Sulitnya Dior Membuat Gaun Pernikahan Song Hye Kyo

Akhir Oktober menjadi hari pernikahan sepasang artis Korea favorit semua orang karena keduanya memang sangat tampan dan cantik. Pasangan yang diberi julukan sebagai Song-Song couple karena memang keduanya memiliki nama keluarga yang sama yaitu Song baru saja menikah pada tanggal 31 Oktober kemarin. Karena keduanya memang sangat terkenal, maka berita pernikahannya menjadi sorotan dunia. Tidak hanya itu, namun ternyata gaun pernikahan Song Hye Kyo pun juga menjadi sorotan dunia.

Gaun Pernikahan Song Hye Kyo Buatan Dior

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa gaun pernikahan Song Hye Kyo tersebut dibuat oleh Dior salah satu brand haute couture kelas dunia. Memang saat dilihat sekilas, gaun tersebut tampak sederhana. Namun ternyata gaun buatan dior tersebut cukup sulit untuk dibuat karena memang detailnya yang rumit.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dior melalui akun Instagram resmi mereka
dalam beberapa unggahan yang menunjukkan betapa sulitnya membuat gaun tersebut.
Gaun tersebut sendiri didesain oleh salah satu direktur artistik
dari salah satu merk adibusana terbesar di dunia tersebut yang bernama Maria-Grazia Chiuri.
Desain tersebut memang dibuat secara exclusive untuk gaun pernikahan Song Hye Kyo oleh sang direktur artistik.

Baca Juga: Inspirasi Pernikahan Kahiyang yang Mengusung Tema Jawa Klasik



Desain Simple dan Elegan Ciri Khas Gaun Buatan Dior

Memang jika dilihat dari sketsa yang diunggah oleh Dior melalui akun Instagram resmi mereka tersebut,
gaunnya sendiri terlihat sangat simple dan elegan.
Namun ternyata proses pembuatannya memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Dior melalui foto berikutnya yang mereka unggah masih di akun yang sama. Pada foto yang kedua diungkapkan bahwa para penjahit yang harus menghabiskan waktu berpuluh-puluh jam untuk mengerjakan gaun pernikahan tersebut.

Seperti diketahui haute couture sendiri memang kebanyakan dikerjakan secara manual masih menggunakan tangan oleh beberapa penjahit. Inilah yang menjadi ciri khas dari haute couture dan alasan mengapa busana yang dihasilkan memiliki harga yang fantastis.
Karena dikerjakan secara manual,
maka busana yang dihasilkan pun memiliki detail yang memukau yang tidak mungkin bisa dihasilkan dengan menggunakan mesin. Inilah yang membuat gaun pernikahan Song Hye Kyo menjadi terlihat sangat cantik.

Gaun Sutra Haute Couture yang Memukau

Alasan lain kenapa gaun pernikahan tersebut harus dikerjakan menggunakan cara yang manual adalah karena bahannya yang terbuat dari kain sutra berkualitas tinggi. Kain sutra ini memang sangat tipis namun juga sangat indah karena dapat dibentuk dengan sedemikian rupa sesuai dengan keinginan oleh sang desainer. Ciri khas dari gaun haute couture adalah desain yang menawan yang kadang hanya menjadi bayangan saja. Namun Dior sebagai brand haute couture ternama memiliki moto bahwa jika Anda dapat membayangkannya maka Dior dapat membuatnya.

Terlihat dari unggahan terakhir di akun Instagram Dior yang menunjukkan hasil akhir dari gaun pernikahan Song Hye Kyo yang benar-benar cantik secantik sang aktris Korea tersebut. Gaun haute couture tersebut memiliki aksen di bagian leher yang berumbai dengan ekor panjang di bagian belakang yang tidak terlalu panjang namun tetap menambah bentuk gaun menjadi lebih benarik.

Ternyata tidak hanya gaun Song Hye Kyo saja yang dibuat oleh Dior, tetapi tuxedo yang dikenakan oleh Song Joong Ki pun juga dibuat oleh Dior secara exclusive. Pantas saja sepasang mempelai ini terlihat begitu memukau pada hari pernikahan mereka tersebut karena memang busana yang dikenakan pun dibuat oleh brand ternama.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: