Kepolisian Tokyo Ajarkan Warga Cara Unik Membuka Kemasan Snack

Selama ini banyak orang Jepang yang membuka kemasan snack dengan menggunakan gigi mereka seperti yang bisa Anda lihat di berbagai drama Jepang maupun anime dari negeri sakura ini. Tentunya menggunakan gigi untuk membuka kemasan snack tidak baik, apalagi jika Anda menggunakan kekuatan yang terlalu berlebihan. Hasilnya bisa saja seluruh kemasan akan terbelah dan snacknya malah akan berhamburan keluar. Bukannya dapat menikmati isi kemasan snack yang terbuka, tetapi Anda hanya bisa gigit jari setelah semua snack tersebut jatuh ke lantai. Bagi Anda yang pernah mengalami kejadian ini tentu mengerti betapa menjengkelkannya hal tersebut karena itulah cobalah cara unik ini.

Tetapi hal tersebut sekarang tidak perlu Anda alami lagi karena Departemen Kepolisian Tokyo sudah mengajarkan lifehack untuk membuka kemasan snack favorit Anda dengan mudah melalui akun Twitter official mereka. Dan ternyata caranya pun cukup unik, yaitu dengan menggunakan dua buah koin yang selalu Anda kumpulkan di dompet. Tentu Anda tidak perlu menggunakan uang koin Yen Jepang untuk melakukan trik unik ini. Anda juga dapat mengggunakan uang koin Rupiah untuk melakukannya. Yang terpenting koin tersebut harus memiliki gerigi yang kasar di bagian pinggirnya. Akan lebih baik jika koin tersebut memiliki ukuran yang sama pula.

Baca juga: Hati-hati dengan Media Sosial Anda

Cara Unik Membuka Kemasan Snack dengan Uang Koin

Nah sekarang mari pelajari trik untuk yang bisa menyelamatkan snack kesayangan Anda agar tidak jatuh berhamburan ini.



  1. Ambil 2 buah uang koin yang berukuran sama dan memiliki gerigi kasar di bagian pinggirnya.
  2. Ambil kemasan snack dan taruh kedua koin tersebut di masing-masing sisi kemasan yang berbeda. Snack di Jepang biasanya memiliki sobekan kecil dibagian atas kemasannya. Karena itulah lebih baik memposisikan kedua koin tersebut di bagian kemasan yang sudah disobek tersebut. Namun jika kemasan snack yang akan dibuka tidak memiliki sobekan kecil tersebut, maka Anda dapat menaruhnya di bagian atas kemasan yang bergerigi.
  3. Pastikan posisi dari uang koin bersebelahan tetapi tidak bertumpang tindih agar kemasan snack dapat dibuka dengan mudah.
  4. Peganglah kedua koin tersebut menggunakan jari telunjuk dan ibu jari dengan kedua tangan Anda.
  5. Tarik koin yang berada di bagian kemasan snack yang posisinya paling jauh dari Anda. Tariklah koin tersebut mengarah ke dalam yaitu ke posisi Anda saat ini.
  6. Jangan lupa untuk menahan koin yang satunya lagi agar kemasan snack dapat dibuka dengan mudah.

Dengan ke-enam langkah mudah tersebut Anda dapat membuka kemasan snack favorit Anda tanpa harus mengeluarkan tenaga yang terlalu besar. Sebenarnya tujuan dari Departemen Kepolisian Tokyo dalam mengajarkan lifehack untuk membuka kemasan ini bukanlah untuk membuka kemasan snack biasa. Tetapi hal ini diajarkan untuk mereka yang pekerja di posko bantuan bencana alam.

Biasanya posko bantuan bencana alam yang didirikan secara terburu-buru tidak memiliki peralatan yang lengkap. Terkadang mereka juga tidak memiliki gunting agar dapat membuka berbagai kemasan yang dibutuhkan oleh para pengungsi. Karena itulah Departemen Kepolisian Tokyo mengajarkan lifehack untuk membuka kemasan ini agar para pekerja di posko bantuan bencana alam dapat membuka kemasan apapun dengan cepat meskipun menggunakan peralatan yang minim. Dengan demikian semua bantuan akan dapat diberikan dengan cepat dengan kendala seminim mungkin. Namun bagi kita yang tidak sedang bekerja di posko bantuan bencana alam tetap dapat menggunakan lifehack ini sebagai cara unik membuka kemasan snack dengan uang koin.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: