6 Cara Sukses Menyembuhkan Patah Hati

Menyembuhkan Patah Hati
Menyembuhkan Patah Hati

6 Cara Sukses Menyembuhkan Patah Hati

Menyembuhkan patah hati akibat cinta tidaklah mudah. Siapa pun Kamu yang sedang mengalaminya pasti akan merasa terpuruk. Tidur tidak nyenyak, tidak mempunyai semangat bekerja, bahkan semangat untuk hidup pun serasa hilang. Memang, cinta dapat membuat seseorang berubah perangai. Orang yang awalnya pendiam, menjadi lebih agresif karena cinta. Begitu juga orang yang biasanya aktif dapat langsung tak berdaya saat patah hati melanda. Nah, jika Kamu sedang mengalaminya, jangan khawatir. Dunia tidak akan runtuh hanya karena putus cinta. Berikut ini hal-hal yang  bisa Kamu lakukan untuk menyembuhkan patah hati.

  1. Menerima Kenyataan dengan Ikhlas

Memang susah untuk bisa menerima rasa sakit sebagai sebuah kenikmatan. Namun, jika Kamu bisa menerimanya dengan ikhlas, hatimu akan lebih tenang. Yakinkan diri bahwa semua yang terjadi memang sudah kehendak Tuhan yang ingin menyelamatkan hidupmu di masa depan. Bisa jadi, orang penyebab patah hatimu justru bisa membuat hidupmu sengsara di kehidupan mendatang. Jika Kamu sudah mampu menerima kenyataan tersebut dengan ikhlas, pasti akan memudahkanmu membuka hati pada orang lain dan mengubur luka lama.





  1. Bercerita kepada Orang Tepercaya

Untuk semakin mengurangi beban di hati, Kamu bisa menceritakan kesedihanmu itu kepada orang dekatmu. Sahabat, kakak, saudara, atau bahkan orang tuamu bisa Kamu jadikan sebagai tempat mencurahkan perasaanmu. Keluarkan semua beban perasaanmu. Jika harus menangis, menangislah tanpa merasa malu. Orang-orang dekatmu pasti akan menguatkanmu. Bahkan, nasihat yang berguna agar Kamu bisa menatap masa depan lebih cerah bisa Kamu dapatkan dari mereka.

  1. Mencari Waktu untuk Mengobati Luka

Kamu juga perlu meluangkan waktu barang satu hari untuk mengobati luka. Menyendirilah dan renungi semua kejadian yang lalu. Cari penyebab hingga hubunganmu dengannya harus berakhir dengan kepala dingin. Hindari untuk menyalahkan diri sendiri atau pasangan. Jika dalam renungan tersebut, ada kemungkinan memperbaiki hubungan kembali, lakukanlah dengan bijak. Namun, jika memang berpisah merupakan jalan terbaik, terimalah dengan lapang dada.

  1. Tetap Bersyukur

Apa pun kondisimu, itu merupakan kehendak dari Tuhan. Dan, Tuhan yang lebih tahu apa yang terbaik untukmu. Jadi, tetaplah bersyukur dengan kondisimu saat ini. Yakinlah, Tuhan sudah merencanakan hal yang lebih indah daripada rencanamu sendiri. Syukuri juga kehadirannya sudah mampu memberimu kenangan indah di masa lalu. Bagaimana pun, dia sudah pernah menjadi bagian terpenting dalam sejarah hidupmu.

  1. Isi Waktu dengan Kegiatan Positif

Menangis dan merenungi diri cukup Kamu lakukan dalam beberapa hari saja. Setelah itu, bangkit dan isi hari-harimu dengan kegiatan positif untuk mengusir perasaan yang masih terasa sakit. Olahraga, bersepeda, berkunjung ke rumah teman, atau bertamasya ke beberapa tempat wisata bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan. Akan lebih baik lagi jika Kamu bisa menghasilkan sebuah karya meskipun hati sedang tidak nyaman. Tumpahkan rasa yang ada dalam hatimu melalui karya tersebut.

  1. Membuka Hati dan Menjalin Hubungan dengan Orang Baru

Satu lagi cara paling ampuh untuk menyembuhkan rasa sakit akibat patah hati, yaitu membuka hati untuk orang baru. Memang hal ini bukan pekerjaan mudah. Namun, Kamu bisa mencobanya dengan membuka komunikasi dengan orang lain. Isi obrolan kalian dengan hal-hal yang menyenangkan. Beri cerita indah selama berteman dengannya. Dengan begitu, lambat laun rasa patah hatimu akan hilang seiring dengan hadirnya cinta baru. Dengan kata lain, cinta baru menjadi obat paling manjur untuk menyembuhkan patah hati.

Menyembuhkan patah hati

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: