Jam Tangan Resmi yang Digunakan Wasit Piala Dunia 2018

Informasi Menarik – Piala Dunia 2018 akan segera dimulai sebentar lagi. Turnamen empat tahunan tersebut akan berlangsung di Rusia pada bulan Juni mendatang. Persiapan untuk menyambut pesta sepak bola terbesar di dunia itu pun sudah dimulai. Selain venue yang akan digunakan, kesiapan kota penyelenggara juga sudah dipastikan telah berjalan. Bahkan jam tangan resmi yang digunakan wasit Piala Dunia 2018 sudah disiapkan saat ini.

Rusia mengajukan 11 kota untuk menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia 2018 ini. Kota yang dipilih adalah Kaliningrad, Kazan, Moskwa, Nizhny Novgorod, Rostov na Donu, Sankt-Peterburg, Samara, Saransk, Sochi, Volgograd, dan Yekaterinburg. Mereka juga telah memilih 12 stadion yang akan digunakan untuk bertanding.

Untuk bola yang akan digunakan, berasal dari produsen olahraga Adidas. Bola tersebut bernama Adidas Telstar 18. Pembuatan bola tersebut terinspirasi oleh bola yang sebelumnya digunakan untuk turnamen Piala Dunia 1970 di Meksiko.

Dan untuk jam tangan yang akan digunakan wasit di Piala Dunia tersebut, penyelenggara mempercayakannya kepada Hublot. Mereka pun telah merilis jam tangan anyar untuk Piala Dunia, yang dinamakan Big Bang Referee 2018 FIFA World Cup Russia. Jam tangan tersebut akan menggunakan sistem operasi Wear OS, yang sebelumnya bernama Android Wear. Big Bang Referee 2018 FIFA World Cup Russia memiliki kemiripan dengan Tag Heuer Connected Modular 45 keluaran 2017 untuk mesinnya. Kedua jam tersebut sama-sama ditanamkan prosesor Intel Atom Z34XX.



Jam Tangan Piala Dunia ini Memiliki Spesifikasi Tinggi

Big Bang Referee 2018 FIFA World Cup Russia memiliki diameter yang lumayan besar. Diameternya mencapai 35,4mm dengan layar AMOLED yang memiliki resolusi 400×400 pixel. Diperkaya juga dengan Bluetooth 4.1 beserta WiFi 802.11n dan juga baterai berukuran 410 mAh. Jam tersebut juga mampu bertahan selama seharian. Jam tangan juga akan dijual dalam jumlah terbatas. Rencananya jam tangan ini akan dibuat sebanyak 2018 unit. Harganya pun lumayan tinggi, mencapai USD 5.200 atau sekitar Rp 71,5 juta.

Baca juga: Uber Gabung Grab

Banyak hal akan ditanamkan ke jam tangan tersebut. Diantaranya, hitung mundur menuju waktu penyelenggaraan Piala Dunia. Saat Piala Dunia berlangsung, jam tangan ini akan menampilkan notifikasi jadwal pertandingan. Statistik pertandingan yang sedang berlangsung juga bisa dilihat.

Selain itu, jam yang akan digunakan para wasit Piala Dunia 2018 tersebut terintegrasi dengan teknologi garis gawang. Big Bang Referee 2018 FIFA World Cup Russia ini juga akan bergetar dan menampilkan tulisan ‘GOAL’ jika terjadi gol saat pertandingan berlangsung. Big Bang Referee 2018 FIFA World Cup Russia juga sudah mulai diuji coba dalam sejumlah pertandingan sebelumnya. Pengujian tersebut telah dilakukan oleh beberapa wasit dalam kompetisi yang pernah diadakan FIFA pada tahun 2017 silam.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: