Real Madrid menjadi juara bertahan

Real Madrid menjadi juara bertahan UEFA Liga Champions 2 tahun berturut-turut !

Cristiano Ronaldo mengatakan ia merasa semuda sebelumnya setelah membimbing Real Madrid meraih lebih banyak kejayaan Liga Champions.

Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Juventus di Cardiff saat Real menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions di era modern.

Real Madrid menang liga champions



Itu adalah gelar keempat Liga Champions Ronaldo – tiga untuk Real dan satu di Manchester United – dan sekaligus membawanya ke total 600 gol selama dia berkarir untuk klub dan negara.

“Usia saya hanyalah sebuah angka, saya merasa seperti anak kecil,” kata pemain berusia 32 tahun itu setelah menerima penghargaan ‘Man Of The Match’ dari mantan atasan dan mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.

“Saya sangat senang – musim yang menakjubkan lagi, Kami telah memenangkan piala dan tentu saja, ini adalah salah satu momen terbaik dalam karir saya – saya memiliki kesempatan untuk mengatakan ini setiap tahun, kenyataan yang luar biasa!”

“Musim lalu sangat menakjubkan, Namun musin inipun kembali menjadi sangat menakjubkan, ”

“Saya punya waktu dua atau tiga hari untuk beristirahat sekarang, saya punya pertandingan kualifikasi untuk Portugal, lalu kita memiliki Piala Konfederasi [di Rusia]. Ini adalah musim yang panjang tapi saya termotivasi.

“Saya bahagia, inilah momen bagus.”

Ronaldo mengukir 42 gol bersama Real musim ini, menjadi ujung tombak La Liga Spanyol dan Piala Eropa dua kali sejak 1957-58.



Tapi dia mengabaikan pertanyaan tentang fans Madrid yang sebelumnya telah mengkritiknya negatif.

“Bukan saatnya membicarakannya,” katanya saat ditanya tentang kritik tersebut. “Sudah beberapa kali saya berbicara tentang itu.”

“Hal yang paling penting adalah saya mengalami musim yang luar biasa, saya dan rekan satu tim saya telah meraih kemenangan double.”

“Saya pikir orang tidak memiliki kata-kata untuk mengkritik, karena fakta membuktikan, Anda pun tahu kan?”

Mungkin maksudnya adalah, fakta bahwa rekor jumlah gol yang telah dicapainya, dan kembali meraih gelar juga liga champions, sudah dapat membungkam para pengkritik yang hanya mencari sisi negatifnya…

Real Madrid menjadi juara bertahan

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: