Usung Efisiensi Daya, AMD Ryzen 5000 Series Meluncur

Jakarta, – AMD secara resmi menyelenggarakan acara virtual peluncuran AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor di Indonesia. Acara ini mengajak langsung para hadirin untuk menjadi bagian dari peluncuran Mobile Processor terbaru dengan berinteraksi dan mengeksplor produk-produk terbaru AMD.

Hadir guna menjawab kebutuhan penguna yang semakin meningkat, AMD meluncurkan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dengan arsitektur 7nm core ‘Zen 3’ yang memiliki fitur dan teknologi terbaik yang cocok bagi kalangan gamer, content creator, dan kalangan professional. Desain “Zen 3” menghadirkan peningkatkan performa tercepat, efisiensi daya optimal untuk sebuah perangkat laptop baik laptop gaming ataupun ultrathin.

Pada kesempatan tersebut, Paige Shi selaku APJ Head of Consumer, AMD, menjelaskan bahwa AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya. Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapan pun di segala aktivitas.

“AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dengan arsitektur Zen 3 terbaru, hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang mebutuhkan kinerja laptop yang handal dan sekaligus peningkatan power efficiency yang jauh lebih baik sehingga laptop dapat memiliki battery life yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga prosesor terbaru AMD ini dapat mendukung produktivitas dan mobilitas pengguna dengan lebih baik,” tutur Armawati Cen, AMD Business Development Manager untuk Indonesia.

AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors hadir dalam dua seri yaitu prosesor Seri H dan seri U. Pertama, ditujukan bagi para gamers dan content creator. Seri H menghadirkan kecepatan dan rating TDP mulai dari 35-45W+ memberikan performa tak tertandingi dan ketahanan baterai yang luar biasa sehingga dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan bahkan setara dengan PC Desktop. Saat ini terdapat seri HX, H dan HS series.

Prosesor ini memberikan fitur unlocked CPU dimana memiliki opsi pengaturan manual baik clockspeed, memory frequency atau timing memory sehingga memberikan performa tingkat elit bagi para gamer dan kreator profesional. Kemudian prosesor juga menghadirkan daya lebih rendah yaitu 35W yang ditujukan untuk form factor gaming yang lebih tipis dan ringan dengan konfigurasi hingga 8 core 16 thread namun tetap memberikan performa yang maksimal.

Kedua, AMD Ryzen 5000 U-Series Mobile Processors menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi daya yang cukup optimal yang memberikan daya tahan baterai yang luar biasa untuk laptop tipis dan ringan. Performa tetap handal saat bepergian dan di segala macam aktivitas khususnya pengguna professional dan mainstream. Fitur-fitur Prosesor AMD Ryzen 7 5800U yang baru mencakup performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multithread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, ketahanan daya baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya

Laptop baru yang didukung oleh AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor akan tersedia dari produsen PC termasuk Acer, Asus, HP dan Lenovo di Indonesia mulai dari Q2 2021. Sepanjang tahun 2021, AMD mengharapkan portofolio yang luas, lebih dari 150 platform laptop bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors akan dirilis ke market.

Terima kasih telah membaca artikel

Usung Efisiensi Daya, AMD Ryzen 5000 Series Meluncur