Kegiatan Fashion Show Dengan Konsep Runway Paling Unik

Bacaan Asik – Kegiatan fashion show atau pagelaran busana menjadi salah satu wadah yang digunakan oleh para desainer ternama untuk mempertunjukkan beragam hasil karya yang dimilikinya. Kegiatan yang satu ini selalu ada setiap tahunnya.

Dan tentu saja setiap pertunjukan yang diadakan itu pun memperlihatkan beragam konsep yang berbeda dari waktu-waktu sebelumnya.

Baik itu dari segi konsep pakaian yang ditunjukkan atau bahkan tema runway, yaitu jalur fashion show yang juga dimilikinya.

Lihat juga: Negara dengan aturan aneh



Berikut ini adalah beberapa konsep runway paling unik yang ada di dunia. Dan salah satu diantaranya juga berasal dari negara kita tercinta Indonesia.

Pop corn

Fashion show runway popcorn

Salah satu tema fashion show paling unik yang ada di dunia adalah penggunaan konsep runway dengan tema Pop Corn. Konsep ini dilakukan di acara Fashion Show Week pada tahun 2018 di New York. Dengan tema Pop Corn. Brand ternama Calvin Klein pun menyediakan taburan Pop Corn di sepanjang jalur catwalk yang hendak digunakan oleh para modelnya.

Selain itu untuk bagian latar belakang dari panggung pun juga dihias dengan tampilan berbeda menggunakan barn atau lebih dikenal sebagai lumbung padi yang tentunya menjadi tempat awal mula para model untuk memasuki jalur catwalk itu tadi.

Tidak hanya konsep dari panggungnya saja yang tampil unik, karena setiap model pun tampil dengan pakaian yang cukup unik pula. Seperti halnya kehadiran model dengan pakaian khas ala pemadam kebakaran serta astronot yang menjadi daya tarik tersendiri.

Pemadam kebakaran

Kegiatan Fashion Show Diatas Mobil Pemadam Kebakaran

Konsep unik yang satu ini berasal dari Indonesia, jika pada umumnya konsep fashion show dilakukan di atas catwalk maka berbeda halnya dengan konsep yang satu ini yang justru dilakukan di atas mobil pemadam kebakaran. Kegiatan fashion show yang satu ini dihadirkan oleh forum taaruf yang ada di Indonesia, lebih tepatnya di halaman dari Dinas Kebakaran yang ada di Kota Yogyakarta.

Selain itu, yang menjadi model dari kegiatan fashion show tersebut juga bukanlah berasal dari para model profesional, melainkan para pasangan pengantin yang hendak mengikuti kegiatan nikah masal. Karena itulah dalam tampilannya pun mereka menggunakan pakaian adat yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Kemudian mereka berjalan di atas mobil pemadam kebakaran seperti model-model pada umumnya.

Tropical oasis

fashion show runway Tropical oasis

Tahun 2015 lalu, konsep unik untuk kegiatan fashion show lainnya juga dilakukan oleh sosok Tommy Hilfiger. Konsep tersebut dikenal dengan nama Tropical Oasis, yaitu penggambaran dari pantai tropis yang nampak menyegarkan. Dalam kegiatan fashion show ini jalur catwalk dibuat dengan tampilan unik menggunakan runway kayu yang dipenuhi dengan air di sekitarnya.

Selain itu penampilan dari para model pun didukung dengan penggunaan musik atau iringan lagu dari beach bar sehingga nuansa tropis yang dimunculkan pun terasa begitu kental dan mampu menghipnotis setiap para pengunjung yang melihatnya.

Taman bunga

fashion show runway flower garden Tory Burch

Sama dengan acara fashion week di bagian atas tadi yang masih dilakukan di kawasan New York. Untuk tema atau konsep yang dimiliki dalam acara fashion show week yang satu ini juga, tampil dengan penggunaan konsep unik yang diusulkan oleh Tory Burch. Konsep tersebut adalah taman bunga.

Dalam penjelasannya dinyatakan bahwa penggunaan konsep ini terinspirasi dari sebuah teater tari yaitu Pina Bausch yang tentunya dilakukan di tengah padang bunga. Dalam pertunjukan fashion tersebut Tory Burch menyuguhkan tampilan dari beragam busana yang lebih didominasi dengan penggunaan warna merah muda, coat, putih dan lainnya. Hal yang unik dari acara ini adalah para model yang menari bersama sebelum mereka memasuki catwalk.

Kegiatan Fashion Show Dengan Konsep Runway Paling Unik

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari 4 konsep runway paling unik yang ada di dunia.

Terima Kasih,
IDRTimes

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: