Makanan Bisa Jadi Bisnis Waralaba yang Paling Menjanjikan

IDRTimes.com – Makanan menjadi kebutuhan pokok dari masyarakat Indonesia. Indonesia sendiri memiliki banyak kekayaan kuliner yang bisa dinikmati dari ujung barat hingga ujung timur. Minat dari para konsumen terhadap makanan juga bisa dibilang sangat tinggi. Dan makanan bisa jadi bisnis waralaba yang paling menjanjikan sejauh ini.

Selain menjadi bisnis yang menjanjikan, makanan juga merupakan bisnis yang bisa dibilang paling mudah untuk dijalankan di Indonesia. Hal ini juga diperkuat dari banyak motif dari konsumen untuk membeli makanan. Entah karena kebutuhan yang harus dipenuhi, atau memang konsumen yang hobi makan. Namun tidak sedikit juga yang hanya sekedar ikut-ikutan temannya.

Untuk bisnis makanan ini, kamu juga harus pintar membaca selera pasar. Selain itu bisa juga ditentukan dari motivasi maupun karakteristik makanan yang bisa menjadikan bisnis waralaba makanan ini menjanjikan. Peluang bisnis waralaba makanan ini juga banyak pilihannya. Apalagi saat ini mudah ditemukan banyak bisnis waralaba makanan dunia yang bertebaran di Indonesia. Sebut saja KFC, Pizza Hut, McDonald’s, dan lain sebagainya.

Bisnis waralaba makanan di Indonesia juga banyak variasinya. Dari yang hanya butuh modal jutaan, hingga ratusan juta. Kamu bisa menentukan bisnis waralaba makanan sesuai dengan kemampuan dan risiko yang ingin kamu coba.



Beberapa Bisnis Waralaba Makanan yang Bisa Jadi Referensi Kamu

Baca juga: Bisnis dengan Risiko yang Kecil, Namun Menguntungkan

  • Royal Pohong

    Seperti namanya, pohong memiliki artian singkong. Bisnis ini memiliki bahan dasar yang sangat berlimpah. Kamu bisa mengolah singkong dengan sedemikian rupa, sehingga bagian luar dari singkong tersebut bisa menjadi renyah agar lebih mudah dan enak dikunyah. Tak perlu modal besar. Investasi bisnis ini bisa dimulai dari Rp. 10 juta.

  • Toper Crepes

    Perkembangan bisnis waralaba ini cukup berkembang. Dengan modal yang lebih kecil dari Royal Pohong, kamu bisa menanam modal mulai dari Rp. 8,5 juta saja. Sejauh ini ada lebih dari 100 outlet Toper Crepes yang tersebar di pulau Jawa maupun luar pulau Jawa. Tertarik? Mungkin kamu bisa mencoba untuk mencari info detail tentang produk ini.

  • Pisang Goreng Planet Krispy Kreme

    Waralaba pisang goreng, kenapa tidak? Bisnis waralaba ini sudah cukup banyak menarik peminat. Cukup dengan Rp. 7,5 juta saja, kamu bisa memulai untuk mencoba bisnis pisang goreng ini.

  • Donat Bakar (Dokar)

    Siapa yang tidak mengenal donat? Namun biasanya donat yang dijual pada umumnya digoreng. Dan untuk inovasi terbaru, kamu bisa membuat strategi yang berbeda dari produk ini. Siapa sih yang gak bakal penasaran sama donat dibakar? Investasi yang ditawarkan juga bisa dibilang tidak begitu besar, dimulai dari Rp. 7 juta saja.

  • P-DO Donat Kentang

    Untuk bahan dasar berbasis kentang, mungkin juga mudah untuk ditemukan. Selain inovasi donat yang dibakar, kamu juga bisa mencoba diferensiasi produk yang tak kalah uniknya, donat kentang. Bisnis waralaba ini lumayan banyak dipilih oleh masyarakat dan digemari oleh konsumen. Modalnya? Cukup dimulai dengan investasi sebesar Rp. 6 juta, kamu sudah bisa memulai bisnis ini.

  • Tela Tela

    Cara lain untuk mengolah singkong adalah dengan bisnis waralaba ini. Berawal dari kota kembang Bandung, Tela Tela sudah banyak merambah di banyak kota besar. Apalagi, dengan bahan dasar singkong, plus dengan tambahan rasa yang menarik, membuat bisnis waralaba ini digemari. Tak perlu modal banyak, hanya dengan Rp. 4 juta, kamu bisa mencobanya saat ini juga.

  • Cireng Kodjo

    Cireng atau aci goreng, merupakan makanan khas Jawa Barat yang mungkin bisa dicoba di berbagai kota di Indonesia. Hanya berbahan tepung, investasi bisnis waralaba ini juga sangat murah. Bahkan bisa dibilang yang termurah. Mulai dari Rp. 1,5 juta saja.

Mulai Dari Memilih Sesuai Minat

Seperti halnya kebutuhan sehari-hari, bisnis waralaba juga menawarkan harga yang bervariasi dan tidak selamanya mahal. Cukup dengan mencari informasi, kamu bisa menemukan bisnis yang mungkin akan sesuai dengan kantong maupun minat kamu. Beberapa tawaran investasi yang sudah disebutkan sebelumnya, mungkin juga bisa menjadi alternatif menarik untuk mulai menapaki bisnis waralaba.

Setiap individu yang menjalankan bisnis waralaba sesuai dengan minatnya, pasti akan memiliki peluang sukses yang lebih besar. Kenapa? Karena bisa jadi ia tidak akan terpengaruh dengan apa yang dikatakan orang lain. Yang pasti, kamu bisa mencobanya tanpa ada kata menyerah dari kegagalan ataupun masalah yang akan dihadapi nantinya. Masalah atau cobaan, bisa dianggap sebagai tantangan untuk bisa melangkah lebih jauh lagi.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: