8 Tips Mengecilkan Paha dengan Mudah Paling Efektif!

Idrtimes.com – Semua orang pasti menginginkan paha yang ramping, karena itulah mungkin kamu tertarik untuk menyimak tips mengecilkan paha dengan mudah ini. sebenarnya paha dapat dikecilkan dengan mudah melalui kombinasi gaya hidup yang lebih baik serta latihan yang cukup. Terlebih karena paha besar umumnya disebabkan oleh adanya timbuna lemak yang terjadi karena kurangnya latihan, hormone yang tidak seimbang, kehamilan, diet yang tidak seimbang dan sebagainya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dengan mudah sendiri dirumah untuk membuat paha menjadi lebih langsing. Yuk mari kita tengok tips berikut ini untuk lebih lengkapnya.

Mengecilkan Paha dengan Mudah Melalui Olahraga Kardio

Lakukanlah olahraga rutin setidaknya 5 kali latihan dalam satu minggu. Olahraga kardio memiliki manfaat yang cukup besar untuk mengecilkan paha. Ada berbagai aktifitas yang bisa kamu lakukan mulai dari aktifitas luar rumah seperti lari atau bersepeda sampai olahraga dalam rumah seperti lompat tali. Semua olahraga tersebut sangat efektif untuk mengecilkan paha yang besar. Selain itu latihan ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta dapat menurunkan berat badan. Dengan adanya berbagai manfaat yang baik ini, tentunya kamu jadi memiliki banyak keuntungan dengan cara ini.

Baca juga: Kecanduan Gawai Sudah Mulai Jadi Perhatian

Mengganti pola makan

Kamu perlu tahu bahwa pola makan ternyata dapat mempengaruhi ukuran paha. Terlebih jika kamu sering makan makanan yang mengandung banyak lemak serta kurang serat. Selain mempengaruhi ukuran paha, namun pola makan seperti ini juga memiliki berbagai dampak buruk untuk kesehatan kamu. Karena itulah coba untuk merubah pola makan dengan mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak dan cobalah untuk menghindari makanan yang manis. Untuk sumber energi lebih baik jika kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein saja. Akan lebih baik jika kamu menambahkan lebih banyak serat untuk membantu pembuangan lemak dari dalam tubuh.



Lakukan Gerakan Lunge

Jika kamu tertarik melakukan olahraga untuk mengecilkan paha dengan mudah maka ada satu gerakan yang ditujukan secara spesifik untuk mengecilkan paha. Gerakan tersebut adalah gerakan lunge yang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Pertama Anda cukup berdiri dengan kaki sedikit terbuka. Kemudian taruh salah satu kaki ke depan dan lakukan gerakan berlutut satu kaki dengan cara menekuk kaki yang satunya sampai lutut menyentuh lantai. Jangan lupa untuk tetap menjaga keseimbangan dan arah badan tetap harus tegak lurus dengan paha dari kaki yang ditaruh ke depan. Akhiri dengan cara posisikan badan kembali seperti semula. Lakukan gerakan ini selama beberapa kali sambil mengganti posisi kaki yang ke depan dan ke belakang. Gerakan ini berguna untuk melatih otot di bagian betis serta core.

Makan dengan teratur

Salah satu alasan kenapa kamu suka makanan berlemak dan makanan yang manis adalah karena tubuh kurang mendapatkan asupan. Hal ini akan memicu kamu untuk menginginkan makanan yang manis untuk memenuhi kebutuhan energi dengan cepat. Karena itulah untuk menghindari agar kamu tidak sering makan makanan yang kurang baik tersebut maka mulai dari sekarang cobalah untuk makan dengan teratur. Pastikan untuk selalu sarapan untuk memenuhi kebutuhan hari itu. Kemudian untuk makan siang, makanlah dengan porsi kecil yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh untuk aktifitas berikutnya.

Yoga

Salah satu latihan yang juga dapat digunakan untuk mengecilkan paha dengan mudah adalah yoga. Terutama untuk pose asana serta surya namaskar yang menggunakan otot di bagian paha. Ada banyak sekali gerakan yang ada di dalam pose-pose tersebut yang bisa membuat paha menjadi lebih ramping. Dengan melakukan gerakan tersebut maka lemak di bagian paha akan terbakar sehingga paha kamu akan menjadi lebih kencang. Kamu akan dapat melihat hasilnya dengan cukup cepat jika melakukan gerakan ini dengan rutin.

Air putih

Minuman manis yang selalu diminum juga menjadi salah satu penyebab paha kamu semakin besar. Karena itulah beralihlah untuk minum air putih dibandingkan dengan mengkonsumsi minuman manis seperti sirup, soda atau juice dalam kemasan. Jika memang ingin minuman yang manis, cobalah untuk membuat juice sendiri dirumah. Namun gunakan buah murni tanpa menambahkan gula atau pemanis lainnya. Buah sudah mengandung gula alami yang tidak akan membawa pengaruh buruk. Beda dengan juice dalam kemasan yang dipenuhi dengan gula tambahan yang cukup banyak serta pengawet. Mengkonsumsi air putih juga membantu untuk melarutkan racun yang masuk ke dalam tubuh serta memenuhi kebutuhan cairan.

Minyak kelapa

Melakukan pemijatan di bagian paha akan dapat membantu melancarkan peredaran darah serta pembakaran lemak untuk mengecilkan paha dengan mudah. Karena itulah kamu bisa mencoba memijat bagian paha dengan menggunakan minyak kelapa ini. Cukup hangatkan minyak tersebut kemudian oleskan ke bagian paha. Pijatlah bagian tersebut selama kurang lebih sepuluh sampai lima belas menit. Jangan langsung membilasnya karena kamu perlu membiarkan minyak tersebut selama kira-kira setengah jam. Minyak ini akan dapat membantu membakar lemak yang ada di bagian paha dan melarutkannya. Setelah setengah jam barulah kamu dapat membilasnya.

Kopi

Selain minyak kelapa ternyata kopi juga dapat digunakan untuk memijat bagian paha. Cara membuat lulur kopi tersebut juga cukup mudah, cukup campurkan kopi yang sudah digiling dengan 3 sendok air panas. Diamkan selama sepuluh menit sampai kopi larut dalam air. Kemudian tambahkan 2 sendok olive oil agar lulur kopi mudah untuk dioleskan. Lulur ini lebih baik digunakan setelah kamu mandi menggunakan air hangat. Kemudian oleskan lulur di bagian paha dan pijat-pijat menggunakan gerakan memutar. Biarkan selama sekitar sepuluh menit sampai kandungan kopi meresap ke dalam paha baru dibilas.

Di dalam kopi banyak terdapat antioksidan serta caffeine yang sangat berguna mengecilkan paha. Caffeine dapat membuat pembuluh darah menjadi terbuka sehingga jaringan kulit menjadi lebih halus. Kopi juga dapat melancarkan peredaran darah serta meningkatkan pembakaran lemak di bagian paha. Kandungan air yang banyak terdapat di paha dan membuat paha terlihat besar juga dapat dikurangangi oleh kopi. Kandungan ini menyebabkan lemak menumpuk dan berlipat sehingga membentuk selulit di paha. Selain itu antioksidan juga dapat menghilangkan racun yang menumpuk dan menyebabkan paha membesar.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan paha dengan mudah. Coba untuk melakukan tidak hanya satu tips saja tetapi beberapa tips sekaligus agar hasilnya jadi lebih maksimal. Kamu memang tidak harus melakukan semua langkah tersebut di atas tetapi dengan melakukan lebih banyak langkah maka proses untuk mengecilkan paha pun jadi berjalan lebih cepat. Tentunya kamu harus melakukan semua langkah tersebut dengan rutin karena hasilnya tidak akan langsung terlihat jika baru dilakukan beberapa kali. Terutama jika kamu melakukannya hanya sesekali saja dan tidak rutin.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: