7 Teknologi Yang Dapat Membantu Dan Mengubah Dunia

Artikel Unik – 7 teknologi yang dapat membantu dan mengubah dunia. Teknologi sengaja dibuat untuk membantu manusia agar semakin mudah dalam menjalankan berbagai macam pekerjaan, dan hal lainnya. Berikut ini adalah beberapa teknologi yang secara tidak langsung dapat mengubah tatanan yang ada di dunia.

1. Crispr

Crispr atau lengkapnya CRISPR Cas-9 sendiri adalah sebuah singkatan dari Clustered Regularly Interspaced Short Palindromic Repeats. Ini adalah sebuah teknologi yang yang mampu mencari dan menghapus gen yang mengalami mutasi. Setelah gen yang bermutasi dibuang, teknologi ini akan menggantikan bagian yang bermutasi dengan cairan yang tidak akan bermutasi. Ini yang membuat Crispr ini, dapat menghilangkan beberapa jenis penyakit genetik yang biasanya muncul dari darah. Bahkan teknologi ini terbukti dapat mengatasi kanker pada beberapa pasien.

Lihat juga: Fakta Penyakit ALS



2. Robot Assistants

Asisten robot adalah sebuah teknologi yang diciptakan uuntuk membantu manusia dalam berbagai bidang, terutama bidang industry. Seperti mengerjakan berbagai macam hal di pabrik, dan industry lainnya. Bahkan saat ini tengah dikembangkan sebuah asisten robot yang bekerja untuk aplikasi keamanan. Dimana robot ini mampu mendeteksi jaringan yang dinilai mencurigakan.

3. Regenerative medicine / Obat regeneratif

Mungkin bagi sebagian orang hal ini terdengar mengada-ada. Namun beberapa orang dokter sudah mulai memproduksi beberapa komponen tubuh buatan. Untuk membuatnya para dokter mengambil sel yang ada di bagian tubuh si pasien, kemudian menaruhnya di sebuah cawan peti. Kemudian menambahkan obat tersebut. Ketika bagian tubuh tersebut sudah cukup kuat, dan dapat ditanam, maka bagian tubuh tersebut akan ditanamkan ke tubuh pasien.

4. Kendaraan tanpa pengemudi

Saat ini ada beberapa pengembang dalam industri mobil yang tengah mengembangkan sebuah kendaraan yang dapat dijalankan tanpa pengemudi. Sistem yang digunakan adalah kendaraan semi otonom. Teknologi ini sebenarnya hampir sama dengan teknologi auto pilot pada pesawat. Dengan menggunakan sistem yang sama. Para pengemudi dapat menggunakan dan menyalakan perangkat tersebut.

5. Cryptocurrency

Ini adalah salah satu jenis mata uang yang sedang dikembangkan saat ini. Adalah sebuah mata uang maya yang sengaja dibangun untuk keperluan sistem transaksi di masa depan. Pada awalnya sistem ini mungkin terdengar aneh, namun seiring berjalannya waktu, perkembangan uang maya ini kian populer, bahkan penggunanya semakin meluas.

6. Komputer quantum

Ini adalah sebuah komputer khas yang menggunakan rangkaian angka nol dan juga angka 1. Guna mengkomunikasikan informasi yang ada. Komputer yang ada saat ini memang cukup kuat, namun demikian, komputer tersebut, masih memiliki beberapa batasan tertentu, terutama dalam mempelajari aneka permasalahan yang ada.

Komputer quantum ini hanya mengandalkan bit quantum, guna membawa aneka informasi yang ada. Ini yang memungkinkan komputer memperoleh data set yang jauh lebih baik, dari pada komputer yang ada saat ini. Itu artinya dengan menggunakan komputer ini, akan membawa terobosan baru dalam hal mempelajari aneka permasalahan yang biasanya terjadi pada mesin komputer.

Walaupun teknologi ini masih terlalu dini, namun beberapa perusahaan teknologi raksasa, telah menggelontorkan miliaran dollar untuk mengembangkan super komputer tersebut.

7. Kecerdasan buatan

Saat ini beberapa merk terkenal dunia telah menggunakan perangkat yang dapat melayani konsumen dengan lebih baik, dan lebih cepat. Hal ini dilakukan untuk lebih menghemat biaya yang dikeluarkan untuk menggaji para karyawan dalam melayani pelanggan secara online.

7 Teknologi Yang Dapat Membantu Dan Mengubah Dunia

Dengan menggunakan perangkat ini, maka berbagai macam order, proses pengiriman, dan hal lainnya kan ditangi secara cepat secara otomatis. Sedangkan jaringan media sosial yang ada akan digunakan guna membantu memberikan komentar bagi para pelanggan yang ada secara otomatis.

Itulah 7 teknologi yang dapat membantu dan mengubah dunia, bagaimana menurut pendapat mu?.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: