Montana, kru pesawat langsung mempersilahkan para penumpang untuk turun untuk menggunakan toilet di bandara itu sebelum melanjutkan penerbangan.

Itulah tadi beberapa kejadian konyol di pesawat yang terjadi di tahun 2017 dan menghebohkan jagad maya. Apa lagi kira-kira yang akan terjadi di tahun 2018 nanti ya? Hmmm…

Komentar Anda
error:
%d blogger menyukai ini: