Begini Nih 4 Cara Menghindari “Cinlok” di Kantor

Cinlok di kantor
Cinlok di kantor

Begini Nih 4 Cara Menghindari “Cinlok” di Kantor

Cara menghindari “cinlok” atau cinta lokasi merupakan hal yang penting Kamu lakukan. Jangan salah ya. Cinlok tidak hanya terjadi di dunia artis. Di masyarakat awam pun banyak terjadi, termasuk lingkungan kerja Kamu. Sebenarnya, cinlok tidak akan menjadi masalah jika antara Kamu dan dia sama-sama masih single. Namun, apa jadinya jika salah satu dari Kamu sudah mempunyai pasangan? Atau, apa jadinya jika kantor tidak memperbolehkan karyawannya untuk menjalin hubungan spesial? Jelas ini menjadi masalah tersendiri. Terlebih, jika ternyata Kamu ditempatkan dalam satu tim dengan salah seorang karyawan yang Kamu idolakan. Nah lo. Lalu, bagaimana cara menghindarinya agar tidak terjebak dalam “cinta terlarang” ini? Ini nih cara mengantisipasinya.

  1. Memilih Teman Sejenis

Sebenarnya, bergaul dengan semua karyawan di kantor tidak menjadi masalah. Namun, untuk menghindari tumbuhnya cinta, akan lebih baik jika lebih sering menghabiskan waktu dengan sesama jenis saja. Dengan memilih teman sejenis dalam satu tim juga menjadi jalan agar tidak terjadi cinlok. Pekerjaan pun akan cepat selesai karena dari setiap anggota tim fokus pada tugas masing-masing tanpa ada pikiran untuk menarik perhatian sesama anggota tim. Cara ini bukan berarti Anda kemudian anti dengan lawan jenis. Tetap jaga hubungan dan komunikasi yang baik untuk memperlancar pekerjaan. Namun, jangan sampai komunikasi yang terbangun terlalu akrab dan berlebihan. Ingat! Cinta bisa tumbuh karena kebiasaan bergaul dan berkomunikasi secara intens.

  1. Bekerja secara Profesional

Jika Kamu tidak mampu menghindar untuk selalu bertemu dengan orang yang Kamu idolakan karena pimpinan yang menempatkannya, mau apa dikatakan. Berusahalah untuk selalu bersikap profesional. Saat membicarakan sebuah pekerjaan dengannya, jaga selalu pandanganmu agar tidak menatapnya lebih dalam. Pandai-pandailah dalam menjaga perasaanmu agar tidak berkembang menjadi benih-benih cinta. Selain itu, perdalam perasaanmu, apakah benar itu cinta atau hanya simpati saja. Jika memang cinta, Kamu harus segera mengalihkan perhatian pada pekerjaan, Atau, Kamu rela resign dari pekerjaan agar dapat terus menjalin hubungan dengannya. Namun, jika perasaanmu itu hanya simpati semata, jaga selalu agar tidak berkembang menjadi benih cinta.





  1. Cari dan Lihat Kelemahannya

Cara ampuh buat menghilangkan rasa simpati pada seseorang adalah dengan melihat kelemahannya. Biasanya, dengan mengetahui kebiasaan-kebiasaan atau sifat jelek yang dimilikinya, seperti suka marah, suka bohong, sombong, dan sebagainya, perasaan cintamu akan berkurang. Oleh karena itu, saat Kamu tertarik dengan teman sekantor, mulai carilah kelemahannya dan jadikan hal itu sebagai nilai minus sehingga tidak patut Kamu jadikan sebagai kandidat teman spesialmu. Bukankah kamu ingin mendapatkan teman spesial yang sesuai dengan kriteriamu? Di luar kantor, ada banyak orang yang sesuai dengan kriteriamu itu dan sangat layak untuk Kamu jadikan pasangan istimewa.

  1. Tetap Fokus pada Tujuan Awal

Ingat! Tujuan utama Kamu bekerja adalah mencari penghasilan dan mengisi hidup Kamu agar lebih bermanfaat, bukan mencari pasangan atau masalah. Mencari pasangan atau teman hidup bisa Kamu temukan di tempat lain. Di tempat kerja, hanya pekerjaan yang perlu Kamu utamakan. Dengan terus fokus pada pekerjaan dan berupaya untuk selalu meningkatkan kerja secara terus-menerus, dapat mengurangi perhatianmu pada orang yang Kamu sukai di kantor.

Mencari pasangan hidup memang penting. Namun, bukan berarti Anda boleh membiarkan perasaan cinta Anda di tempat yang tidak tepat. Dan, kantor bukanlah tempat paling tepat untuk mencari pasangan. Oleh karena itu, terapkan tips di atas sebagai cara menghindari “cinlok”.

 

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: