Setelah 14 Tahun, Shandy Aulia dan Sammy Balik ke Eiffel I’m in Love 2

Film percintaan yang sempat fenomenal di tahun 2003, Eiffel I’m in Love akan menghadirkan sekuelnya pada bulan Valentine nanti. Tidak hanya itu, para penggemar pastinya akan larut dalam nostalgia, sebab Shandy Aulia dan Sammy balik ke Eiffel I’m in Love 2 sebagai pemeran karakter utamanya, yaitu Tita dan Adit!

Pastinya banyak yang tak sabar menanti kelanjutan kisah percintaan antara Tita dan Adit. Dulunya, film Eiffel I’m in Love yang disutradari oleh Nasri Cheppy ini dirilis 14 tahun yang lalu dan sukses menarik perhatian lebih dari 2,8 juta penonton. Dan terlihat dari judulnya, film yang mengisahkan tentang percintaan khas remaja ini mengambil latar belakang di kota Paris, Prancis.

Demi memberikan kejutan, akhirnya setelah bertahun-tahun, dibuatlah sekuel film dari Eiffel I’m in Love yang rencananya akan tayang tepat tanggal 14 Februari 2018 nanti. Karena ini merupakan film sekuel, para penonton semakin penasaran dengan cerita cinta pasangan Tita dan Adit setelah sekian lama. Trailer-nya sendiri sudah ditonton lebih dari 1 juta orang. Berikut ini fakta dan berita menarik tentang layar lebar produksi Soraya Intercine Films ini.

Menggandeng para pemain lama, Shandy Aulia dan Sammy balik ke Eiffel I’m in Love 2

Film sekuel ini kebanyakan didominasi oleh para pemain lama termasuk Shandy Aulia yang berperan sebagai Tita dan Samuel Rizal (Sammy) yang berperan sebagai Adit. Tidak hanya itu, karakter sampingan seperti anggota keluarga Tita juga diperankan oleh para pemain lama seperti Helmy Yahya, Hilda Arifin, hingga Saphira Indah.



Meski ada jeda waktu yang cukup lama setelah kembali dipasangkan dengan Sammy, namun Shandy Aulia mengaku tidak menemui kesulitan. Sebab cerita sekuelnya sendiri dibuat ringan dan sederhana seperti film pertamanya. Shandy pun menjamin bahwa lika-liku yang dihadapi pasangan ini tidak jauh berbeda dari masalah yang sering dihadapi oleh para pasangan di dunia nyata.

“Kita buat se-real mungkin kok. Bisa dibayangin kan gimana orang pacaran lama, apa aja yang terjadi. Kira-kira perjalanan hubungan itu sih yang mau dibawa di film kedua ini,” kata Shandy.

Meski banyak pemain lama yang digandeng kembali dalam sekuel film Eiffel I’m in Love ini, namun ada penambahan karakter baru yang akan ditampilkan. Salah satu pemain baru yang ikut terlibat dalam film ini ialah Wafda. Kalau penasaran siapa dia, mending nonton langsung sekuelnya yang akan tayang tidak lama lagi.

Baca juga: Siap Hadapi Proses Hukum: Joshua Suherman Dituding Melakukan Penistaan Agama

Film sekuel Eiffel I’m in Love yang digarap setelah 14 tahun lalu

Hampir sama seperti Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang sekuelnya digarap setelah bertahun-tahun lalu, film untuk Eiffel I’m in Love ini juga dilanjutkan sekuelnya setelah menunggu 14 tahun. Film pertamanya sendiri tayang tahun 2003, kemudian tahun 2017 lalu, produser film yaitu Sunil Soraya meminta Rizal Mantovani untuk menggarap sekuel film Eiffel I’m in Love 2.

Rencananya, film ini akan ditayangkan tepat di hari kasih sayang, 14 Februari mendatang. Bisa dibilang, 14 tahun merupakan rentang waktu yang cukup lama untuk sebuah film sekuel. Tidak heran banyak juga penonton yang dibuat penasaran dengan kelanjutan kisahnya, apalagi setelah tahu kalau Shandy Aulia dan Sammy balik ke Eiffel I’m in Love 2 ini.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali membawakan soundtrack film sekuel Eiffel I’m in Love

Wah, sepertinya sutradara film ini betul-betul ingin membuat penontonnya ber-nostalgia. Pasalnya selain kabar berita bahwa Shandy Aulia dan Sammy balik ke Eiffel I’m in Love 2, pengisi soundtrack film ini pun juga dibawakan oleh musisi yang lama. Melly Goeslaw dan juga Anto Hoed kembali didapuk untuk membuat original soundtrack film ini. Selain pasangan musisi tersebut, mereka juga menggandeng 2 penyanyi muda lainnya yaitu Rama Davis dan Adikara Fardy untuk menyanyi dalam soundtrack film Eiffel I’m in Love 2. Sebuah single lagu yang berjudul ‘I Do’ telah dirilis ke pasaran sejak tahun 2017 lalu.

Plot cerita yang diangkat lebih romantis namun penuh dengan konflik

Di film pertama, digambarkan sebuah kisah romantis antara sepasang remaja yaitu Tita dan Adit. Namun di film sekuelnya, Eiffel I’m in Love 2, Tita dan Adit telah tumbuh dewasa. Tidak heran kalau plot cerita yang dibawakan akan jauh lebih romantis, namun penuh dengan konflik.

Dikisahkan Tita yang sudah bekerja sebagai Dokter hewan, sementara Adit yang tinggal di Paris bekerja sebagai seorang arsitek. Keduanya memiliki profesi masing-masing yang ditekuni dan mereka juga mempunyai kesibukan sendiri-sendiri. Selama 12 tahun Tita dan Adit berpacaran meski harus LDR, tapi tiba-tiba keluarga Tita memutuskan untuk tinggal sementara di Paris, Prancis. Nah, dari situ banyak sekali konflik serta adegan romantis yang akan dibawakan ketika Tita dan Adit akhirnya bisa bertemu kembali setelah pacaran jarak jauh.

Selama pembuatan film sekuel ini, sempat ada kesulitan yang dialami. Pasalnya sutradara dari film pertama, yaitu Nasri Cheppy telah meninggal dunia. Produser Sunil Soraya pun harus mencari penggantinya termasuk penulis untuk mengerjaka film proyek ini. Sunil pun mengakui kalau dalam proses pembuatan film Eiffel I’m in Love 2 sempat terjadi gonta-ganti penulis skenario. Namun akhirnya, dipilihlah Donna Rosamayna, seorang penulis yang berhasil menarik perhatian Sunil. Film ini nantinya juga akan lebih banyak mengambil latar belakang di Paris, Prancis, daripada di ibu kota Jakarta.

Demi mempersiapkan film sekuelnya, Shandy Aulia geli nonton film pertama

Shandy Aulia dan Sammy balik ke Eiffel I’m in Love 2 setelah 14 tahun berlalu. Tentunya ada rentang waktu yang cukup lama antara film pertama dengan sekuel yang dibuat. Hal ini menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi 2 pemeran utamanya yaitu Shandy dan Samuel Rizal. Mereka berdua membutuhkan persiapan khusus demi bisa memasuki kembali karakter sejoli ini. Salah satunya yaitu dengan menonton film pertamanya.

Shandy Aulia dan Sammy dibuat geli sendiri dengan akting mereka berdua ketika menonton film Eiffel I’m in Love yang pertama. “Ketawa geli kayak eww…itu gue ya. Terus cempreng ya dulu suaranya,” kata Shandy Aulia. Meskipun Shandy merasa geli dengan aktingnya, dia tetap mengucap syukur sebab Eiffel I’m in Love yang membawanya jatuh cinta ke dunia perfilman.

Sementara itu, bagi Samuel Rizal, dengan menonton film pertama menjadi sebuah kritik yang membangun bagi dirinya sendiri. “Beberapa kali ditonton ketawa-ketawa sendiri, mulai mengkritisi diri sendiri, film sendiri. ‘Ini seharusnya begini nih’,” ucap Sammy.

Salah satu contohnya adalah adegan di film pertama ketika karakter Adit bertemu dengan teman lamanya yang tinggal di luar negeri. Sammy merasa aktingnya untuk adegan tersebut dirasa kurang memberikan emosi.

“Banyak miss karena masih baru kan waktu itu,” ungkap Samuel Rizal. Ia pun menambahkan bahwa saat berakting di film tersebut dirinya masih berumur 22 tahun. Dan film Eiffel I’m in Love adalah film kedua Sammy setelah Tusuk Jelangkung kala itu.

Nah, buat kalian yang merasa penasaran dengan akting dari Shandy Aulia dan Sammy balik ke Eiffel I’m in Love 2, jangan lupa nonton langsung filmnya yang tayang bulan depan!

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: