Wanita Meninggal Dengan Tersenyum Padahal Kisah Hidupnya…

Banyak manusia yang merasa ketakutan saat membayangkan akhir hidupnya. Meskipun selama hidup selalu merasakan kebahagiaan, tak jarang ketakutan tersebut membuat orang-orang merasa sedih di akhir hidupnya. Namun berbeda pada yang terjadi ke wanita meninggal dengan tersenyum ini. Pada akhir hidupnya Ia meninggal dengan senyuman yang menghiasi wajahnya. Padahal jika dilihat dari kisah hidupnya sungguhlah menyedihkan bahkan membuat banyak orang akan menitikan air mata.

Mengabdikan Diri Sebagai Perawat dan Biarawati

Kisah hidup biarawati yang meninggal sambil tersenyum ini sangatlah menyentuh dan membuat semua orang yang mendengarnya menjadi terharu. Bahkan kisah ini pun sempat viral di seluruh penjuru dunia, karena sudah tersebar secara luas melalui media sosial. Mari kita lihat kisah hidupnya yang mengharukan tersebut.

Wanita meninggal dengan tersenyum tersebut bernama Cecilia Maria. Ia berhasil menamatkan pendidikannya sebagai perawat pada usia 26 tahun. Setelah itu, Ia langsung mengambil sumpah sebagai biarawati untuk ordo Carmelite. Ia pun mulai mengabdikan dirinya sepenuhnya pada profesi yang dipilihnya tersebut mulai tahun 2003 silam.

Selama tinggal di biara, Ia suka memainkan biola. Ia pun sangat terkenal sebagai orang yang baik serta suka sekali tersenyum pada semua orang. Ia juga menghabiskan keseharian hidupnya untuk berdoa serta merenungkan firman Tuhan selama tinggal di biara tersebut.



Baca Juga: 5 Mode Bergaya Nerd yang Menjadi Trend Saat Ini

Menderita Penyakit Kanker Lidah yang Sudah Menyebar ke Paru-Paru

Tidak banyak yang tahu bahwa dibalik senyuman yang selalu terlihat di wajah Cecilia Maria tersebut tersembunyi kisah yang sangat menyedihkan. Sekitar setengah tahun sebelum wanita meninggal dengan tersenyum ini wafat, ternyata Ia sudah didiagnosa menderita penyakit kanker lidah. Bahkan lebih parahnya lagi, ternyata penyakit tersebut sudah menyebar ke paru-parunya sehingga waktunya untuk hidup hanya beberapa bulan saja. Bisa dibayangkan betapa berat rasa sakit yang harus ditanggungnya saat itu.

Namun Ia tidak pernah memperlihatkan rasa sakit meskipun sedang menderita penyakit kanker yang mematikan tersebut. Bahkan selama menderita penyakit ini, Ia tetap tidak berhenti tersenyum meskipun Ia sesungguhnya merasakan kesakitan yang teramat sangat.

Permohonan Terakhir dari Suster Cecilia Maria yang Mengharukan

Pada akhir hidupnya, tepatnya seminggu sebelum wanita meninggal dengan tersenyum ini wafat, keadaannya semakin memburuk. Ia pun terpaksa dirawat di rumah sakit dengan selang infus dan berbagai peralatan lain untuk menunjang hidupnya.

Meskipun sudah dirawat di rumah sakit, Ia tetap tidak berhenti berdoa. Ia pun percaya bahwa pertemuannya dengan Tuhan sudah sangat dekat. Karena itulah Ia pun menuliskan permohonan terakhirnya pada selembar kertas.

Pada selembar kertas tersebut tertulis “Aku berpikir bagaimana pemakamanku harus diadakan. Pertama-rama doa yang khusyuk dan kemudian perayaan besar untuk semuanya. Jangan lupa untuk berdoa, namun jangan lupa pula untuk merayakan.”

Kisah Akhir Wanita Meninggal dengan Tersenyum

Akhirnya, seminggu setelah masuk ke rumah sakit, suster Cecilia Maria pun meninggal dunia. Yang membuat semua orang menjadi kaget adalah karena keadaan wanita meninggal dengan tersenyum di wajahnya tersebut. Meskipun sedang merasakan kesakitan yang teramat sangat, namun Ia tidak pernah menunjukkannya. Bahkan sampai akhir hayatnya pun masih ada senyuman diwajahnya. Ia terlihat begitu tenang dan damai tanpa raut kesakitan sedikitpun diwajahnya.

Para biarawati di ordo Carmelite pun mengantar kepergian suster Cecilia Maria dengan berdoa. Mereka percaya bahwa saudara Cecilia Maria sudah berada di surga saat ini, bahkan sedang melihat kita semua masih dengan senyuman khas yang selalu menghiasi wajahnya tersebut.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: