Kamera Termahal Di Dunia, Harganya Cukup Untuk Membeli Mobil

Artikel Unik – Harga kamera termahal di dunia sering kali jadi bahan pertanyaan yang menyimpan misteri namun menarik untuk diperbincangkan. Maka dari itu, saat ini IDRTimes.com mencoba untuk menerbitkan artikel unik tentang fotografi dengan tema “harga kamera termahal di dunia”. Mana tau kalau kamu ternyata juga sedang mencari referensi kamera yang bagus untuk profesi fotografer.

Bila kamu sedang mencari informasi mengenai harga kamera untuk fotografi yang unik atau bagus, boleh juga nih coba simak pembahasan kita kali ini.

Sudah jamak diketahui oleh kalangan fotografer, bilamana untuk mendapatkan hasil gambar yang super bagus, maka dibutuhkan juga peralatan yang mumpuni untuk mendukung proses pengambilan gambarnya. Kamera yang bagus tentu akan menghasilkan gambar dengan kualitas HD yang bagus juga.

Kamera yang biasa saja, tentu juga akan menghasilkan gambar yang biasa saja. Kadang kamera yang standar pun punya batasan yang tidak mungkin bisa menyamai hasil gambar yang tercipta dari kamera mahal. Tapi, terdapat beberapa situasi kondisi yang terkadang juga bisa menghasilkan gambar super bagus dengan kamera yang biasa saja, ini depend on your skill and experience juga yah tentunya.



Lihat juga: Tips Memfoto Dengan iPhone

Ada harga, ada kualitas. Begitu kira-kira ungkapan yang paling pas untuk menggambarkan kualitas dari harga yang ditawarkan oleh kemera yang dijual dengan harga mahal ini. Apa saja sih kamera termahal di dunia yang dijual hampir setara dengan harga mobil itu?

1. Hasselblad H4D 200MS

Hasselblad H4D 200MS
Hasselblad H4D 200MS

Hasselblad H4D 200MS dibanderol dengan harga $US 45.000 atau sekitar 600 juta rupiah. Sehingga tidak keliru jika menganugerahkan gelar kamera termahal di dunia kepadanya. Dengan price tag setinggi itu, apa yang ditawarkan oleh kamera besutan Hasselblad, yang merupakan produsen kamera paling top di Rusia ini?

Setelah ditelusuri, ternyata Hasselblad H4D 200MS bisa menghasilkan detail gambar dengan kerapatan sampai 200 juta pixel. Kamera ini dapat menghasilkan gambar mendetail dengan resolusi 50 MP pada objek bergerak. Sementara pada objek diam, Hasselblad H4D 200MS bisa mengambil gambar hingga resolusi 200 MP. Wow banget kan!. Coba bayangkan betapa tajamnya gambar yang dihasilkan. Ini mungkin sama dengan kualitas gambar super HD. Hanya saja, kalau gambarnya bisa sampai 200 MP, berarti kamu juga mesti punya storage data yang besar. Karena sudah pasti ukuran file yang dihasilkan pun akan besar.


2. Panoscan MK-3 Panoramic

Panoscan MK-3 Panoramic
Panoscan MK-3 Panoramic

Berbekal kemampuan untuk meng”capture” gambar panorama 360 derajat dalam kurun waktu 8 detik, membuat Panoscan MK-3 Panoramic dijual dengan harga $US 40.000 atau sekitar 500juta Rupiah. Mengingat jaman now ini jamannya Virtual Reality (VR), Maka rasanya tidak aneh kalau kamera ini jadi idaman fotografer profesional yang memang menggeluti bidangnya secara khusus.

Panoscan MK-3 adalah kamera panorama generasi ketiga. MK-3 dapat memindai gambar 360 derajat penuh dalam waktu kurang dari 8 detik. Gambar MK-3 dapat disajikan sebagai gambar panorama datar atau kebanyakan seperti virtual reality (FastTime VR, Flash VR atau JAVA based players). Sistem MK-3 dirancang untuk penggunaan lapangan yang luas dan tidak rata juga bisa.

Sistem MK-3 sangat ideal untuk beberapa kondisi seperti: Fotografi Kejadian Forensik / TKP, pemetaan taktis dan untuk sistem keamanan. Sistem ini ideal juga buat fotografi panorama komersial.


3. Leica S2-P

Leica S2-P
Leica S2-P

Siapa yang belum tahu produknya Leica? Bagi pecinta fotografi outdoor, kamu mungkin pernah mendengar merk kamera ini. Leica S2-P mempunyai lensa 37.5 Megapixel serta didukung dengan sensor 30 x 45 mm. Keunggulan lainnya dari Leica S2-P ini yaitu tahan air serta memiliki baterai yang tahan lama. Kamu perlu merogoh kocek hingga US$ 30ribu atau kira-kira 400juta Rupiah demi memboyong Leica S2-P tersebut.

Dengan Dual Shutter System kamu dapat menggunakan focal plane shutter dengan kecepatan hingga 1 / 4000s, atau kamu dapat membeli lensa CS dengan rana daun di dalamnya untuk fleksibilitas yang lebih banyak lagi. LCD 3 inch pada bagian belakang mampu menampilkan gambar yang bagus dan cerah. Tidak ada kekurangan untuk preview gambar disini, sudut pandangnya bagus.


4. Canon EOS 1D Mark III

Canon EOS 1D Mark III
Canon EOS 1D Mark III

Apabila kamu kurang paham dengan merk-merk kamera sebelumnya, maka mungkin kamu akan lebih familiar dengan nama Canon. Canon memang merk kamera ternama yang lebih terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang mengira Canon hanyalah merk kamera biasa. Yang harganya bisa dijangkau oleh kalangan masyrakat manapun. Jika ini yang kamu ketahui, berarti kamu harus banyak-banyak membaca lagi untuk menjadi lebih mendalami dunia photography beserta kameranya.

Karena, Canon juga mempunyai kamera termahal yang diberi nama Canon EOS 1D Mark III. Kamera ini di bandrol seharga USD $12.000 atau setara dengan angkat 160 jutaan Rupiah. Lihat kan, harga kamera termahal di dunia ini rata-rata bisa untuk membeli sebuah kendaraan bermotor atau mobil!. Apa kamu berminat untuk membeli kamera termahal di dunia tersebut?.

Beberapa kamera tersebut mungkin akan sulit ditemui di Indonesia. Namun, beberapa kamera termahal ada juga yang dijual di Indonesia. Bahkan sama juga harganya, bisa menyamai harga mobil!. Apa saja merk kamera termahal yang dijual dinegara Indonesia?


Kamera Termahal Di Dunia, Canon EOS 70D

Canon EOS 70D
Canon EOS 70D

Kamera yang resmi dipasarkan di Indonesia serta menembus harga termahal yaitu Canon EOS 70D. Dibekali dengan sensor sebesar 20.2 MP, serta ISO sampai 25600, membuat Canon EOS 70D dibandrol kira-kira Rp 15.000.000,- (kalau beruntung bisa juga cari harga kamera online, siapa tahu kamu bisa dapat yang harga kamera diskon). Bukan cuma itu, yang membuat kamera ini jadi cukup mahal juga karena kamera ini dibekali dengan prosesor DIGIC 5+ sekalian Wi-Fi. Kamera Canon EOS 70D ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan 5D.

Apabila memiliki uang 500juta rupiah, kamu mau beli kamera, mobil, atau investasi properti di Indonesia?. Atau kamu mau membeli salah satu dari kamera termahal di dunia berikut ini?

  • Pentax 645Z: Rp 122.150.000,-
  • Leica M240: Rp 89.600.000,-
  • Nikon D4s: Rp 60.000.000,-

Bagi seseorang yang awam soal fotografi, mungkin mereka akan berfikir untuk apa membuang uang sebanyak itu demi sebuah kamera. Akan tetapi, bagi seorang fotografer profesional yang handal, menggunakan kamera termahal di dunia pasti akan lebih bisa menciptakan foto yang tajam, bagus, serta berkualitas. Untuk seorang fotografer profesional, apalagi yang memang menghasilkan pendapatan dari dunia fotografi. Bisa memiliki dan menggunakan kamera termahal di dunia pasti akan menaikkan rating hasil maupun tingkat profesionalisme pekerjaannya. Dan tentu, orientasinya adalah pada hasil akhir foto yang memukau!.

Bagaimana dengan kamu?, apa kamu mau membeli kamera termahal di dunia?.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: