Falcon Picture Kembali Angkat ‘Benyamin Biang Kerok’ ke Layar Lebar

IDRTimes – Siapa yang tidak mengenal Benyamin Sueb? Legenda Betawi yang memang  juga merupakan aktor serba bisa tersebut kini memang telah tiada, namun karya-karya yang diciptakannya masih tetap membekas di hati semua orang. Untuk itu, kini sebuah rumah produksi film Indonesia, Falcon Pictures kembali angkat ‘Benyamin Biang Kerok’ ke layar lebar.

Obsesi Falcon Pictures untuk mengangkat jalan cerita Benyamin Sueb memang sangat serius, Film yang dipilih ialah film yang berjudul ‘Benyamin Biang Kerok’, yang pernah dirilis pada tahun 1972 yang lalu. Film dengan judul yang sama pun telah digarap ulang dan dijadwalkan rilis pada 1 Maret mendatang, namun tetap sesuai dengan sumber aslinya dengan melakukan remake oleh Falcon Pictures.

Hanung Bramantyo dipilih oleh Falcon Pictures sebagai sutradara, dan mendapatkan beban lumayan berat, karena film ini juga pernah laris dan sempat menduduki box-office di jamannya. ‘Benyamin Biang Kerok’ pun kini digarap lebih kekinian. Nuansa yang digunakan juga sesuai dengan jaman saat ini.

“Nuansa di sini tuh yah kita buat kekinian yah. Mendekatkan dengan kemajuan teknologi, tetapi juga dipadukan dengan unsur sosial, politik, dan budaya Betawi yang melekat dalam film Benyamin Sueb,” sebut Hanung. “Itu yang tidak bisa dihilangkan dalam diri beliau selama berkarir selama ini,” ucapnya.



Film awal ‘Benyamin Biang Kerok’ yang dirilis pada tahun 1972, dibintangi oleh Benyamin Sueb dan Ida Royanim serta disutradarai oleh Nawi Ismail. Dan untuk versi tebarunya akan dibintangi oleh Reza Rahadian. Falcon Pictures pun memastikan jika pihaknya langsung menetapkan Reza, setelah Hanung memilih aktor serba bisa tersebut, untuk memerankan Benyamin Sueb.

“Aktor di Indonesia sangat dikit yang berkompeten. Reza lah yang memerankan Benyamin Sueb, karena saya yakin dia mampu memeraninya,” ujar Hanung.

Baca juga: Setelah 14 Tahun, Shandy Aulia dan Sammy Balik ke Eiffel I’m in Love 2

‘Benyamin’ Akhirnya Muncul di Trailer ‘Benyamin Biang Kerok’

Trailer perdana film ‘Benyamin Biang Kerok’ sudah dirilis pada hari Rabu, (24/1). Terlihat aksi Reza Rahadian sebagai pemeran Pengki, dengan gaya khas dari sang legenda, Benyamin Sueb. Tidak hanya bertingkah layaknya Benyamin, Reza pun dengan sukses memamerkan aksinya untuk bernyanyi. Nyanyiannya juga dibuat dengan Reza sendiri, tapi dibuat agar tetap menyerupai suara dari Benyamin Sueb.

“Benyamin tak pernah menjadi Benyamin di filmnya seperti Dono, Kasino dan Indro di film-film Warkop. Tapi Benyamin jadi orang lain. Menjadi Pengki di ‘Benyamin Biang Kerok’, menjadi Tarzan di ‘Tarzan Kota’, terakhir menjadi Babe Doel di serial ‘Si Doel Anak Sekolahan’.” kata Hanung Bramantyo, selaku sutradara.

Hanung pun ingin membuktikan jika aktor yang dipilihnya tersebut tidak hanya sekilas mirip dari segi wajah dengan aktor aslinya, Benyamin Sueb, namun juga bisa sama dari gerak tubuh serta suara.

“Sosok seseorang tak selalu harus diidentikkan dengan tampang. Tapi juga bisa menjelma lewat suara, gaya bicara, tertawa dan bahkan gerak tubuh,” lanjut Hanung.

Trailer ‘Benyamin Biang Kerok’

Sinopsis Cerita ‘Benyamin Biang Kerok’

Pengki, yang diperankan oleh Reza Rahardian, merupakan sosok ‘tengil’ yang tak pernah berhenti untuk mengusili majikannya. Johan, istri Johan, serta mertuanya yang menjadi korban kejahilan Pengki. Pengki sendiri bekerja sebagai supir. Dan dengan berlagak menjadi tuan besar, dan menggunakan mobil majikannya. Ia pun mencoba merayu gadis-gadis cantik, serta selalu menjual bahan bakar mobil majikannya.

Kejahilannya yang merugikan orang lain itu pun selalu saja lolos dari pengamatan. Akan tetapi akhirnya ketahuan juga saat tiba-tiba dua orang gadis cantik yang dirayunya, tiba-tiba bersamaan datang ke rumah sang majikan, yang juga diakui sebagai rumahnya sendiri. Akibat ulahnya tersebut, ia pun dipecat.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: