Kabar Olah Raga – Neymar Siap Gabung ke PSG

Kabar Olah Raga dari dunia sepakbola dunia baru-baru ini dihangatkan dengan adanya rumor kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG. Banyak media di Brasil yang santer memberitakan hal itu. Bahkan kabarnya sudah ada kesepakatan harga yang akan dibayarkan klub Prancis itu ke Barcelona.

Memang masih belum jelas apakah benar Neymar bakal hengkang dari klub yang sekian lama ia bela itu. Dari kedua pihak klub juga belum ada pernyataan resmi mengenai rencana kepindahan pemain berkebangsaan Brasil itu. Tetapi dari beberapa hasil pemberitaan yang cukup bisa dipertanggungjawabkan, setidaknya ada sejumlah alasan mengapa Neymar dipastikan bakal pindah dari Barcelona.

Pertama, banyak yang berpendapat bahwa Neymar sebetulnya ingin keluar dari bayang-bayang Messi. Selama ini, kerap ia disalahkan ketika tim bermain buruk karena dianggap tak mampu mengimbangi permainan Messi. Bagi Neymar, momen inilah yang tepat untuk keluar dari kebesaran nama Messi dan tampil dengan jati dirinya sendiri di klub baru.

Alasan kedua, tentu setelah bisa keluar dari bayang-bayang Messi, ia berkesempatan menjadi pemain terbaik dunia. Yaitu dengan meraih penghargaan dari gelar tersebut. Ia memang sudah sering masuk dalam nominasi pemain terbaik. Tetapi nasibnya selalu terhenti karena dua nominasi utama yang dominan jadi juara adalah Ronaldo dan Messi. Mungkin saja dengan melabuhkan karirnya di PSG ia punya peluang lebih baik untuk gelar tersebut.



Hal ketiga adalah menjadi pemain yang lebih bebas. Di timnya selama ini ia kerap dipasang di posisi kiri. Ia sebetulnya tak mempermasalahkan posisi tersebut. Tetapi pada dasarnya ia adalah pemain tengah. Posisi yang sebetulnya ia tempati itu ditempati oleh sosok lain. Perannya pun menjadi kurang optimal selama bermain di Barcelona. Alhasil produktivitasnya pun kian menurun.





Sementara itu kabar olah raga dari pelatih PSG, Unay Emeri sudah menjanjikan Neymar posisi tersebut di dalam tim. Sebuah posisi yang sama persis ia tempati selama bermain untuk tim nasional Brasil. Akan sangat disayangkan kalau ia tak punya kesempatan menggunakan perannya secara maksimal dalam tim.

Alasan keempat adalah reputasinya nanti sebagai pemain termahal dengan gaji terbesar di dunia. Memang Barcelona tak akan begitu mudahnya melepaskan Neymar ke klub lain. PSG pun sudah pasti wajib menyiapkan dana gila-gilaan demi mendatangkan Neymar. Barcelona sendiri baru saja memperpanjang kontraknya dengan Neymar di musim kemarin. Oleh karena itu, kesepakatan yang akan ditetapkan adalah nilai kontrak untuk melepaskan Neymar sebesar 222 juta Euro atau kalau dirupiahkan menjadi sekitar 3,4 triliun rupiah. Nilai tersebut otomatis akan menempatkan Neymar sebagai pemain termahal di dunia. Dan masih ada tawaran dari PSG untuk nilai gaji sebesar 15 juta Euro setiap musim yang dinominalkan dalam rupiah sekitar 230 miliar rupiah.

KABAR OLAH RAGA

Alasan lain yang sangat rasional adalah atmosfir tim di PSG. Neymar akan serasa bermain di kampung halamannya sendiri. Di klub itu sudah ada beberapa pemain asal Brasil seperti Dani Alves, Lucas Moura, Marquinhos, dan Thiago Silva. Dengan rekan-rekan satu kampung halaman itu, Neymar diharapkan bisa lebih kerasan dan nyaman selama bermain di PSG. Alasan inilah yang sering menjadi tawaran kuat untuk mengajak pemain baru pindah ke klub.

Tinggal tunggu kabar olah raga terbaru dari rumor rencana kepindahan pemain bintang asal Brasil ini. Antara para pendukung Barcelona dan PSG pun sudah siap akan fakta terbaru yang bakal mereka hadapi dengan perpindahan pemain ini.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: