Viral Curhat Jadi Korban Penipuan Gegara Latah Share Nama Panggilan di Medsos

Jakarta

Viral curhat wanita yang mengaku temannya menjadi korban penipuan. Pengakuan ini mendadak jadi sorotan netizen lantaran penipuan terjadi usai dirinya mengikuti sebuah challange di media sosial Instagram.

Belakangan, challange menampilkan foto atau menjelaskan hal-hal personal di lini masa Instagram memang sedang ramai. Banyak dari mereka mengikuti challange mengungkap sebutan nama panggilan, hingga lagu favorit masing-masing.

“Pagi tadi temen saya telepon, nangis-nangis habis ditipu katanya. Biasalah, penipu yang telepon minta transfer gitu,” tutur Dita Moechtar dalam akun Twitter pribadinya yang sudah dibagikan lebih dari 15 ribu orang.

“Yang bikin temen saya percaya, si penipu manggil dia “pim”. “Pim” adalah panggilan kecil teman saya, yang hanya orang dekat yang tau. Terus dia inget dia abis ikutan ini: Variasi panggilan nama kamu,” sambungnya.

Saat dikonfirmasi detikcom, Dita membenarkan jika kejadian tersebut menimpa rekannya pada Selasa (23/11/2021). Sang rekan, berdomisili di Bandung, dan rugi hingga puluhan juta rupiah.

Banyak netizen yang merespons keluhan teman Dita, tidak sedikit dari mereka yang bantu mengingatkan untuk tidak ikut-ikutan challange yang bisa membahayakan diri sendiri.

“Hati-hati guys, jangan asal ikut challange, bisa jadi itu celah buat orang jahat yang mau jahatin kalian,” komentar @loq***********s.

“Jangan gampang sebar data pribadi,” timpal netizen lain.


Terima kasih telah membaca artikel

Viral Curhat Jadi Korban Penipuan Gegara Latah Share Nama Panggilan di Medsos