Inspirasi Pernikahan Kahiyang yang Mengusung Tema Jawa Klasik

Nama Kahiyang Ayu baru-baru ini memang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Bukan hanya karena Kahiyang merupakan putri dari Presiden kita tercinta Jokowi, namun juga karena pernikahan Kahiyang yang akan diselenggarakan besok. Meskipun bukan selebriti, tapi keluarga dari orang nomor satu di RI tentunya juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. Nah kali ini bagi yang ingin menyelenggarakan pernikahan, mungkin acara pernikahan dari Bobby dengan Kahiyang ini dapat menjadi salah satu inspirasi yang menarik.

Pernikahan Kahiyang dengan Adat Jawa

Pernikahan tersebut akan diselenggarakan di Jawa Tengah tepatnya di daerah Surakarta. Sesuai dengan asal usul keluarga Jokowi yang berasal dari Jawa, maka pernikahan tersebut juga akan diselenggarakan menggunakan adat Jawa. Memang tema pernikahan ada Jawa sengaja dipilih oleh kedua mempelai meskipun sang calon suami Bobby Nasution sendiri berasal dari Medan.

Karena mengusung pernikahan dengan tema adat Jawa, maka semua persiapan yang dilakukan pun juga sesuai dengan adat istiadat dari Jawa. Pernikahan tersebut akan diselenggarakan pada hari Rabu ini dengan mengambil tempat Graha Saba yang berada di Letjen Suprapto di kota Surakarta. Gedung ini memang sengaja dipilih oleh kedua mempelai dan keluarga karena gedung ini memiliki desain Jawa klasik yang kental. Semua rangkaian acara pun rencananya akan diselenggarakan di gedung tersebut.

Berbagai ukiran kayu khas Jawa Tengah juga terlihat pada arsitektur bangunan menambah keindahan ruangan yang akan digunakan untuk acara pernikahan Kahiyang nanti. Selain itu berbagai dekorasi dari kayu lengkap dengan ukuran-ukirannya juga sudah ditambahkan di seluruh ruangan untuk memperlengkapinya agar terlihat lebih menarik.



Baca Juga: Alasan Kepopuleran Supreme Padahal Desainnya Biasa Saja

Dekorasi Wayang Gunungan yang Unik

Di atas panggung juga ditambahkan berbagai dekorasi dengan khas Jawa yang menarik. Uniknya adalah beberapa dekorasi berbentuk wayang gunungan yang juga memiliki inisial dari kedua mempelai. Sepertinya tema wayang dengan gunungan ini memang sengaja dipilih untuk menjadi salah satu desain dalam pernikahan Kahiyang tersebut. Terlihat dengan penggunakan beberapa wayang gunungan yang ditempatkan di berbagai sudut dalam ruangan acara tersebut.

Selain wayang gunungan, ada beberapa foto dari kedua mempelai yang juga digunakan sebagai hiasan di ruangan pernikahan tersebut. Foto kedua mempelai itu dimasukkan ke dalam pigura yang dihiasi dengan ukuran khas Jawa klasik yang sesuai dengan tema pernikahan yang dipilih. Selain itu deretan kursi yang digunakan untuk para tamu undangan nanti juga memiliki hiasan ukuran khas Jawa. Pernikahan Kahiyang ini bak pernikahan kerajaan Jawa zaman dahulu.

Photo Booth dengan Dekorasi Khas Jawa

Tren pernikahan terbaru saat ini adalah dengan menyediakan photo booth yang dapat digunakan oleh para tamu undangan untuk berfoto. Namun photo booth yang disediakan pada pernikahan putri Jokowi ini termasuk unik karena didekorasi dengan tema khas Jawa. Latar belakang yang dipilih merupakan gebyok khas Jawa yang sangat cantik Disekitarnya diberi beberapa perabotan Jawa seperti almari, meja dan kursi untuk hiasan saat berfoto. Tak lupa foto dan nama kedua mempelai pun dipajang di photo booth yang bertema Jawa klasik ini.

Cukup inspiratif ya tema pernikahan Kahiyang yang mengusung desain Jawa klasik tersebut. Mungkin bagi Anda yang juga ingin menggunakan tema unik untuk pernikahan, maka tema Jawa klasik ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Selain unik tema ini juga sesuai dengan budaya Indonesia yang terlihat mewah serta cantik, jadi tidak kalah dengan tema modern.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: