GO-JEK Siap Luncurkan Aplikasi Baru Untuk Para Pelanggannya

Kisah Motivasi – GO-JEK siap luncurkan aplikasi baru untuk para pelanggannya. Seperti diketahui, GO-JEK kini tidak hanya melayani untuk antar jemput penumpang saja atau GO-RIDE. Mereka telah merambah ke pangsa pasar lain, seperti GO-FOOD, GO-SEND, GO-MART, GO-SHOP, GO-PULSA, serta GO-LIFE.

Sebagai pemilik, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau GO-JEK kini mengungkap fitur paling anyar yang akan segera diluncurkan melalui layanan mereka. Mereka ingin memperluas untuk GO-FOOD, dimana nantinya para pelanggan bisa melakukan ulasan merchant yang sudah dipesannya. Sejauh ini, GO-FOOD hanya mampu untuk melakukan ulasan untuk para driver GO-JEK.

Chief Commercial Expansion GO-JEK, Catherine Hindra Sutjahyo memastikan tentang peluncuran ini. Namun belum banyak yang bisa dijelaskan, termasuk kapan rencana peluncuran dari fitur tersebut.

“Kita akan launching di suatu saat nanti adalah untuk review. Jadi konsumen akan bisa me-review. Selama ini kan mereka hanya bisa (me-review) driver-nya saja,” ujar Catherine.



Fitur ini juga kabarnya akan mampu untuk mencegah terjadinya order fiktif yang sering dialami oleh para driver GO-JEK.

“Jadi dengan GO-REVIEW juga bisa mencegah order fiktif. Jadi GO-REVIEW itu ketika sudah ada handshake sistemnya pada saat orang order, di merchant-nya sudah terima, di driver juga sudah, jadi itu dengan password di sistem kita dan security kita nanti akan mengurangi kecurangan seperti itu,” lanjutnya.

Baca juga: Ritual yang Dilakukan Valentino Rossi di Setiap Balapan

GO-JEK sendiri saat ini sudah menyediakan aplikasi terpisah yang dinamakan GO-RESTO.

Aplikasi khusus ini hanya diperuntukkan untuk merchant supaya bisa mengelola pesanan di GO-FOOD. Dari aplikasi tersebut, mereka bisa memberikan keterangan secara langsung, misalnya jika ada menu baru, kapan saat merchant tersebut tutup, hingga informasi jika menu yang ada sudah habis.

“Di GO-RESTO itu mereka bisa mengontrol jam bukanya, kemudian misalnya item-nya sold out, jadi seperti user management-nya. Misalnya juga mereka bisa memasukkan foto kalau ada menu baru,” ungkap Catherine melanjutkan.

Aplikasi terbaru ini juga diharapkan agar lebih mempermudah para pemilik merchant saat mendaftar. Terutama untuk para pengusaha rumahan, karena aplikasi ini juga rencananya bisa diakses melalui gawai. GO-RESTO sendiri sudah launch sejak beberapa bulan yang lalu. Para pemilik usaha pun bisa mengunduhnya di App Store jika menggunakan iOS ataupun Play Store (Android).

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: