6 Hantu Paling Menyeramkan dan Ditakuti Orang di Dunia

Sebagian nama-nama hantu paling menyeramkan dan ditakuti orang di dunia ini mungkin sudah pernah Anda dengar. Hantu sering kali diidentikan dengan arwah orang meninggal yang biasanya mempunyai penampilan menyeramkan. Tidak hanya di Indonesia, ada banyak berbagai cerita mistis dan bahkan legenda yang menceritakan tentang berbagai nama hantu.

Biasanya kisah-kisah itu dibumbui juga dengan cerita-cerita menyeramkan. Banyak orang yang mengatakan pernah melihat langsung atau hanya sekedar mendengar dari cerita orang lain. Selain itu, ada juga yang merasa takut dengan hantu yang dikenal dari cerita televisi. Dari banyaknya nama-nama hantu yang ada di dunia, berikut ini 6 hantu paling menyeramkan dan sangat ditakuti oleh orang di dunia.

Bloody Mary, Inilah hantu paling menyeramkan dari legenda Amerika

Bloody Mary merupakan kisah hantu paling menyeramkan yang sangat dikenal sebagai legenda atau cerita rakyat Amerika Serikat. Hantu ini konon akan menampakkan diri melalui cermin ketika seseorang memanggil namanya 3x di waktu malam sambil menghadap ke arah cermin.

Awal mula kisah dari Bloody Mary sendiri berasal dari cerita seorang gadis muda yang memiliki paras sangat cantik bernama Mary Worth. Tampilannya yang cantik membuat banyak pemuda sangat menyukainya. Tapi pada suatu hari, Mary mengalami kecelakaan yang membuat wajahnya rusak dan tidak bisa dikenali lagi. Karena takut akan membuat dirinya sedih, orang tua Mary melarang anaknya untuk tidak lagi melihat cermin. Padahal dulu saat Mary masih cantik, dia sangat senang melihat ke depan cermin dan mengagumi wajahnya.



Hingga pada suatu malam, Mary merasa penasaran dengan keadaan wajahnya sekarang. Ketika semua orang sedang tidur, dia diam-diam melihat ke depan cermin. Betapa kagetnya Mary saat melihat wajahnya sudah hancur berantakan dan tidak cantik lagi. Mary pun langsung menghancurkan cermin itu dan berteriak sekeras-kerasnya. Gadis itu meratapi nasibnya dan menjadi sangat kecewa. Anehnya, Mary langsung berjalan ke dalam cermin dan tinggal di dalamnya. Menurut legenda rakyat ini, jika ada yang memanggil namanya 3 kali di tengah malam, maka Mary akan datang dan mencabut kedua mata orang yang memanggil namanya itu.

Leak, hantu terseram di dunia dari tanah air Indonesia

Sekarang beralih ke hantu paling menyeramkan di dunia asal tanah air yaitu Indonesia. Leak sendiri sering diartikan sebagai penyihir jahat. Hantu yang berasal dari Bali ini sangatlah terkenal tidak hanya di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

Leak merupakan manusia yang sedang mempraktekkan ilmu hitam. Kalau dalam bahasa Bali disebut Ngiwa. Kalau di siang hari, Leak ini nampak seperti orang biasa. Namun ketika malam menjelang, dia akan berubah bentuk menjadi makhluk mengerikan yang biasanya mencari organ-organ tubuh manusia untuk dipakai dalam ritual.

Leak dikatakan sering berada di dekat kuburan dan kadang juga mencari tumbal untuk menambah kehebatan ilmunya. Leak ini wujudnya bisa berbeda-beda tergantung dari ilmu hitam yang dia pelajari. Ada yang berubah wujud menjadi menara pengusung jenazah yang merupakan tingkatan ilmu tertinggi sampai berubah menjadi Bade Mas.

Cheuksin, hantu menyeramkan asal Korea yang suka nongkrong di toilet

Kadang orang merasa takut untuk pergi ke toilet karena anggapan bahwa di sana mungkin akan muncul setan. Salah satu penampakan hantu paling menyeramkan yang ada di Korea adalah Cheuksin.

Cheuksin digambarkan sebagai hantu dengan rambut panjang, berbau busuk, dan berwajah mengerikan. Setan ini sering dikatakan sebagai hantu penunggu toilet. Dia akan mengganggu dan tidak segan bahkan mencelakakan orang-orang yang tidak menjaga tingkah lakunya saat berada di toilet. Konon katanya hantu ini sering berada di toilet umum seperti toilet di Mall dan tempat umum lainnya.

Penanggalan, hantu dari Malaysia yang paling seram

Kita beralih ke negeri tetangga yaitu Malaysia. Rupanya di sana juga ada cerita mengenai hantu paling menyeramkan yang disebut Penanggalan. Hantu ini sering dikenal sebagai sesosok makhluk gaib dengan penampilan mengerikan, hampir sama dengan kuyang yaitu hantu kepala terbang dengan isi perut yang keluar.

Menurut cerita di sana, hantu Penanggalan sangat suka mengincar wanita hamil yang sebentar lagi melahirkan. Hantu ini suka dengan darah wanita yang sedang melahirkan. Makanya menurut cerita, wanita yang sedang hamil dan mau melahirkan harus dilindungi dengan mengkuang atau daun berduri. Daun ini ditaruh di sekeliling rumahnya.

Kemunculan hantu ini menurut cerita rakyat sebab pada jaman dahulu kala ada wanita yang mempelajari ilmu hitam untuk mendapatkan kecantikan yang kekal. Tapi dia malah berubah menjadi mengerikan karena harus mencari darah wanita hamil yang sedang melahirkan. Mereka yang terkena isi perut dari Penanggalan ini maka bisa terkena penyakit kulit. Sedangkan wanita yang berhasil disedot darahnya akan langsung meninggal saat itu juga, hiii…betul-betul menyeramkan!

Sadako, hantu asal Jepang yang paling menyeramkan di dunia

Pastinya Anda sudah pernah mendengar tentang Sadako yang sering muncul di film-film. Hantu Sadako digambarkan sebagai sesosok wanita berambut panjang dengan wajah menyeramkan. Hantu ini suka mendekati manusia dengan merangkak.

Sadako sendiri merupakan tokoh fiksi yang sangat terkenal di Jepang. Kisahnya sendiri diceritakan tentang seorang wanita bernama Sadako Yamamura. Sadako adalah gadis cantik yang lahir dari hubungan perkawinan antara ibunya dengan setan. Karena berasal dari keturunan setan, Sadako pun memiliki kekuatan jahat terpendam dan ia terpaksa harus dikurung seumur hidupnya.

Sampai pada suatu hari, ayah dari Sadako berencana membunuhnya karena takut dengan kekuatan jahat putrinya sendiri. Sang ayah pun memukul kepala Sadako dan memasukkannya ke dalam sumur. Sadako sebenarnya masih hidup meski sudah dipukul dan dijatuhkan ke lubang sumur. Sayangnya dia tetap mati karena kelaparan.

Karena merasa marah dengan nasib malang yang menimpanya ini, Sadako menjadi arwah penasaran yang berkeliling ke mana-mana untuk menyebar kutukan dan membalas dendam. hantu paling menyeramkan di Jepang ini juga diadaptasi ke film Amerika dengan nama hantu Samara.

Baca juga: Toko Buku Unik dan Wajib Dikunjungi Para Traveler Dunia

Mae Nak Phra Khanong, hantu menyeramkan asal Thailand

Hantu paling menyeramkan di kalangan rakyat Thailand ini sangat terkenal. Hantu ini digambarkan memiliki penampilan seorang wanita dengan wajah menyeramkan dan menggendong seorang bayi.

Asal mula kisahnya sendiri berawal dari seorang wanita bernama Nak yang menikahi seorang pria bernama Mak. Sayangnya setelah menikah, Nak terpaksa harus ditinggal oleh sang suami yang bertugas militer dalam keadaan hamil. Nak pun meninggal dalam keadaan mengandung sambil terus menanti suaminya pulang yang tak kunjung datang.

Hal ini membuat warga Thailand menjadi resah sebab mereka percaya wanita yang meninggal dalam keadaan mengandung akan jadi arwah gentayangan. Arwah seperti itu dikenal dengan sebutan Phi Tai Hong Thong Klom.

Kabar meninggalnya sang istri tidak diketahui sama sekali suaminya, Mak. Ketika sang suami pulang, ia menemukan istri serta anaknya dalam keadaan baik-baik saja. Mak pun menjalani kehidupannya bersama Nak dan anaknya secara normal. Padahal rakyat sekitar sudah berkata pada Mak bahwa istrinya sudah lama meninggal. Akhirnya, Mak pun mengalami berbagai macam kejadian aneh sehingga ia yakin istrinya adalah hantu.

Mak pun melahirkan diri ke kuil yang tidak bisa disinggahi oleh hantu yang disebut Wat Mahabut. Karena ditinggalkan oleh sang suami, Nak pun merasa marah dan akhirnya hantu paling menyeramkan ini meneror dan menggentayangi masyarakat sekitar.

Komentar Anda
error:
%d blogger menyukai ini: