5 Negara Dengan Aturan Unik Bagi Turis Atau Wisatawan Asing

Bacaan Asik – Berikut ini ada 5 negara dengan aturan unik bagi turis atau wisatawan asing yang perlu Kamu ketahui dulu sebelum berkunjung kesana. Mengantongi sejumlah info sebelum berpergian itu wajib lho…

Mengunjungi negara berbeda dengan tujuan wisata tentunya menjadi hal yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang senang melakukan perjalanan dan penjelajahan. Namun dalam mengunjungi setiap negara tersebut, ada baiknya untuk mengetahui beragam informasi mengenai negara yang hendak dikunjungi itu sendiri.

Lihat juga: Tempat wisata favorit papua

Selain berguna sebagai bentuk persiapan, hal ini juga dapat membantu anda untuk mengetahui bagaimana kiranya gambaran dari negara tersebut. Sehingga Anda pun tidak melakukan kesalahan dalam mempersiapkan beragam hal yang dibutuhkan selama menggunjungi negara yang hendak anda tuju. Hal ini juga berkaitan dengan beberapa aturan berbeda yang dimiliki oleh negara-negara tersebut.



Seperti halnya dibawah ini, ada beberapa negara dengan aturan unik yang wajib untuk diperhatikan oleh para turis sebelum berangkat:

Singapura

Singapura. Meskipun dikenal sebagai negara dengan ukuran yang cukup kecil, namun negara yang bertetangga dengan Indonesia ini seringkali menjadi tujuan para wisatawan asing untuk melakukan liburan. Hal ini tidak lepas dari banyaknya tempat wisata buatan yang dimiliki Singapura. Salah satunya adalah Universal Studio yang dikenal sebagai tempat wisata menarik dan menyenangkan.

Meskipun menyenangkan, faktanya negara Singapura memiliki aturan yang cukup unik. Baik itu bagi warganya atau bahkan wisatawan asing. Yaitu sebuah peraturan yang melarang siapa pun untuk mengkonsumsi permen karet guna menjaga kebersihan kota yang terdapat di negara tersebut. Apabila terbukti seseorang membawa, atau bahkan memakannya di tempat umum. Maka ia pun akan dikenakan denda dengan jumlah yang cukup besar.

Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab atau UEA adalah negara yang dikelilingi oleh hamparan gurun pasir. Tempat yang satu ini memiliki aturan penting dan sangat ketat. Baik itu untuk wisatawan atau bahkan warga negaranya sendiri. Hal ini berkaitan dengan penggunaan Hukum Syariat Islam yang dimilikinya. Sehingga pengunjung yang hadir ke negara tersebut pun diwajibkan untuk mengenakan jenis pakaian yang sopan atau tertutup.

Selain itu para wisatawan juga sangat dilarang untuk berbicara kasar serta berbicara dengan keras atau kencang. Pasalnya tindakan tersebut masuk dalam perbuatan ilegal. Dimana tentunya apabila dilanggar, dapat dikenakan hukuman dalam bentuk tindak pidana oleh pihak yang berwajib.

Thailand

Thailand dikenal dengan julukan Negeri Gajah Putih. Negara yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Asia ini memiliki aturan yang cukup unik yang mana aturan tersebut berkaitan dengan rasa hormat pada raja yang dimilikinya. Aturan tersebut adalah dilarang menginjak foto raja Thailand. Termasuk foto raja yang terdapat dalam mata uang Thailand.

Karena itulah jika Anda menemukan uang di Thailand, maka tidak diperkenankan untuk menyeret uang tersebut kemudian menginjak serta memungutnya. Karena dengan menginjak uang itu pun telah termasuk dalam tindakan penghinaan bagi raja. Itulah sebabnya, mereka yang melakukannya dapat dikenakan hukuman oleh pihak berwajib.

Italia

Italia dikenal sebagai negara yang banyak diminati oleh warga Internasional. Selain dikenal dengan budaya serta sejarah yang cukup menarik, negara ini juga memiliki Menara Pisa yang banyak dikunjungi para wisatawan. Namun hal yang menarik dari negara tersebut adalah setiap sudut kotanya yang dipenuhi dengan burung merpati.

Berhubungan dengan keberadaan burung tersebut maka dibuatlah aturan unik, yaitu dilarang memberikan makanan pada burung tersebut. Larangan ini bertujuan untuk menghindari penimbunan kotoran dari burung merpati yang dapat merusak keindahan kota serta mengganggu kebersihan. Termasuk kebersihan dari jalanan serta bangunan yang ada di Italia.

Namun jika anda tetap memberi makan merpati tersebut, maka setiap pelanggar yang diketahui pun akan dikenakan denda dimulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 8 juta rupiah.

5 Negara Dengan Aturan Unik Bagi Turis Atau Wisatawan Asing

Itulah kiranya beberapa negara dengan aturan unik yang tidak hanya wajib untuk dipatuhi oleh para wisatawan asing saja, tetapi juga masyarakat di dalamnya. Berminat untuk mengunjungi negara-negara tersebut?.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: