Catat Tanggalnya! Ini Daftar Musisi Dunia yang Akan Konser di Indonesia Tahun 2018

Idrtimes.com, Jakarta – Tahun 2018 ini, para penikmat musik akan sangat dimanjakan oleh banyaknya konser musikus yang akan segera hadir di Jakarta. Menurut daftar musisi dunia yang akan konser di Indonesia tahun ini, mungkin ada diantaranya merupakan idola atau penyanyi favoritmu! Hanya dalam waktu 4 bulan, sudah ada 7 band serta penyanyi luar negeri yang akan beraksi di atas panggung tanah air sambil menyapa para fans mereka di sini. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, cek list-nya di bawah ini…

Daftar musisi dunia yang akan konser di Indonesia tahun 2018

Mulai dari Katy Perry hingga band kenamaan Paramore dengan lagu dan suara yang memukau untuk didengar, ini dia daftar musisi dunia yang akan konser di Indonesia:

  1. Incubus

Band rock asal Amerika ini akan kembali mengguncang kota Jakarta pada tanggal 7 Februari 2018 dengan mengadakan konser yang diselenggarakan di Gambir Jiexpo Kemayoran. Konser ini akan menjadi konser ketiga dari Incubus setelah sempat sebelumnya mereka juga sudah pernah memeriahkan industri tanah air.

Konser yang dipromotori oleh DME ASIA merupakan rangkaian acara world tour dari Incubus. Nama Incubus sendiri sudah sangat diketahui di kalangan pecinta musik rock tanah air. Mereka merupakan grup band yang mengambil aliran rock yang dibentuk pada tahun 1991 di Calabasan, California, Amerika Serikat.



Tidak hanya di Jakarta, band ini juga akan mengadakan rangkaian tur ke Negara-negara lainnya seperti Singapura, Malaysia, Jepang, India, dan Filipina. Promotor DME ASIA sendiri menargetkan sekitar 7.000 orang akan datang demi menyaksikan konser ini.

Incubus juga akan membawakan konsep panggung mereka sendiri yang diharapkan dapat memukau para penonton lebih daripada tahun-tahun sebelumnya. Selain membawakan beberapa lagu baru, mereka juga akan membawakan lagu-lagu hitsnya selama ini. Tiket pre-salenya sendiri sudah dijual sejak 15 Desember yang lalu dengan harga mulai Rp 500 ribu untuk kelas festival.

  1. Paramore

Band asal Amerika ini juga akan memeriahkan industri musik di tanah air pada tanggal 16 Februari 2018 nanti. Tiket konsernya sendiri sudah resmi dijual sejak bulan Desember kemarin. Konser Paramore akan diadakan di Jakarta tepatnya di Indonesia Convention Exhibition.

Konser tersebut dalam rangka rangkaian tur promosi album mereka yang kelima, yaitu ‘After Laughter’. Album tersebut sudah dirilis dari bulan Mei 2017 yang lalu dan di dalamnya banyak sekali lagu-lagu hits yang menjadi andalan dari band tersebut seperti Fake Happy, Told You So, dan Hard Time.

Selain Indonesia, rupanya Paramore juga akan menyambangi berbagai Negara di Asia lainnya termasuk Jepang pada tanggal 21 Februari serta Filipina di tanggal 18 Februari. Tiket konser band beranggotakan 3 orang tersebut bahkan sudah terjual ludes di Filipina hanya dalam waktu 48 menit. Wah, mari kita tunggu kedatangan mereka bulan depan, ya!

  1. Fifth Harmony

Setelah ditinggalkan oleh Camilla Cabello yang memutuskan untuk berkarir solo, Fifth Harmony kini beranggotakan 4 orang. Tapi hal tersebut tidak menghentikan langkah girl band yang dibentuk oleh Simon Cowell tersebut untuk mengadakan serangkaian acara tur termasuk di Indonesia.

Fifthy Harmony juga akan memeriahkan daftar musisi dunia yang akan konser di Indonesia pada tahun 2018 ini. Konser mereka sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 12 Maret di Kasablanka Hall, Jakarta. Konser tersebut merupakan promo salah satu album terbaru mereka yang berjudul Self-Titled dan merupakan rangkaian tur konser Fifth Harmony: PSA Tour 2018.

Konser grup jebolan X-Factor tersebut akan menghibur para fansnya yang disebut Harmonizer pada pukul 20.00 WIB. Tiketnya sudah dibuka pada bulan Desember lalu dengan harga berkisar dari Rp 850 ribu hingga Rp 1,5 juta. Nantinya dalam konser, mereka diperkirakan akan membawakan sekitar 14 sampai 17 lagu selama 2 jam penuh.

Baca juga: SyS NS Meninggal Dunia, Keluarga: “Kita Semua Ikhlas”

  1. The Chainsmoker

Siapa yang tidak kenal dengan duo DJ asal Amerika ‘The Chainsmoker’ yang khas dengan lagu bergenre pop-EDM mereka? Pelantun hit dari Don’t Let Me Down tersebut rencananya akan menggelar konser di Jakarta pada tanggal 30 Maret 2018.

Konser duo yang beranggotakan Alex Pall dan Andrew Taggart diselenggarakan oleh promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management. Ini adalah proyek pertama dari promotor Townsquare Entertainment tersebut.

Dalam konser itu rencananya nanti, The Chainsmoker tidak datang sendiri, namun mereka juga akan mengajak Coldplay dan Halsey untuk berduet menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti Something Just Like This dan Closer. Selain itu, mereka juga akan membawakan lagu-lagu populer lainnya sejak tahun 2014.

  1. The Script

Musisi kali ini datang dari band Irlandia asal Dublin yang populer berkat lirik-lirik lagunya yang menyentuh hati seperti The Man Who Can’t Be Moved. The Script akan hadir di Indonesia tepatnya untuk mengadakan konser di The Kasablanka Hall Jakarta pada tanggal 10 April 2018 nanti.

Ini bukan yang pertama kalinya The Script menggelar acara konser di Indonesia. Dulu mereka juga sudah pernah diundang untuk tampil pada tahun 2011. Indonesia sendiri akan menjadi Negara pertama yang didatangi oleh The Script pada rangkaian acara tur grup band beranggotakan 3 orang tersebut. Konser di Indonesia sendiri digalang oleh promotor Full Color Entertainment. Selain Indonesia, The Script juga akan singgah ke berbagai Negara lainnya seperti Singapura (12 April), Filipina (14 April), China (24 April), Taiwan (26 April), dan Thailand (28 April).

The Script yang masuk ke dalam daftar musisi dunia yang akan konser di Indonesia tahun ini adalah sebuah grup band yang dibentuk sejak tahun 2001 dan digawangi oleh Danny O’Donoghue (vokal dan keyboard), Mark Sheehan (gitar) dan Glen Power (drum). Tiket tur konser dunia keempat mereka di tanah air dijual mulai dari Rp 850 ribu sampai Rp 2,5 juta.

  1. Katy Perry

Katy Perry menjadi penyanyi yang paling dinanti-nanti konsernya di tahun ini! Wanita bersuara merdu asal California tersebut rencananya akan menggelar konser di Indonesia pada tanggal 14 April 2018 dengan tajuk Witness: The Tour in Indonesia. Konser akan diadakan di ICE (Indonesia Convention Exhibition), Tangerang.

Sayangnya saat penjualan tiket yang dibuka bulan Desember lalu, ada banyak penggemar Katy Perry yang protes karena dianggal harga tiket yang terlalu mahal. Harga tiket sendiri berkisar Rp 900 ribu hingga Rp 5 juta. Banyak netizen merasa keberatan dengan harga tiket yang melampaui 5 juta tersebut.

Tapi hal tersebut juga tidak menghentikan para fans Katy Perry untuk tetap menonton konsernya. Konser tersebut merupakan rangkaian acara promo album baru Katy yang sebenarnya sudah dimulai dari bulan September lalu di berbagai Negara di dunia.

Katy sendiri sukses dengan album barunya, Witness, yang dirilis pada 9 Juni 2019, salah satu lagu dari album tersebut adalah ‘Swish Swish’ yang disebut-sebut menyindir rivalnya, Taylor Swift. Album itu sempat memuncaki tangga musik di Billboard 200.

Nah, kalau kalian sudah beli tiketnya, jangan lupa catat tanggal-tanggal daftar musisi dunia yang akan konser di Indonesia tersebut.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: