Pahami Aturan Unik Untuk Turis Jika Mau Travel Antar Negara

Artikel Unik – Terdapat beberapa aturan unik untuk turis yang ditetapkan oleh beberapa negara di dunia. Memang setiap negara pastinya memiliki beberapa aturan termasuk untuk para pendatang yang ingin liburan di negara tersebut.

Liburan di luar negeri tentunya menjadi salah satu kegiatan favorit oleh masyarakat dunia. Sebab dengan adanya kegiatan ini maka dapat mengunjungi tempat populer di negara tersebut. Dimana keindahan tempat tersebut belum tentu dapat ditemukan di negara asal.

Namun sebelum mengunjungi suatu negara, ada baiknya jika Anda mencari info tentang obyek wisata, makanan khas termasuk tentang peraturan pada negara tersebut.

Pentingnya mengetahui peraturan pada suatu negara bertujuan agar Anda tidak melanggar hukum. Sehingga dapat berlibur senyaman mungkin tanpa harus terkena hukuman.



Lihat juga: Ada Apa Dengan UBER ?

1. Menggunakan Pakaian Sopan (Uni Emirat Arab)

Negara yang disekelilingnya hanya gurun pasir ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, negara ini juga menganut hukum islam. Jadi tidak heran jika negara Arab memiliki aturan yang sangat ketat tidak hanya pada warganya namun juga untuk para wisatawan.

Tak heran jika Uni Emirat Arab menerapkan aturan unik untuk turis atau para wisatawan. Aturannya yaitu harus menggunakan pakaian yang sopan serta tertutup. Serta terdapat pula aturan bahwa para wisatawan dilarang untuk berbicara kencang bahkan kasar.

Sebab berpakaian terbuka, berbicara kasar dan kencang merupakan salah satu tindakan yang ilegal. Jadi apabila Anda melanggar peraturan ini tidak heran jika Anda akan dikenakan sangsi dan berurusan dengan pihak berwajib. Peraturan ini tentunya berlaku untuk seluruh wisatawan.

2. Dilarang Mengkonsumsi Permen Karet (Singapura)

Merupakan salah satu negara tetangga Indonesia, membuat negara yang satu ini menjadi tujuan wisata untuk para masyarakat Indonesia bahkan menjadi surga belanja. Walaupun termasuk dalam negara kecil, Singapura tentunya membuat para wisatawan berdecak kagum.

Apalagi salah satu obyek wisata yang sangat populer di negara ini adalah Universal Studio. Namun negara kecil ini juga memiliki salah satu peraturan yang sangat serius tidak hanya untuk warganya namun juga untuk wisatawan. Peraturan yang tidak memperbolehkan warga dan wisatawan untuk mengkonsumsi permen karet.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan kota, oleh sebab itu pastikan Anda tidak membawa permen karet jika berkunjung ke negara ini. Sebab apabila Anda terbukti mengkonsumsi permen karet di depan umum maka akan dikenakan denda.

3. Dilarang Memberikan Makanan Ke Merpati (Italia)

Italia merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sebab di negara ini terdapat salah satu 7 keajaiban dunia yaitu Menara Pisa. Serta budaya dan sejarah di negara ini sangatlah menarik, tidak heran jika negara ini setiap tahunnya selalu menyedot banyak wisatawan.

Salah satu hewan yang mudah ditemukan di setiap sudut tempat di Italia adalah burung merpati. Jadi sangat mudah bagi Anda berinteraksi maupun melihat merpati. Namun negara ini memiliki peraturan ketat dalam hal berinteraksi dengan burung ini yaitu dilarang untuk memberikan makanan.

Sebab apabila merpati diberikan makanan secara berlebihan maka akan membuat kotoran yang dihasilkan oleh burung ini akan banyak sehingga akan tertimbun, efeknya akan mengotori jalanan dan bangunan bersejarah di Italia.

Apalagi denda yang dikenakan cukup besar, mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 8.000.000. Oleh sebab itu wajib bagi Anda mengetahui berbagai aturan unik untuk turis ini.

Aturan Unik Untuk Turis Yang Perlu Diketahui

Itulah beberapa aturan unik untuk turis yang perlu kamu ketahui bilamana melakukan perjalanan travel ke negara-negara tersebut. Membekali diri dengan sejumlah informasi menarik seperti ini akan membuat perjalanan mu bisa lebih di persiapkan.

Terima Kasih,
IDRTimes

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: