Trump Berkenan Jadi Orang Pertama yang Terima Vaksin Corona

Jakarta

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan ia bersedia jadi orang pertama yang menerima vaksin virus Corona jika diminta. Pernyataan tersebut ia ungkapkan beberapa jam setelah mengumumkan pesanan 100 juta dosis vaksin Corona produksi Pfizer.

Trump menambahkan meski berkeinginan meyakinkan publik, ia tak ingin terlihat ‘egois’.

“Kamu tahu cara kerjanya. Jika saya orang pertama (yang terima vaksin) mereka akan mengatakan ‘dia sangat egois, dia ingin mendapatkan vaksin duluan,” kata Trump dalam wawancara dengan Fox News.

“Saya benar-benar akan melakukannya jika mereka menginginkan, aku akan mengambil yang pertama, atau mungkin yang terakhir,” lanjutnya.

Menurutnya, untuk persoalan vaksin ini, ia dalam posisi dilematis. Apabila dia yang pertama mendapatkannya, masyarakat akan menuduhnya egois. Tapi jika ia paling terakhir atau belakangan, banyak yang akan menuduhnya tidak percaya vaksin.

Trump mengatakan ia juga mendorong pengembangan perawatan terapeutik untuk virus Corona, yang muncul kembali di beberapa bagian negara itu setelah beberapa negara mulai mencabut pembatasan tinggal di rumah.

Sebelumnya, Trump mengatakan dalam pengarahan di Gedung Putih bahwa orang Amerika akan mendapatkan vaksin gratis di bawah kesepakatan pemerintah dengan Pfizer. Dia mengatakan vaksin itu bisa siap tahun depan.

Terima kasih telah membaca artikel

Trump Berkenan Jadi Orang Pertama yang Terima Vaksin Corona